Kapolres Cup 2024, Kejuaraan MMA Amatir Siap Digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi

Jumat 07 Juni 2024, 15:03 WIB
Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-78, Polres Sukabumi Kota akan menggelar kejuaraan seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA) Amatir bertajuk Kapolres Cup 2024.

Dalam kejuaraan ini, Polres Sukabumi Kota menggaet Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kota Sukabumi dan dibuka untuk umum. Kejuaraan full Body Contact tersebut rencananya digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada 28 dan 29 Juni 2024 mendatang.

Rencananya, kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini akan menyuguhkan 34 pertandingan, antara lain; 30 pertandingan atlet MMA Amatir kelas 54 Kilogram, 2 pertandingan atlet MMA Amatir Profesional kelas 54 Kilogram dan 2 pertandingan Atlet One Pride MMA Profesional kelas 54 dan 60 Kilogram.

Baca Juga: Resmi Terdaftar di Koni Kota Sukabumi, IBCA-MMA Targetkan Medali Emas PON 2024

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 1 Juni kemarin dan mengundang animo yang cukup besar dari kalangan atlet untuk turut serta dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juni kemarin, animo masyarakat, khususnya para atlet dari seluruh penjuru Indonesia cukup banyak ya, sesuai informasi yang saya terima, sampai hari ini saja sudah ada 90 atlet yang mendaftar, salah satunya atlet dari Aceh,” ujar Ari kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (7/6/2024).

“Dari animo yang cukup banyak ini, kami dan panitia juga akan menyeleksi kembali, sehingga pada waktunya kejuaraan dapat terlaksana dengan baik dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan aman,” sambungnya.

Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.

Demi keamanan serta menghadirkan nuansa profesional dalam kompetisi, Ari menyebut pertandingan akan digelar di atas Octagon dengan menghadirkan wasit berlisensi.

“Karena kejuaraan ini terbuka, tentunya kami dan pihak panitia akan menyiapkan pertandingan diatas Octagon sesuai dengan standar, begitupun dengan wasit dan juri yang langsung kami hadirkan yang telah berlisensi atau tersertifikasi,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman ketika kompetisi berlangsung.

“Kami dan panitia juga telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi, sehingga seluruh kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan sukses. Kami juga telah menyiapkan tim kesehatan, baik dari Urkes Polres Sukabumi Kota juga dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung sussesnya kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini,” bebernya.

Baca Juga: Iseng Jadi Cuan, Cerita Dibalik Warung Momibel Ala Ibu Rumah Tangga di Sukabumi

Ia berharap dalam perayaan hari Bhayangkara yang ke-78 ini akan menjadikan jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat.

“Melalui kegiatan ini, tentunya kami berharap, Hari Bhayangkara ke-78 ini akan lebih meriah, jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat bisa semakin kuat, masyarakat pun dapat terhibur dengan adanya pertandingan MMA Amatir yang dapat ditonton secara langsung di GOR Merdeka Kota Sukabumi nanti.” Harapnya.

Sementara itu, Dadang Kuswandi selaku pendiri Rumah Inspirasi Alus Pisan (RIAP) yang menaungi beberapa atlet MMA di Kota Sukabumi mengtakan jika kejuaraan itu diselenggarakan untuk mewadahi para atlet eks anggota geng motor.

“Kapolres cup itu turnamen buat sebagai motivasi anak anak yang melakukan pelanggaran atau anak-anak geng motor biar mereka itu nanti masuk dalam wadah MMA jadi dari pada dia berantem di jalan makanya di ring,” ujar Dadang.

Dadang berharap, dengan banyaknya kompetisi seperti ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk mengurangi kenakalan remaja di Kota Sukabumi.

“Harapan saya mudah mudahan anak-anak di Kota Sukabumi itu dari pada mereka berantem di jalanan enaknya di ring aja kalau memang dia kita tidak ada hal-hal sifatnya geng motor lagi lah,” pungkasnya. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)