Konsolidasi KAHMI-HMI Sukabumi: Mengawal Pilkada Serentak yang Bersih dan Damai

Senin 27 Mei 2024, 11:14 WIB
Silaturahmi Kahmi dan HMI Sukabumi menjelang Pilkda 2024 | Foto : SU

Silaturahmi Kahmi dan HMI Sukabumi menjelang Pilkda 2024 | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD KAHMI) dan HMI Sukabumi mengadakan acara silaturahmi dan konsolidasi dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada Gubernur dan Bupati/Wali Kota) serentak se-Indonesia. 

Acara yang juga dihadiri perwakilan Majelis Nasional KAHMI dan Pemkot Sukabumi  itu mengusung tema "Peran Kahmi dan HMI Sukabumi Jelang Pilkada Serentak Se-Indonesia yang Jujur, Adil, Bersih, Bebas, Rahasia, dan Damai." bertempat di salah satu rumah makan di Jalur Lingkar Kota Sukabumi, Minggu (26/5/2024). 

Ketua Pelaksana sekaligus Sekjen MD KAHMI Sukabumi, Ateng Jailani M. Noeh mengatakan pentingnya keterlibatan aktif dari KAHMI dan HMI dalam memastikan proses pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang bisa berjalan secara jujur dan adil.

“Dengan proses pemilihan yang jujur, bersih dan adil akan melahirkan pemimpin yang berkualitas. Kahmi dan HMI harus memastikan proses demokrasi semakin berkualitas, sehingga pemimpin yang terpilih ke depan benar-benar sesuai dengan hati nurani rakyat,” ucap Ateng.

Taofik Wahidin, selaku Koordinator Presidium MD KAHMI Sukabumi, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menegaskan acara tersebut merupakan wujud nyata komitmen Kahmi-HMI dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, serta diridhai oleh Allah SWT.

“Pilkada merupakan salah satu momentum untuk mewujudkan cita-cita suci (mission sacre) HMI tersebut,” kata Taopik.

Baca Juga: Kahmi Sukabumi Gelar Halal Bihalal dan Launching Program Kahmi Menyapa

“Melalui kegiatan ini, KAHMI dan HMI Sukabumi menunjukkan komitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan proses demokrasi yang berintegritas dan damai,” imbuhnya.

Bidang Promosi Kader Majelis Nasional Kahmi, Zulfiqor Mubaroq menekankan bahwa kegiatan ini merupakan momentum penting untuk memperkuat sinergi antara alumni dan kader HMI dalam rangka menjaga integritas demokrasi.

“Dengan sumber daya dan kekuatan yang ada, diharapkan ke depan, ada alumni HMI yang juga menjadi bagian dari pemegang kebijakan di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi melalui Kesbangpol, Mimbar Sholihin menyebut peran organisasi kemasyarakatan sangat vital dalam menjaga stabilitas dan kedamaian menjelang Pilkada.

Diskusi panel menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Iu Rusliana / Dosen UIN SGD Bandung, Arfa Gunawan / Politisi Partai Golkar dan Praktisi Hukum, M. Sodikin / Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, serta Mulyawan Safwandy Nugraha / Akademisi, Pengamat Sosial Politik, Presidium KAHMI Sukabumi, dan dimoderatori oleh Teguh Heryanto / mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi. (Adv)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih13 Juni 2024, 08:25 WIB

Beredar Foto Bareng Asjap untuk Pilkada Sukabumi, Anjak: Aspirasi Pendukung

Anjak mengungkapkan gambar itu bukan diunggah oleh akun Instagram pribadinya.
Ketua Bappilu PKS Kabupaten Sukabumi Anjak Priatama Sukma. | Foto: SU
Sehat13 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Daging Jeroan Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan?

Jeroan mengandung kadar purin yang sangat tinggi. Purin adalah senyawa yang, ketika dipecah oleh tubuh, menghasilkan asam urat.
Ilustrasi. Contoh Daging Jeroan yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Jangan Dimakan? (Sumber : Freepik/@Racool_studio)
Life13 Juni 2024, 07:00 WIB

Lebih Percaya Diri, Ini 13 Ciri Anak Memiliki Mental Kuat Secara Psikologis!

Mental yang kuat secara psikologis sangat penting untuk perkembangan anak ke depannya dan membantu mereka menghadapi berbagai tantangan hidup dengan lebih baik.
Ilustrasi Anak yang psikologisnya matang. (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Sukabumi13 Juni 2024, 06:26 WIB

Warga Tewas Tersambar Petir Di Ciemas Sukabumi, Alami Luka Di Wajah Seperti Terbakar

Pihak kepolisian mengatakan dari keterangan para saksi bahwa saat kejadian kondisi cuaca hujan gerimis disertai petir, diketahui korban sedang duduk diatas Bale - bale bambu sambil main Hp, diduga sedang teleponan
Kapolsek Ciemas saat mengunjungi ruma duka korban tewas tersambar petir di pantai Palangpang Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi13 Juni 2024, 06:02 WIB

2 Warga Tewas, Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Keracunan Massal di Sagaranten Sukabumi

Kepolisian Resort Sukabumi akan melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang menewaskan dua orang di Kampung Cimanggir, Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten.
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel13 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan

Menu-menu yang ramah untuk penderita diabetes ini dirancang untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan energi yang tahan lama sepanjang hari.
Ilustrasi. 8 Resep Menu Makan Ramah Gula Darah untuk Penderita Diabetes: Sarapan hingga Camilan (Sumber : Pexels/JennaHamra)
Science13 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Juni 2024, Siang Hari Berpotensi Turun Hujan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.
Ilustrasi.Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dimana sebagian besar wilayah berpotensi hujan saat siang.  | Foto: Pixabay/adege
Sukabumi13 Juni 2024, 01:54 WIB

Korban Cabul Pensiunan BUMN di Sukabumi Bertambah Jadi 3 Orang Anak

Polisi mengabarkan bahwa korban pencabulan pria pensiunan BUMN di Sukabumi bertambah jadi tiga orang anak.
(Foto Ilustrasi) Tiga anak jadi korban cabul pria pensiunan BUMN di Sukabumi. | Foto: Pixabay
Sukabumi12 Juni 2024, 23:45 WIB

Diduga Bunuh Diri, IRT di Nyalindung Sukabumi Ditemukan Tergantung di Pohon Melinjo

Seorang ibu rumah tangga inisial ST (35 tahun) warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas tergantung di pohon Melinjo, Selasa (11/6/2024).
Proses evakuasi korban oleh petugas Kepolisian Polsek Nyalindung Mapolres Sukabumi pada Selasa (11/6/2024) | Foto Asep Awaludin
Sukabumi12 Juni 2024, 23:13 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM: Perumdam Tirta Jaya Mandiri Sukabumi Gelar Pelatihan

Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan Peningkatan Kinerja bagi Kepala Urusan Teknik dan Kepala Urusan Administrasi di Gedung Pertemuan Ibu Ratu, Jalan Garuda Baros, Sukabumi, pada Selasa, 11 Juni 2024
Pelantihan peningkatan SDM Perumdam Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari