Membanggakan! Pelajar Pajampangan Sukabumi Ini Juara Atletik Tingkat Nasional Lari Sprint

Minggu 15 Januari 2023, 18:11 WIB
Yogi, Pelajar Pajampangan Sukabumi saat menjadi juara pertama dalam kejuaraan Students Athletics Championship Indonesia (SACI) tingkat nasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. | Foto: Istimewa

Yogi, Pelajar Pajampangan Sukabumi saat menjadi juara pertama dalam kejuaraan Students Athletics Championship Indonesia (SACI) tingkat nasional di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com- Yogi (17 tahun) siswa kelas X SMAN 1 Surade meraih prestasi di bidang nonakademik yang membanggakan. Pelajar asal Kampung Cibungur 4 RT 006 /001 Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi itu, berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan Students Athletics Championship Indonesia (SACI) tingkat nasional yang diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 - 13 Januari 2023.

"Alhamdulilah, Yogi, mendapat medali emas pada nomor sprint 100 meter putera, dengan catatan waktu 11,06 detik," kata pengajar olahraga SMAN 1 Surade sekaligus pendamping atlet di Jakarta, Rami Faisal kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/1/2023).

Selain menjadi juara tingkat nasional, lanjut Rami, sebelumnya Yogi menjadi juara tingkat provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter pada ajang yang sama. Selain itu, anak kedua dari pasangan suami istri, Soli dengan Emo itu juga pernah juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter, pada ajang Festival Olahraga Pendidikan (FOP).

"Dia memang memiliki bakat sejak duduk dibangku sekolah dasar, dan menengah. Juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat nomor sprint 100 meter, pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat sekolah Mts. Juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat nomer sprint 100 meter, pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin), pas waktu sekolah diniyah," terangnya.

Rami menuturkan, usai raih juara pertama SACI tingkat nasional, Yogi kemudian berhak mendapatkan tiket training camp di negara Australia yang rencananya digelar pada awal bulan Maret 2023.

"Terimakasih atas dukungan penuh dari semua pihak kepada atlet kebanggaan dari Pajampangan, Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Oktober 2023, 00:39 WIB

IRT di Parungkuda Sukabumi Diduga Dijambret, Uang PNPM Rp13 Juta Raib

Seorang IRT di Parungkuda Sukabumi ngaku dijambret saat motor yang dikendarainya mogok di tengah jalan. Akibatnya, uang PNPM Rp13 Juta Raib.
TKP dugaan aksi penjambretan di Jalan Kampung Belentuk Rt. 002/003 Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Oktober 2023, 22:42 WIB

Misteri Tewasnya Warga Cisaat Diduga Korban Tabrak Lari di Sukaraja Sukabumi

Kematian seorang warga Cisaat bernama Hendra Setiawan (45 tahun) di Ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur masih misteri. Pelaku tabrak lari belum bisa teridentifikasi.
TKP kecelakaan yang menewaskan Hendra Setiawan (49 tahun) di Ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Warudoyong, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life04 Oktober 2023, 22:00 WIB

7 Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Gadget, Lakukan Sebelum Makin Parah

Berikut cara mengatasi anak kecanduan gadget yang bisa dilakukan orang tua sebelum semakin parah
7 Cara Mengatasi Anak yang Kecanduan Gadget, Lakukan Sebelum Makin Parah (Sumber : Freepik)
Nasional04 Oktober 2023, 21:46 WIB

Lantik 2.176 Perwira, Kalemdiklat Polri Ingatkan Tantangan Polisi Makin Kompleks

Setelah dilantik, rekan-rekan akan kembali ke lapangan untuk mengabdi kepada masyarakat dan menghadapi tantangan yang semakin kompleks
Upacara penutupan pendidikan dan pelatihan perwira polri sekolah inspektur polisi angkatan 52 TA 2023 | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi04 Oktober 2023, 21:11 WIB

Polres Sukabumi Selidiki Sumber Sampah Kain yang Kotori Pantai Loji

Sumber gunungan sampah kain yang mengotori pesisir Pantai Loji Kabupaten Sukabumi segera diselidiki Polisi.
Tumpukan potongan kain mendominasi sampah di pesisir Pantai Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Aplikasi04 Oktober 2023, 21:00 WIB

TikTok Shop Resmi Ditutup Hari Ini, Pembeli dan Penjual Tak Bisa Lagi Bertransaksi

TikTok Shop resmi ditutup mulai hari ini 4 Oktober 2023 di Indonesia
TikTok Shop Resmi Ditutup Hari Ini, Pembeli dan Penjual Tak Bisa Lagi Bertransaksi (Sumber : Unplash)
Arena04 Oktober 2023, 20:51 WIB

Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda Setelah 11 Tahun Kerja Sama

Honda resmi mengumumkan berpisah dengan Marc Marquez
Marc Marquez Resmi Tinggalkan Honda Setelah 11 Tahun Kerja Sama (Sumber : Instagram/@marcmarquez93)
Life04 Oktober 2023, 20:45 WIB

10 Cara Sederhana Menjaga Kesehatan Mental Demi Meraih Ketenangan Jiwa

Kesehatan mental adalah kondisi kesejahteraan psikologis yang ditandai dengan sejahteranya pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.
Ilustrasi - ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan mental. (Sumber : unplash/@Anthony Tran).
Sukabumi04 Oktober 2023, 20:43 WIB

Dinas PU Bangun Plat Beton di Jalan Cibadak-Nagrak Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi saat ini sedang melaksanakan kegiatan pengerjaan pembangunan plat beton dan gorong-gorong di jalan alternatif Cibadak - Nagrak.
Dinas PU lakukan perbaikan gorong-gorong dan plat beton di ruas jalan alternatif Cibadak-Nagrak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Film04 Oktober 2023, 20:30 WIB

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cobweb yang Bintangi Artis Ternama Korea Selatan

Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cobweb yang Bintangi Artis Ternama Korea Selatan
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cobweb yang Bintangi Artis Ternama Korea Selatan | Sumber: Instagram /@jeon.yeobeen