Google Telah Membuka 7 Program Beasiswa, Kabar Baik untuk Semua Perempuan

Senin 17 Oktober 2022, 17:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Google sebagai raksasa pencarian telah menyediakan sebanyak tujuh program serta beasiswa untuk memberdayakan para perempuan, mulai dari usia remaja hingga lansia. Beasiswa tersebut dapat diikuti semua perempuan, termasuk di Indonesia. Nantinya siapa saja yang tertarik akan diajarkan tentang pelatihan teknologi digital secara mandiri.

Berikut kami telah melansir dari Tempo.co, deretan program beasiswa untuk perempuan dari Google yang dapat diikuti.

1. Women Founders Academy

Program itu adalah bagian dari Google for Startups untuk perempuan pendiri startup yang berada pada tahap Seed hingga Seri A di wilayah Asia Pasifik. Google menyediakan bimbingan selama 12 minggu dari ahli internal dan pakar industri. Pelatihan yang diberikan antara lain berupa cara mengatasi tantangan ketika membangun usaha hingga pendanaan.

2. Generation Google Scholarship

Google menyediakan program itu untuk siswa perempuan yang ingin menggeluti bidang ilmu komputer. Raksasa teknologi itu menyediakan beasiswa sebesar 1.000 dolar Amerika Serikat untuk biaya kuliah, buku, perlengkapan dan kebutuhan lainnya.

Google sudah mengadakan Generation Google Scholarship tahun ini dan akan kembali membuka pendaftaran pada tahun depan.

3. Google Career Certificates

Program sertifikasi itu dirancang untuk profesional supaya mendukung karier mereka. Materi yang tersedia dalam bahasa Indonesia antara lain adalah untuk dukungan TIK dan analisis data. Google sedang mempersiapkan program desain UX dan manajemen proyek dalam bahasa Indonesia.

4. #JuaraAndroid

Google Developers Indonesia membuka program #JuaraAndroid hingga 30 Oktober untuk mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang Android, termasuk untuk peserta perempuan. Materi yang diajarkan antara lain berupa pemrograman Android dasar seperti membuat tata letak (layout), merancang navigasi antar layer dan menghubungkan ke internet.

5. #BerubahDigital

Program #BerubahDigital dimulai pada Agustus 2022 dan merupakan kerjasama Google dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM). Program ini terbuka untuk pelaku usaha UMKM binaan Kemenkop UKM. Pelatihan yang diberikan antara lain pemasaran digital dan cara agar usaha bisa muncul di Google Search dan Google Maps.

6. Bangkit

Program tahunan itu bertujuan mempersiapkan siswa untuk pekerjaan bidang TI dan berafiliasi dengan Kampus Merdeka. Pada September, Google mencatat 26 persen dan 2.500 peserta adalah perempuan.

7. Impact Challenge for Women and Girls

Lembaga filantropi Google.org meluncurkan program global bernama Impact Challenge pada 2021. Program itu memberikan dana hibah senilai 25 juta dolar AS untuk organisasi yang fokus pada kesejahteraan perempuan dan anak perempuan.

SUMBER:TEMPO.CO

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi25 Juni 2024, 22:02 WIB

Terekam CCTV, Pria Dengan Santai Curi Motor di Area Parkir Masjid Cibadak Sukabumi

Aksi pencurian kendaraan motor kembali terjadi. Kali ini terjadi di area parkir Masjid Darul Matin, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (25/6/2024) sekitar pukul 12.20 WIB.
Pelaku pencurian motor di Masjid Darul Matin, Cibadak, tertangkap kamera CCTV saat melancarkan aksinya pada Selasa (25/6/2024) | Foto : capture video cctv / ibnu sanubari
Sehat25 Juni 2024, 21:00 WIB

Asam Lambung Naik Saat Tidur Sangat Menyiksa, 9 Tips untuk Mencegahnya

Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu.
Ilustrasi - Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur dan sangat mengganggu. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sukabumi Memilih25 Juni 2024, 20:28 WIB

PPP Jaring 4 Calon Pendamping Asep Japar di Pilkada Sukabumi, Tinggal Persetujuan Koalisi

artai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memulai proses penjaringan calon wakil bupati untuk mendampingi Asep Japar, yang merupakan bakal calon bupati dari Partai Golkar dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 mendatang.
PPP jaring 4 bakal calon pendamping Asep Japar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 | Foto : Sukabumi Update
Sehat25 Juni 2024, 20:00 WIB

Memahami 5 Pengaruh Kopi Terhadap Diabetes, Benarkah Picu Lonjakan Gula Darah?

Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah?
Ilustrasi  - Kopi adalah minuman yang sering dikonsumsi bagi sebagian orang, namun apakah mengonsumsinya berpengaruh kepada gua darah? (Sumber : Pexels.com/@Chevanon Photography)
Sukabumi25 Juni 2024, 19:36 WIB

Warga Gembira, Jalan Jampangtengah - Purabaya Sukabumi Akhirnya Diperbaiki

Masyarakat Jampangtengah menyambut gembira realisasi perbaikan  Jampangtengah - Purabaya, tepatnya ruas jalan Bojong Lopang - Cimerang yang sudah lebih dari satu dekade mengalami rusak parah
Perbaikan jalan kabupaten ruas Bojong Lopang - Cimerang Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Gadget25 Juni 2024, 19:30 WIB

RAM Besar dan Performa Gahar, 3 Rekomendasi HP OPPO dengan Harga 2 Jutaan

OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau.
Oppo A78 - OPPO merupakan salah satu pabrikan smartphone yang menyediakan banyak pilihan HP dengan RAM besar dan harga terjangkau. (Sumber : oppo.com).
Life25 Juni 2024, 19:15 WIB

Ingin Turun Berat Badan dengan Lari? Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Memulainya

Salah satu olahraga yang sering jadi fokus utama bagi orang yang ingin turun berat badan adalah lari. Ya, lari memang merupakan aktivitas fisik yang akan banyak menguras kalori pada tubuh.
Ilustrasi Jika ingin menurunkan berat badan dengan lari, maka perhatikan beberapa hal penting (Sumber : Freepik.com/@master1305)
Life25 Juni 2024, 19:00 WIB

Langsung Tidur Setelah Makan, 10 Kebiasaan Malam Ini Picu Asam Lambung Naik!

Makan besar atau makanan berat kurang dari 2-3 jam sebelum tidur bisa menyebabkan refluks asam di malam hari.
Ilustrasi. Kebiasaan Malam yang Bisa Memicu Asam Lambung Naik | Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi25 Juni 2024, 18:54 WIB

HMI Geram: Bawaslu Kota Sukabumi Gelar Bimtek Mewah Di Luar Wilayah Kerja

Keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi untuk menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis di luar wilayah kerja menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi.
HMI Kritisi Bawaslu Kota Sukabumi Gelar BImtek Mewah di luar wilayah kerja | Foto : Bendera HMI
Sehat25 Juni 2024, 18:45 WIB

Asam Lambung Kambuh? Coba 9 Cara Meredakan Refluks Asam Ini di Rumah

Ketika asam lambung naik, maka perut kita akan terasa tidak nyaman. Bisa jadi kembung, mulas, bahkan hingga mual, dan muntah ketika refluks asam naik ke tenggorokan.
Ilustrasi Beberapa cara bisa dilakukan di rumah untuk meredakan asam lambung (Sumber : Freepik.com/@8photo)