Kapolres Cup 2024, Kejuaraan MMA Amatir Siap Digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi

Jumat 07 Juni 2024, 15:03 WIB
Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-78, Polres Sukabumi Kota akan menggelar kejuaraan seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA) Amatir bertajuk Kapolres Cup 2024.

Dalam kejuaraan ini, Polres Sukabumi Kota menggaet Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kota Sukabumi dan dibuka untuk umum. Kejuaraan full Body Contact tersebut rencananya digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada 28 dan 29 Juni 2024 mendatang.

Rencananya, kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini akan menyuguhkan 34 pertandingan, antara lain; 30 pertandingan atlet MMA Amatir kelas 54 Kilogram, 2 pertandingan atlet MMA Amatir Profesional kelas 54 Kilogram dan 2 pertandingan Atlet One Pride MMA Profesional kelas 54 dan 60 Kilogram.

Baca Juga: Resmi Terdaftar di Koni Kota Sukabumi, IBCA-MMA Targetkan Medali Emas PON 2024

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 1 Juni kemarin dan mengundang animo yang cukup besar dari kalangan atlet untuk turut serta dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juni kemarin, animo masyarakat, khususnya para atlet dari seluruh penjuru Indonesia cukup banyak ya, sesuai informasi yang saya terima, sampai hari ini saja sudah ada 90 atlet yang mendaftar, salah satunya atlet dari Aceh,” ujar Ari kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (7/6/2024).

“Dari animo yang cukup banyak ini, kami dan panitia juga akan menyeleksi kembali, sehingga pada waktunya kejuaraan dapat terlaksana dengan baik dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan aman,” sambungnya.

Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.

Demi keamanan serta menghadirkan nuansa profesional dalam kompetisi, Ari menyebut pertandingan akan digelar di atas Octagon dengan menghadirkan wasit berlisensi.

“Karena kejuaraan ini terbuka, tentunya kami dan pihak panitia akan menyiapkan pertandingan diatas Octagon sesuai dengan standar, begitupun dengan wasit dan juri yang langsung kami hadirkan yang telah berlisensi atau tersertifikasi,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman ketika kompetisi berlangsung.

“Kami dan panitia juga telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi, sehingga seluruh kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan sukses. Kami juga telah menyiapkan tim kesehatan, baik dari Urkes Polres Sukabumi Kota juga dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung sussesnya kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini,” bebernya.

Baca Juga: Iseng Jadi Cuan, Cerita Dibalik Warung Momibel Ala Ibu Rumah Tangga di Sukabumi

Ia berharap dalam perayaan hari Bhayangkara yang ke-78 ini akan menjadikan jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat.

“Melalui kegiatan ini, tentunya kami berharap, Hari Bhayangkara ke-78 ini akan lebih meriah, jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat bisa semakin kuat, masyarakat pun dapat terhibur dengan adanya pertandingan MMA Amatir yang dapat ditonton secara langsung di GOR Merdeka Kota Sukabumi nanti.” Harapnya.

Sementara itu, Dadang Kuswandi selaku pendiri Rumah Inspirasi Alus Pisan (RIAP) yang menaungi beberapa atlet MMA di Kota Sukabumi mengtakan jika kejuaraan itu diselenggarakan untuk mewadahi para atlet eks anggota geng motor.

“Kapolres cup itu turnamen buat sebagai motivasi anak anak yang melakukan pelanggaran atau anak-anak geng motor biar mereka itu nanti masuk dalam wadah MMA jadi dari pada dia berantem di jalan makanya di ring,” ujar Dadang.

Dadang berharap, dengan banyaknya kompetisi seperti ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk mengurangi kenakalan remaja di Kota Sukabumi.

“Harapan saya mudah mudahan anak-anak di Kota Sukabumi itu dari pada mereka berantem di jalanan enaknya di ring aja kalau memang dia kita tidak ada hal-hal sifatnya geng motor lagi lah,” pungkasnya. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Pakai Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Wanita Usia 20 Tahun

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat24 Juni 2024, 18:30 WIB

Begini 7 Cara Menghindari Lonjakan Gula Darah yang Tepat Bagi Penderita Diabetes

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 Juni 2024, 18:17 WIB

Ada Training Pink dan Bra, Mayat Tinggal Tengkorak Di Cioray Sukabumi Diduga Perempuan

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa saat ia bersama sejumlah anggota Kepolisian tiba di lokasi, diduga tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life24 Juni 2024, 18:00 WIB

Doa yang Dibaca Saat Menyambut Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air

Doa untuk jemaah haji yang pulang ke tanah air ini dianjurkan dibacakan saat menyambutnya.
Ilustrasi - Jemaah haji yang pulan ke tanah air. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi