Tips Simpel agar Makeup Tidak Menggumpal

Sabtu 27 Oktober 2018, 11:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anda sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan alas bedak yang tepat. Akhirnya Anda mendapatkan satu yang sempurna, yang membuat Anda terlihat seperti selebritas di majalah atau televisi.

Tapi pada saat Anda memakainya, justru terlihat menggumpal atau cakey dalam beberapa jam. Alas bedak tidak menempel dengan sempurna dan warna wajah menjadi tidak merata. Rasa kesal pun menghinggapi dan Anda merasa dikhianati karena sudah menghabiskan banyak uang.

Tapi tidak perlu khawatir, ada cara yang benar dan salah ketika memakai alas bedak. Hal ini tidak sesederhana setelah Anda menemukan warna yang tepat untuk kulit. Kebanyakan perempuan memakai alas bedak tanpa mengikuti teknik yang tepat, sehingga membuatnya mencair, menggumpal, atau mengalami oksidasi.

Agar alas bedak menempel dengan sempurna, sebaiknya mengikuti urutan produk yang digunakan berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

#Membersihkan wajah 
Wajah yang bersih akan membuat Anda terhindar dari makeup yang terlihat tua. Minyak dan pelembab adalah keharusan. Gunakan pembersih yang lembut untuk mencuci muka dan biarkan air mengering di wajah sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

#Serum 
Serum akan mengatur jumlah minyak yang diproduksi oleh kulit wajah. Oleskan serum seukuran kacang pada seluruh wajah. Diamkan beberapa saat agar serum terserap dengan baik.

#Pelembab 
Pelembab yang baik adalah kunci agar alas bedak menempel dengan sempurna di wajah. Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit, oleskan pada wajah dengan gerakan memijat melingkar secara perlahan. Ini akan memastikan semua kelembaban akan menyerap ke dalam kulit dan juga memperlancar sirkulasi darah di kulit.

#Primer 
Langkah selanjutnya adalah mengoleskan primer. Primer yang baik akan memastikan makeup menempel dengan sempurna pada wajah dan bertahan lama sepanjang hari. Primer akan mengaburkan garis-garis halus, kerutan, dan mengisi pori-pori terbuka, membuat permukaan kulit terlihat halus.

#Alas bedak 
Setelah wajah siap, gunakan kuas foundation berbentuk datar untuk mengaplikasikan alas bedak di seluruh wajah. Lalu, ambil spons basah dan baurkan alas bedak. Teknik spons yang terbaik adalah saat memakai alas bedak dan disukai para penata rias karena memberikan efek airbrush pada kulit. Hal ini juga untuk menghilangkan kelebihan produk pada wajah.

#Concealer 
Kebanyakan perempuan membuat kesalahan dengan menerapkan concealer sebelum alas bedak. Itu salah karena Anda akan menghabiskan lebih banyak concealer. Jika menggunakannya setelah alas bedak, Anda hanya akan menutupi apa yang belum tertutup oleh alas bedak sehingga menghemat uang dan baik buat kulit. Concealer yang lebih tebal akan sulit dihapus daripada alas bedak.

#Bedak 
Untuk memastikan tidak ada garis kasar terlihat dalam make up dan agar terlihat matte gunakan setting powder berwarna transparan atau seperti kulit.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat15 Mei 2024, 12:15 WIB

18 Rekomendasi Ikan Laut Rendah Purin yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat.
Ilustrasi - Beberapa ikan laut ini rendah purin dan aman dikonsumsi penderita asam urat. (Sumber : Pixabay.com/@DanaTentis).
Bola15 Mei 2024, 12:00 WIB

Prediksi Madura United vs Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series

Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series.
Madura United akan menjamu tamunya Borneo FC di Leg 1 Semifinal Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@BorneoSMR).
Life15 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Golongan Orang yang Sulit Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

Terdapat sejumlah golongan orang yang memiliki karakter dimana nantinya berpotensi sulit sukses di masa depannya di kemudian hari
Orang yang sulit sukses di masa depan karena memilih untuk menyerah (Sumber : Pexels.com/@MARTPRODUCTION)
Nasional15 Mei 2024, 11:35 WIB

Dewan Pers: RUU Penyiaran Tak Sesuai Hak Warga Negara, Bikin Tak Merdeka

RUU Penyiaran menjadi salah satu alasan pers Indonesia tidak merdeka.
(Foto Ilustrasi) Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan draf RUU Penyiaran tidak sesuai dengan hak konstitusional warga negara. | Foto: Istimewa
Sehat15 Mei 2024, 11:30 WIB

Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah

Air jeruk lemon tak hanya memiliki manfaat kesehatan dari satu sisi saja, namun buah kuning sedikit asam ini juga menjadi andalan jitu untuk menurunkan kadar kolesterol, asam urat hingga gula darah.
Ilustrasi. Infused Water! Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah (Sumber : Pexels/JuliaZolotova)
Food & Travel15 Mei 2024, 11:26 WIB

Ikan Gelang Jeruk Digoreng Kriuk, Olahan Khas Laut Ujunggenteng Sukabumi

Ikan gelang jeruk sangat dikenal oleh masyarakat di sekitar Pantai Ujunggenteng.
Ikan gelang jeruk yang ditangkap dari perairan atau laut Ujunggenteng di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life15 Mei 2024, 11:15 WIB

Catat Bun, 8 Jenis Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui Agar Produksi ASI Melimpah

Jika Anda adalah ibu yang menyusui, menambahkan makanan yang sehat ini ke dalam pola makan sehari-hari dapat membantu Anda dan bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
Ibu menyusui memerlukan berbagai nutrisi agar produksi ASI melimpah (Sumber : pexels.com/@Georgemilton)
Sukabumi15 Mei 2024, 11:11 WIB

Pj Wali Kota Sukabumi Jelaskan Soal Perundang-undangan di Bimtek DPUTR

Kusmana menekankan pentingnya pemahaman tentang perundang-undangan.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memberikan materi dalam bimtek DPUTR. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi
Life15 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Kebiasaan Baik Orang Sukses yang Menunjang Kesuksesan Hidupnya, Coba Lakukan!

Meskipun kebiasaan-kebiasaan baik orang sukses ini dapat mendukung kesuksesan, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki jalan yang berbeda untuk mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi - Kebiasaan Baik Orang Sukses yang Menunjang Kesuksesan Hidupnya (Sumber : pexels.com/@Andrea Piacquadio)
Sukabumi15 Mei 2024, 10:48 WIB

Akhirnya Diperbaiki, Lubang Besar Menganga di Balandongan Sukabumi

Pengguna jalan mengaku bersyukur atas perbaikan ini.
Perbaikan lubang besar yang menganga di tengah Jalan Balandongan, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa