TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

MotoGP: Hitung-hitungan Perebutan Gelar Juara Dunia Bagnaia vs Quartararo Hari Ini

Dalam pertarungan ini Francesco Bagnaia lebih diunggulkan ketimbang rivalnya Quartararo

Penulis
Minggu 6 Nov 2022, 12:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo menjadi dua kandidat kuat untuk merebut gelar juara dunia MotoGP, sehingga MotoGP Valencia hari ini diprediksi bakal berlangsung seru karena menghadirkan pertarungan antara dua pembalap yang akan memperebutkan gelar juara dunia tersebut.

Keduanya bakal menjadi kandidat juara MotoGP 2022 andai bisa menorehkan hasil maksimal di MotoGP Valencia.

Dilansir dari Tempo.co, dalam pertarungan ini Francesco Bagnaia lebih diunggulkan ketimbang rivalnya. Mengingat rider tim pabrikan Ducati Lenovo Team tersebut hanya membutuhkan dua poin lagi untuk bisa merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sedangkan Fabio Quartararo harus bekerja lebih keras di MotoGP Valencia untuk bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Dirinya wajib menorehkan kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan catatan Bagnaia tak boleh finis lebih tinggi dari P14.

Tentunya hal tersebut tak akan mudah. Apalagi Bagnaia bakal menjalani jadwal MotoGP Valencia pada posisi 8 di grid Grand Prix Ricardo Tormo. Quartararo harus berharap sesuatu yang buruk terjadi kepada Bagnaia agar tak bisa finis di peringkat 14 besar.

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut dilaporkan memulai balapan MotoGP Valencia di posisi yang lebih baik dibandingkan dengan Bagnaia, yakni P4. Dengan begitu Quartararo bakal lebih mudah menorehkan kemenangan ketimbang sang rival.

Namun untuk bisa menorehkan hasil maksimal, Quartararo harus bersaing lebih dulu dengan Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Martin (Pramac Racing). Ketiga pembalap tersebut nantinya bakal memulai jadwal MotoGP Valencia di baris paling depan.

Jadwal MotoGP Valencia Hari Ini

Minggu, 6 November 2022

Warm Up: 15.40-16.00 WIB


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x