Terbaru Bagnaia, Sederet Pembalap MotoGP yang Jadi Juara Dunia Berturut-turut

Senin 27 November 2023, 12:30 WIB
Francesco Bagnaia (kiri) menjadi nama baru yang berhasil jadi juara dunia berturut-turut di MotoGP (Sumber : Instagram/@themandalikagp)

Francesco Bagnaia (kiri) menjadi nama baru yang berhasil jadi juara dunia berturut-turut di MotoGP (Sumber : Instagram/@themandalikagp)

SUKABUMIUPDATE.com - MotoGP 2023 memunculkan nama pembalap yang berhasil menjadi juara dunia berturut-turut setelah Rider tim Pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia memastikan mempertahankan gelar.

Prestasi tersebut, menjadikan Bagnaia kini menjadi salah satu pembalap yang sukses merebut gelar juara berturut-turut, tentu hal tersebut menjadi prestasi luar biasa bagi sang rider asal Italia itu.

Apalagi, pembalap yang berhasil memenangkan MotoGP berturut-turut namanya seperti tidak pernah pudar dan akan terus diabadikan dalam sejarah gelaran balap motor paling bergengsi di Dunia tersebut.

Baca Juga: Terminal Sukabumi Disulap Jadi Sirkuit Road Race, Disambut Antusias 250 Pembalap

Lalu siapa saja pembalap MotoGP yang sukses menjadi juara Dunia secara berturut-turut? Berikut daftarnya seperti dikutip dari Suara.com.

Francesco Bagnaia

Seperti yang disebutkan di atas, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara dunia MotoGP berturut-turut usai memastikan mempertahakan gelar di ajang tersebut. Pertama kali Ia menjadi juara yakni pada gelaran MotoGP 2022 dan kini 2023 bersama tim yang sama pabrikan Ducati.

di musim 2023 ini Ia unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya Jorge Martin (Prima Pramac).

Baca Juga: Buat Apa Ya? Jelang MotoGP Mandalika, Maverick Vinales: Boleh Pinjam Seratus

Giacomo Agostini

Sepanjang karirnya di dunia MotoGP, yang pada era itu dikenal dengan Kejuaraan Dunia 500cc, Giacomo Agostini menjadi satu-satunya orang yang meraih gelar juara 7 kali berturut-turut. Hal ini juga yang jadi penanda karirnya, karena setelah gelarnya yang ketujuh ia memutuskan pensiun.

Giacomo Agostini jadi legenda sepanjang masa dengan MV Agusta yang ditungganginya kala ini, dan rekor ini belum terkalahkan hingga sekarang jika berbicara mengenai juara berturut-turut.

Michael Doohan dan Valentino Rossi

Di posisi kedua adalah Michael Doohan dan Valentino Rossi. Keduanya berhasil menjuarai lima musim berturut-turut di eranya masing-masing.

Baca Juga: Resmi Berpisah, Catatan Levy Madinda Selama Berseragam Persib Bandung

Michael Doohan menjuarai musim 1994 hingga 1998 dengan Honda NSR, setelah pulih dari cedera parah. Ia akhirnya pensiun pada musim 1999, dan pada tahun 2000 Valentino Rossi mewarisi sepeda motor dan peralatan teknisnya.

Hanya butuh setahun untuk Rossi mengulang catatan gemilang Dohan, dengan menjuarai musim 2001 hingga 2005.

Mike Hailwood dan Marc Marquez

Memegang rekor 4 kali juara berturut-turut, adalah Mike Hailwood dengan MV Agusta di musim 1962 hingga musim 1965 dan Marc Marquez pada musim 2016 hingga 2019. Kedua nama ini menempati posisi ketiga untuk pembalap dengan torehan gelar juara berturut-turut terbanyak.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Grup A Liga 3 Seri 1 Jabar, Kickoff 3 Desember

Marc Marquez sendiri hingga saat ini masih aktif membalap, dan bukan tak mungkin ia menorehkan rekor-rekor baru.

Pada catatan 3 kali juara berturut-turut ada nama Geoff Duke (1953 - 1955), John Surtees (1958 - 1960), Kenny Roberts Sr (1978 - 1980), dan Wayne Rainey (1990 - 1992). itu tadi beberapa pembalap yang berhasil memenangkan MotoGP berturut-turut sepanjang masa. Semoga berguna dan selamat beraktivitas.

Sumber: Suara.com/I Made Rendika Ardian

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
DPRD Kab. Sukabumi12 Juni 2024, 22:39 WIB

Tragedi Kedua Kecelakaan Kerja di Sukabumi, DPRD Tekankan Pentingnya Pengawasan K3

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, menyoroti peran dan tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Pengawas Ketenagakerjaan
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi12 Juni 2024, 22:12 WIB

Bahu Jalan Provinsi di Cibadak Sukabumi Longsor Akibat Hujan Deras

Bahu jalan provinsi yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi mengalami longsor pada Rabu (12/6/2024), sekitar pukul 00.30 WIB.
Petugas saat memeriksa lokasi longsor yang berada di Kampung Cinyocok RT 2/8, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari