Hari Kedua Libur Lebaran 2024, Pantai Karanghawu Sukabumi Diserbu Wisatawan

Jumat 12 April 2024, 15:23 WIB
Kondisi Pantai Karanghawu di Cisolok Sukabumi dipadati wisatawan di hari Kedua Libur Lebaran 2024. (Sumber : SU/Ilyas)

Kondisi Pantai Karanghawu di Cisolok Sukabumi dipadati wisatawan di hari Kedua Libur Lebaran 2024. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.comPantai Karanghawu di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mulai dipadati wisatawan di hari kedua Libur Lebaran 2024, Jumat (12/4/2024) siang. Kebanyakan dari mereka datang bersama keluarganya untuk menikmati libur.

Wisatawan dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) bercampur baur dengan wisatawan Sukabumi terpantau sedari pagi mulai memadati pantai, bahkan ada yang datang sejak tadi malam.

"Iya, saya sengaja bersama keluarga, anak istri berlibur ke pantai Karanghawu ini, untuk menghabiskan waktu berlibur lebaran," ujar Pendi (35 tahun) warga Cikidang, salah satu wisatawan yang berada di pantai Karanghawu kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Sementara itu wisatawan lain, Gunawan (28 tahun) mengatakan bahwa ia datang ke pantai Karanghawu ini merupakan ke lima kalinya.

"Sengaja main kesini bawa anak (libur leubaran) sama keluarga juga. Kalau saya engga sering kesini mungkin orang lain sering kesini, kalau saya mah baru 5 kali datang ke sini. Berangkat dari rumah jam 3 nyampe kesini jam 5 pagi," kata warga Cisaat tersebut.

Baca Juga: Masuknya Gratis! Wisatawan Serbu Pantai Cikadal Sukabumi saat Libur Lebaran

Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaeni, mengatakan, pada hari kedua libur Lebaran ini jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan dibandingkan hari kemarin.

"Kondisi wisatawan yang datang ke wisata Karanghawu H+2 Lebaran ada peningkatan yang signifikan. Terlihat kantong kantong parkir sudah mulai terisi penuh dan para wisatawan pun di sepanjang pantai ada penungkatan," ujar Aguk.

Aguk merasa bersyukur karena sejauh ini, meskipun objek wisata pantai Karanghawu dipadati oleh banyak pengunjung, kondisi di tempat wisata tersebut masih terbilang aman dan kondusif tidak terjadi insiden laka laut, dan arus lalu lintas terpantau lancar, tidak ada laka lantas.

"Sesuai dengan perintah pimpinan bahwa dalam mencapai target zero accident, kita sudah tempatkan personil untuk memperlancar lalulintas kita tetapkan di titik titik macet maupun tempat parkir sehingga arus lalulintas terkendali dan terkontrol," jelasnya.

"Kalau di sepanjang pantai, kita secara masif terus melakukan himbauan himbauan selalu berhati hati selalu waspada terhadap sewaktu waktu ada ombak besar agar tidak terlena dan selalu mengawasi anak anaknya yang bermain di pantai," sambungnya.

Aguk menegaskan bahwa kondisi gelombang saat ini cukup stabil. Namun, dia juga mengingatkan kepada wisatawan dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap prediksi cuaca yang tidak menentu.

"Sesuai dengan prediksi BMKG bahwa yang jelas wisatawan atau masyarakat harus waspada tentu terkait dengan prediksi cuaca yang mana cuaca (saat ini) tidak menentu, tidak bisa diprediksi, jadi kadang kadang ombaknya gede kadang kecil, jadi saya harapkan harus waspada dengan keadaan dan kondisi seperti itu," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life07 Mei 2024, 07:00 WIB

7 Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah, Tingkahnya Beda!

Anak yang bermasalah di sekolah bisa kehilangan nafsu makan atau makan berlebihan sebagai respons terhadap stres, dan juga mungkin memiliki masalah tidur, seperti kesulitan tidur atau terbangun dalam tidur.
Ilustrasi. Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah (Sumber : pixabay.com/@ธนาวุธเกตุชีพ)
Sehat07 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Cara membuat air rebusan untuk mengobati asam lambung bisa dengan mencampurkan salah satu atau beberapa bahan alami berikut ke dalam air panas, biarkan meresap beberapa saat, kemudian saring dan minum air rebusan tersebut.
Ilustrasi. Jahe. Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami (Sumber : Freepik)
Science07 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 7 Mei 2024, Sukabumi Cerah dari Pagi Hingga Malam

Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi
Ilustrasi. Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi. | Foto: Pixabay/yeskay1211
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)