Punya Smash Keras, 2 Pevoli Korea Ini Pernah Jadi Korban Megawati Hangestri

Kamis 11 Januari 2024, 17:30 WIB
Berikut ini pevoli putri Korea Selatan yang pernah menjadi korban smash keras Megawati Hangestri | Instagram/@ red__sparks (Sumber : Instagram/@ red__sparks)

Berikut ini pevoli putri Korea Selatan yang pernah menjadi korban smash keras Megawati Hangestri | Instagram/@ red__sparks (Sumber : Instagram/@ red__sparks)

SUKABUMIUPDATE.com - Pevoli asal Indonesia Megawati Hangestri terus mencuri perhatian di Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League) bersama klub Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.

Salah satu punggawa Timnas Voli Putri Indonesia ini menjadi salah satu pemain andalan klub bola voli asal negeri ginseng tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai opposite itu juga menjadi sorotan karena menampilkan kekuatan dalam setiap pukulannya yang mematikan. Bahkan, baru-baru ini pukulan smash Megawati membuat pemain lawan terjungkal.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah terkena pukulan mematikan Megawati Hangestri? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Guncang Liga Voli Korea Selatan, Inilah Profil Megawati Hangestri Sang ‘Megatron’

Han Soo Jin dari GS Caltex

Red Sparks bertemu dengan GS Caltex pada Sabtu, 6 Januari 2024, dalam lanjutan putaran keempat Liga Voli Putri Korea. Dalam laga itu, Megawati sukses menjadi bintang untuk kemenangan timnya usai mencetak 16 poin dengan persentase pukulan sukses 50 persen. Ini menjadi catatan tertinggi dibanding rekan-rekan satu timnya.

Ada yang menarik dari pertandingan tersebut, yakni ketika pukulan smash Megawati membuat pemain lawannya terjungkal. Hal tersebut terjadi saat kedudukan 14-11 untuk keunggulan Red Sparks.

Pada awalnya, setter Yeum Hye-seon mengirim umpan kepada Megawati yang langsung disambar dengan pukulan keras dari sisi kanan. Dua pemain GS Caltex sudah melompat untuk menghalaunya, namun bola melewati pertahanan lawan dan mengarah ke Han Soo-jin yang berdiri tepat di belakangnya.

Baca Juga: 10 Dampak Mengabaikan Orang yang Curhat Pada Kita, Merasa Diabaikan

Sebegitu kencang datangnya bola membuat Han Soo Jin tak sempat mengambil posisi untuk menerimanya. Namun, bola tersebut kemudian malah menghantam wajahnya sehingga membuat dia terjungkal dan terkapar di lapangan. Tim medis pun langsung menghampiri sang pemain untuk mengecek kondisinya. Di sisi lain, Megawati melambaikan tangan sebagai gestur permintaan maaf.

Meski begitu, Han Soo Jin tak lama kemudian bangun dan langsung berjalan menuju bangku cadangan GS Caltex guna mengompres wajahnya. Setelah merasa kondisinya membaik, Han Soo Jin pun kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan hingga selesai.

Lee Da Hyeon dari Hyundai Hillstate

Pukulan Megawati yang mengenai lawan dan membuat terjungkal ternyata bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, saat Red Sparks melawan Hyundai Hillstate pada Sabtu, 16 Desember 2023, Megawati juga menjadi sorotan karena pukulannya yang mengenai wajah pemain lawan.

Baca Juga: Bisa Lihat Lautan Awan, Camping di Majalengka Ini Mulai Rp 20 Ribuan

Hal tersebut terjadi ketika pertandingan memasuki set ketiga dan saat itu intensitas serangan yang dilancarkan kedua tim semakin tinggi. Megawati yang menerima bola dari rekannya langsung memukul bola dari sisi kanan dengan keras ke area lawan.

Lee Da Hyeon yang berdiri di posisinya pun bersiap untuk menerima bola. Sayangnya, saking kerasnya pukulan tersebut, bola itu justru langsung mengarah ke wajah Lee Da Hyeon. Dia pun langsung terjungkal sambil memegang pipi kanannya yang kesakitan.

Melihat hal itu, pelatih dan para pemain Hyundai Hillstate pun langsung menghampiri Lee Da Hyeon dan memeriksa keadaannya.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Megawati bahkan ikut menghampiri Da Hyeon untuk meminta maaf. Da Hyeon pun kemudian bangun dan menuju bangku cadangan Hyundai Hillstate guna mengompres wajahnya.

Sumber: Tempo.co/Raden Putri

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Mei 2024, 12:39 WIB

Puluhan Tahun Rusak, Jembatan Gantung Cibodas di Cidadap Sukabumi Bikin Waswas Warga

Belum tersentuh pemerintah, Jembatan gantung Cibodas yang puluhan tahun menjadi akses penghubung dua kecamatan di Cidadap Sukabumi ini bikin waswas warga.
Kondisi jembatan gantung Cibodas penghubung dua kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang rusak, Sabtu (4/5/2024). (Sumber : Istimewa/Bayong Hasan)
Sukabumi Memilih05 Mei 2024, 12:30 WIB

Ayep Zaki Gelar Aksi Sosial Bagi-Bagi Tempe dan Jalan Santai Bersama Warga Sukabumi

Kegiatan bagi-bagi tempe ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki terhadap ekonomi masyarakat lokal.
Bacalon Wali Kota Sukabumi Ayep Zaki menyapa langsung masyarakat dengan kegiatan bagi-bagi tempe dan jalan santai di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Minggu (5/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Bola05 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1 2023/2024, Persib Lawan Bali United!

Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United.
Jadwal Championship Series telah dirilis dan Persib siap menghadapi Bali United. (Sumber : Freepik.com/@fwstudio/Ist).
Life05 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Dampak Buruk Sering Bertengkar di Depan Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Sering bertengkar di depan anak rupanya tidak baik. Oleh sebabnya, setiap orang tua harus lebih hati-hati jika sedang berselisih, jangan ditampakkan di hadapan anak.
Ilustrasi. Bertengkar di depan anak. | Sumber foto : Pexels/Monstera Production
Sukabumi05 Mei 2024, 11:09 WIB

Duel Maut Satu Lawan Satu, Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi Tewas Dibacok Celurit

Berikut kronologi kejadian duel maut satu lawan satu ala gladiator pelajar SMP di Cikembar Sukabumi. Satu orang tewas dibacok celurit.
Ilustrasi duel satu lawan satu. Pelajar SMP di Cikembar Sukabumi tewas dibacok celurit. (Sumber : Free)
Sehat05 Mei 2024, 11:00 WIB

8 Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan, Salah Satu Rempah Untuk Menurunkan Asam Urat hingga Mengatasi Nyeri Gigi.
Ilustrasi. Cengkeh mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh. Foto: Instagram/@spinus.official
Life05 Mei 2024, 10:00 WIB

Gangguan Tidur! 10 Ciri Orang Stres Karena Batinnya Terganggu, Apa Kamu Salah Satunya?

Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang.
Ilustrasi - Batin terganggu adalah kondisi mental yang tidak stabil dan tidak tenang. (Sumber : pexels.com/@Pixabay)
Life05 Mei 2024, 09:59 WIB

Simak 6 Cara Kerja Disiplin Lembut Berikut yang Dapat Menekankan Keselamatan Anak

Disiplin berfungsi sebagai kesempatan bagi seorang anak untuk belajar.
Ilustrasi disiplin lembut | Sumber Foto : pexela.com/@Elina Fairytale
Jawa Barat05 Mei 2024, 09:43 WIB

KOPPURI Canangkan Dana Abadi Komunitas Bersama LW Doa Bangsa

Program Dana Abadi berbasis Wakaf dan PMKH, kembali disosialisasikan oleh LW Doa Bangsa kepada KOPPURI di Gunung Puntang.
Koperasi Konsumen Pedagang Puntang Lestari (KOPPURI) canangkan dana abadi komunitas bersama Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa. (Sumber : Istimewa)
Sehat05 Mei 2024, 09:00 WIB

9 Rekomendasi Sarapan Terbaik Bagi Penderita Asam Lambung (GERD)

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD).
Ilustrasi Crepes - Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi penderita asal lambung (GERD). (Sumber : pexels.com/@ The Castlebar).