Maling Modus Ganjal ATM di Sukabumi Kepergok, Acungkan Pistol Ke Pengunjung Minimarket

Sabtu 15 Juni 2024, 22:13 WIB
Aksi pria acungkan pistol ke pengunjung minimarket di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi | Foto : Capture video CCTV

Aksi pria acungkan pistol ke pengunjung minimarket di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi | Foto : Capture video CCTV

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di media sosial, tiga pria misterius acungkan benda mirip pistol ke arah pengunjung tertangkap kamera cctv sebuah minimarket. 

Berdasarkan penelusuran sukabumiupdate.com, video tersebut berasal dari kamera CCTV sebuah minimarket yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Informasi yang dihimpun di lokasi pada Sabtu (15/6/2024). Sejumlah pedagang membenarkan peristiwa tersebut, sebagian dari mereka melihat satu dari tiga pria misterius itu mengacungkan benda mirip pistol, sebelum akhirnya melarikan diri menggunakan mobil yang sudah terparkir di dekat lokasi.

Kapolsek Lembursitu, Polres Sukabumi Kota, Iptu Agus Suherman mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin 10 Juni 2024 sekira pukul 15:30 WIB. “Itu kejadiannya hari Senin 10 Juni 2024 sekitar pukul 15:30 WIB sore. Itu percobaan ganjal ATM,” ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, pada Sabtu (15/6/2024).

Berdasarkan keterangan dari para saksi di lokasi, Agus menyebut jika pada saat komplotan itu hendak melancarkan aksinya ada pengunjung yang mencurigai gerak gerik para pelaku.

Baca Juga: Guru Honorer di Cibadak Sukabumi Jadi Korban Ganjal ATM, Rp24 Juta Raib

“Pelakunya kurang lebih tiga orang masuk ke minimarket, kemudian ada bapak-bapak yang mau ke ATM terus si bapak curiga dan ketahuan akhirnya dipegang tangannya (pelaku),” kata dia.

“Sudah dipegang gitu dia mungkin panik langsung lari sambil ngeluarin semacam pistol-pistolan gitu warna silver, sambil lari keluar sama temen-temennya,” tambah dia.

Kemudian, seorang pengunjung yang memergoki ketiga terduga pelaku tersebut mengejarnya hingga halaman parkir minimarket. Tanpa diketahui, ada sebuah mobil yang sudah terparkir hingga akhirnya para pelaku berhasil melarikan diri.

“Sempat dikejar sama orang-orang parkir di luar karena disana kan banyak ojek dan masih rame yah jam setengah 4 sore, lari keluar di depan itu deket tukang bakso sudah ada mobil katanya nunggu terus kabur ke arah jalan pelabuhan II,” ungkap dia.

Terkait benda mirip pistol yang digunakan terduga pelaku, polisi mengaku masih melakukan penyelidikan untuk memastikan benda tersebut.“Kalau lihat dari cctv kita juga masih dilidik yah untuk alat yang diduga pistol itu tapi nggak ada letusan jadi nakut nakutin aja sambil lari,” ucapnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap para terduga pelaku dan mendalami rekaman cctv minimarket tersebut.“Masih dilidik, tapi sudah diketahui sebagian tapi itu juga belum A1 (belum pasti) masi didalami,” pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola22 Juli 2024, 19:00 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Kedua Tim Incar 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Kecantikan22 Juli 2024, 18:30 WIB

Kenapa Sunscreen Harus Dipakai Meski di Dalam Ruangan? Ini 5 Alasannya!

Sinar UVA dapat menembus kaca jendela dan menyebabkan kerusakan kulit seperti penuaan dini dan risiko kanker kulit. Sunscreen membantu melindungi kulit dari paparan tersebut ketika di dalam ruangan.
Ilustrasi. Menjadikan sunscreen sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit harian membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan meskipun tidak beraktivitas di luar. (Sumber : Pexels/KarolinaKaboompics)
Sukabumi22 Juli 2024, 18:20 WIB

Asep Japar Bicara Pemeliharaan Budaya Sukabumi Di Acara Seren Taun Kasepuhan Girijaya

Bakal Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar, menghadiri acara Seren Taun Kasepuhan/Padepokan Girijaya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, pada Senin (22/7/2024).
Bakal Calon Bupati Sukabumi, Asep Japar, menghadiri acara Seren Taun Kasepuhan/Padepokan Girijaya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, pada Senin (22/7/2024) | Foto : Ist
DPRD Kab. Sukabumi22 Juli 2024, 18:06 WIB

Pemkab dan DPRD Sukabumi Sepakati RPJPD 2025-2045

Pemkab Sukabumi dan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045 di Rapat Paripurna.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan pimpinan DPRD sepakati RPJPD 2025-2045. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life22 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Wajah Mulus Bercahaya dan Memancarkan Aura Positif

Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.
Mengiringi perawatan wajah dengan doa-doa ini tidak hanya memberikan ketenangan batin tetapi juga memperkuat keyakinan bahwa kecantikan sejati datang dari dalam hati dan akhlak yang baik.  | Foto : Pixabay
Sukabumi22 Juli 2024, 17:52 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Beri Layanan dan Edukasi Ke Warga di Pasar Ramayana Sukabumi

BPJS Ketenagakerjaan Kota Sukabumi memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat di Toserba Ramayana, Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. Selasa 16 Juli 2024.
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Oki Widya Gandha | Foto : Ist
Life22 Juli 2024, 17:30 WIB

8 Tanda Kamu Mudah Dirindukan Orang Lain Karena Kepribadian yang Dimiliki

Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi.
Ilustrasi - Kepribadian yang mudah dirindukan mencerminkan kualitas interpersonal yang kuat dan keterampilan emosional yang tinggi. (Sumber : Pexels.com/@Karolina Kaboompics).
Sukabumi22 Juli 2024, 17:24 WIB

Kaca Mobil Pecah Rp490 Juta Raib, Maling Gondol Uang Setoran SPBU di Sukabumi

Uang setoran senilai Rp 490 juta hasil penjualan bahan bakar minyak (BBM) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.43103 Cibolang, Kabupaten Sukabumi raib digondol maling perampokan modus pecah kaca mobil.u
Inafis serta petugas Kepolisian Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP di Pool Damri, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Senin (22/7/2024) | Foto : Asep Awaludin
Musik22 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Steal My Girl One Direction yang Viral di TikTok

Salah satu penggalan Lirik Lagu Steal My Girl One Direction yang viral di TikTok adalah "Everybody wanna steal my girl. Everybody wanna take her heart away", sehingga banyak dicari warganet.
Official Video Lagu Steal My Girl One Direction. Foto: YouTube/OneDirection
Sukabumi22 Juli 2024, 16:51 WIB

Curug Puncak Manik Terbengkalai, Pemdes Cibenda Sukabumi Bicara Pelepasan Lahan

Curug Puncak Manik, sebuah air terjun eksotis yang dikenal sebagai objek wisata fenomenal, kini menghadapi tantangan serius
Curug Puncak Manik, Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang