Samson Ditangkap, Berulah dan Bikin Tukang Ojek di Simpenan Sukabumi Jadi Korban

Senin 08 Januari 2024, 09:23 WIB
Samson saat ditangkap polisi di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 7 Januari 2024. | Foto: Istimewa

Samson saat ditangkap polisi di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 7 Januari 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - E alias Samson (31 tahun) kembali berulah. Warga Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, tersebut diduga menganiaya tukang ojek di sekitar wilayah tempat tinggalnya pada Minggu, 7 Januari 2024.

Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Sidik Permana, mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB. "Saya mendapat laporan tukang ojek diserang, tidak tahu pakai pisau atau balok ke bagian kepala. Beruntung (tukang ojek) menggunakan helm jadi tidak kenapa-kenapa," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Setelah menerima informasi itu, Sidik mengecek lokasi. Namun, saat itu Samson berada di masjid. Tak lama, dia keluar lalu dibujuk untuk ikut ke pos pelayanan. Hal tak terduga kemudian terjadi saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motor, Samson turun dan lari.

"Tidak tahu kenapa, mungkin takut. Beberapa jam berikutnya saya menerima informasi, katanya S ada di masjid belakang sekolah. Setelah dilobi, akhirnya dia mau ikut lagi dengan kami. Pisau yang ada di tangannya kami amankan," ujarnya.

Baca Juga: Berakhir Damai, Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Samson Asal Simpenan Sukabumi

Tak lama setelah ditangkap, Samson yang diduga mengalami gangguan jiwa kembali melarikan diri, kali ini menuju Sungai Cimandiri. Sidik menyebut Samson berenang di sungai itu menuju arah Kampung Benteng, Kecamatan Palabuhanratu. Warga ikut mengejar dan membuat S ketakutan sehingga kembali berenang ke Kampung Cihurang.

"Terus dicari sampai akhirnya diperoleh informasi S berada di rumahnya. Saya langsung ke rumahnya bersama petugas yang lain. Kami sama-sama melobi agar ikut dan akhirnya dia mau ikut. (Samson) diamankan, tangannya diborgol karena takut terjadi apa-apa," katanya.

Ketika Samson diamankan, Sidik menyebut warga sudah berkumpul di depan gang dan sempat memukuli Samson saat akan masuk ke mobil.

"Begitu mau naik ke mobil, saat keluar dari gang, tiba-tiba massa banyak lalu memukul. Kami tidak mungkin membiarkan massa memukuli S. Tidak hanya S yang menjadi korban pemukulan, kami yang menghalangi juga kena pukul. Saya, anggota polsek mungkin dua atau tiga orang, termasuk Pak Kapolsek. Habis itu dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," ujar Sidik.

Menurut Sidik, pihaknya belum mengetahui pasti alasan Samson mengamuk dan diduga menganiaya tukang ojek. "Saya juga tidak tahu kenapa bisa ngamuk secara tiba-tiba. Memang obatnya habis atau karena faktor ekonomi sehingga dia banyak pikiran," ujarnya.

Pada April 2023, Samson sempat dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya karena mengamuk dan merusak rumah warga di Kampung Cihurang.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Game21 Juli 2024, 21:00 WIB

9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

Jika kecanduan game sudah mengkhawatirkan, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog anak atau terapis.
Ilustrasi. Anak bermain gadget. |  Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)