6 Tanda Kamu Harus Memutuskan Hubungan dengan Pacar

Selasa 13 November 2018, 13:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah hubungan membutuhkan banyak hal agar tetap kuat. Tapi ada banyak hal yang membuat hubungan menjadi rapuh. Kamu mungkin tidak menyadarinya kapan tingkat kejenuhan dalam hubungan itu datang.

Sebagian besar dapat menyadari kapan saatnya menentukan dapat menjalin hubungan dengan seseorang yang tepat. Tapi mereka kadanga tidak menyadarinya jika sudah saatnya kamu mengakhiri hubungan itu. Mengutip laman Boldsky, ada tanda-tanda kecil yang akan memberi tahumu bahwa inilah saatnya untuk mengakhiri hubungan dengan pacar.

#1. Terlalu banyak memberi
Ketika dua orang benar-benar saling mencintai, ada kesetaraan dalam rasa cinta yang diungkapkan. Jika kesetaraan hilang dan kamu adalah satu-satunya yang peduli dan menunjukkannya, apa artinya itu?

#2. Rasa hormat itu hilang
Hal-hal berubah seiring berjalannya waktu. Namun, rasa hormat adalah satu hal yang dibutuhkan manusia lebih dari apa pun. Jika kamu tidak mendapatkan rasa hormat yang sama seperti yang diberikan, maka sudah saatnya Anda harus keluar dari hubungan itu.

#3. Bosan memberi kesempatan kedua
Ada batas untuk memberi kesempatan kedua pada apa pun dan siapa pun. Setiap kali pacar kamu membuat kesalahan yang tidak dapat diterima, dia akan meminta maaf dan kamu akan memaafkannya karena atas nama cinta tidak ingin kehilangannya. Tapi, pertanyaannya adalah, berapa banyak kesempatan itu diberikan? Semakin banyak kesempatan yang diberikan, semakin kamu akan diterima begitu saja.

#4. Chemistry itu menghilang
Semuanya menjadi aneh ketika kamu memaksakan hubungan tanda ada benih-benih cinta. Hubungan yang terkesan asal-asalan ini tentu tidak masuk akal. Akan lebih baik bagi jika kamu dan pacar mengaku satu sama lain, dan kamu berdua tidak dapat menjalani hubungan itu.

#5. Pertengkaran tanpa akhir
Pertengkaran menjadi rutinitas antara kamu dan pacar. Hubungan apa pun harus memiliki rasio, mayoritas percakapan dan sedikit argumen, perkelahian, dan sebagainya. Tetapi jika kamu berdua bertengkar setiap hari untuk hal kecil sekali pun, maka jelas sudah kalian tidak lagi bisa mempertahankannya.

#6. Dorongan kuat untuk selingkuh
Ingat, kita adalah manusia biasa. Kita cenderung untuk menerima perhatian dari orang lain ektika kita tidak mendapatkannya dari orang yang harapkan. Hubungan adalah tentang kesetiaan. Jika kamu setia, maka tidak akan pernah jatuh cinta kepada orang lain. Tetapi pada saat kamu merasa tidak bersalah untuk selingkuh dengan orang lain, itu artinya tidak masuk akal untuk melanjutkan hubungan  dengan pacar.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Jawa Barat15 Mei 2024, 13:15 WIB

Viral Film Vina: Sebelum 7 Hari, Polisi Rilis Identitas 3 DPO Pembunuh Vina dan Eki

Walaupun tanpa foto, Polda Jabar merilis identitas tiga DPO ini melalui akun media sosial resmi mereka dan menegaskan bahwa pengembangan kasus ini masih terus dilakukan.
Kelompok pelaku pembunuhan vina dan kekasihnya dalam tayangan film vina: sebelum 7 hari (Sumber: Dee Company)
Life15 Mei 2024, 13:15 WIB

4 Alasan Bayi Selalu Merasakan Lapar Yang Patut Diketahui Orang Tua

Bayi akan terlihat selalu lapar, dan orang tua dirumah perlu mengetahui mengapa mereka seperti itu terutama para ibu yang baru saja melahirkan si kecil
alasan mengapa bayi selalu lapar yang jarang disadari orang tua (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 13:00 WIB

8 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami, Efeknya Langsung Terasa!

Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi.
Ilustrasi. Beberapa cara alami sangat ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi. Sumber: Freepik/freepik
Life15 Mei 2024, 12:45 WIB

Terapkan Yuk Bunda, 10 Cara Untuk Meningkatkan Jumlah ASI Secara Alami

Mengasihi merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia, namun adakah cara yang dapat meningkatkan pasokan ASI? Simak ulasan berikut
ilustrasi seorang ibu meningkatkan jumlah ASI secara alami untuk anaknya (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 12:30 WIB

Hindari Purin! 8 Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat

Purin adalah senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh, sehingga membatasi konsumsi makanan tinggi purin dapat membantu mengurangi kadar asam urat.
Ilustrasi. Hindari Purin! Ketahui Tips Makan Sehat untuk Mencegah Serangan Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)