Gratis! Toilet Mewah Bak Hotel di SPBU Bangkongreang Sukabumi

Rabu 22 November 2023, 10:16 WIB
Toilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

Toilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Warganet dihebohkan dengan toilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti hotel bintang lima ini secara gratis.

Kursi rotan dengan hiasan dinding instagramable menyambut pengunjung yang akan menggunakan toilet itu. Dinding di sepanjang koridor toilet juga cantik bak memakai marmer mahal. Begitu pun dengan lampu hias yang menggantung, serasa ada di toilet hotel.

Saat masuk ke dalam, toilet ini menggunakan lantai tegel dengan corak batik yang menarik. Terlihat di ujung koridor ada standing mirror dan hiasan lampu yang bisa menyala. Toilet ini terdiri dari dua ruangan perempuan dan dua ruangan laki-laki, dilengkapi empat wastafel berbentuk kaca bulat.

Berbeda dari toilet SPBU lain, toilet ini memiliki kursi dan meja rias dari kayu sehingga suasananya seperti kamar pribadi. Dengan luas sekitar 98,53 meter persegi, tempat tersebut disertai kipas dan pengharum ruangan, menciptakan kondisi yang nyaman.

Toilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu SanubariToilet mewah di SPBU 34-43303 di Kampung Bangkongreang RT 03/07 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

Baca Juga: Viral Toilet SPBU Mewah di Sukabumi, Owner Habiskan Biaya Rehab Rp400 Juta

Pengawas SPBU Bangkongreang Indra Muslihin (33 tahun) mengungkapkan pembangunan fasilitas toilet mewah ini dimulai tiga bulan lalu dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan SPBU dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat beristirahat.

"Idenya dari owner-nya sendiri yang suka barang estetik. Sebelumnya, beliau sudah memiliki SPBU di Bogor dan Tangerang dengan konsep serupa," ungkap Indra kepada sukabumiupdate.com pada Selasa, 21 November 2023.

Menurut Indra, SPBU Bangkongreang telah beroperasi sejak 1992, sedangkan owner yang menggagas toilet mewah ini baru tiga tahun mengelola SPBU tersebut. Indra menyebut toilet ini merupakan hasil rehabilitasi dengan proses pembangunan sekitar enam bulan.

"Dengan tambahan aksesori seperti bangku, meja hias, dan cermin estetik, toilet ini menjadi spot foto yang menarik," katanya.

Meski pihak SPBU menyediakan satu office boy untuk menjaga kebersihan, pengunjung dapat menggunakan toilet ini tanpa dipungut biaya alias gratis. "Dengan biaya rehabilitasi Rp 400 juta, peningkatan jumlah pengunjung terlihat signifikan setelah toilet ini dibangun," tuturnya.

SPBU Bangkongreang tidak hanya menjadi tempat istirahat dan pengisian bahan bakar, tetapi juga menjadi destinasi dengan daya tarik tersendiri. "Bahkan mendapatkan apresiasi positif dari Pertamina sebagai toilet umum yang baik," ujar Indra.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat17 Mei 2024, 13:00 WIB

Solusi Taklukan Serangan Asam Urat: 8 Cara Mengobatinya di Rumah dengan Bahan Alami

Asam urat adalah salah satu jenis radang sendi yang menyebabkan nyeri dan bengkak pada persendian.
Ilustrasi - Asam urat adalah salah satu jenis radang sendi yang menyebabkan nyeri dan bengkak pada persendian. (Sumber : Freepik.com).
Sehat17 Mei 2024, 12:45 WIB

7 Minuman Herbal Ini Mampu Obati Asam Urat, Minum Tiap Pagi Hari!

Asam urat adalah penyakit yang menyerang bagian sendi dan sering menimbulkan rasa nyeri yang begitu menyakitkan, sampai tidak beraktivitas. Terntaya ada beberapa minuman herbal yang bisa mengobati asam urat
Ilustrasi teh jah yang merupakan salah satu dari tujuh minuman herbal yang dapat mengobati asam urat (Sumber : Freepik.com)
Life17 Mei 2024, 12:30 WIB

10 Cara Meredakan Nyeri Asam Urat dengan Pengobatan Alami dan Perubahan Gaya Hidup

Meredakan Nyeri Asam Urat. Aktivitas fisik yang teratur dapat membantu menjaga kesehatan sendi dan mengurangi risiko serangan gout.
Ilustrasi. Cara Meredakan Nyeri Asam Urat dengan Pengobatan Alami dan Perubahan Gaya Hidup (Sumber : Pexels/EllaColsson)
Life17 Mei 2024, 12:15 WIB

6 Dampak Buruk Sering Menuruti Kemauan Anak, Orang Tua Jangan Menyesal!

Selalu menuruti kemauan anak rupanya memiliki dampak buruk yang mesti diperhatikan oleh orang tua ketika mendidiknya. Semua ini perlu diperhatikan demi kebaikan anak ketika dewasa
Ilustrasi dampak buruk selalu menuruti kemauan anak (Sumber : Pexels.com/@RDNEStockproject)
Bola17 Mei 2024, 12:00 WIB

Bojan Sebut Motivasi Pemain Persib Berlipat Jelang Leg 2 Semifinal Championship Series

Pemain Persib motivasinya kian berlipat jelan menghadapi Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series.
Pemain Persib motivasinya kian berlipat jelan menghadapi Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series. (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi17 Mei 2024, 11:58 WIB

Merinding! Ulat Bulu Warna-warni Serbu di Alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi

Binatang yang bisa bikin gatal ini turun dari sejumlah pohon ketapang kencana dan tanaman pelindung di kawasan tersebut.
Pohon pelindung ketapang kencang di alun-alun masjid agung Kota Sukabumi dipenuhi ulat bulu (Sumber: warganet/akun medsos @abcdadan)
Life17 Mei 2024, 11:45 WIB

Patut Ditiru! 6 Ajaran Hidup Para Perantau Agar Bisa Sukses di Tanah Orang

Kaum perantau tentu bukan tanpa prinsip dan ajaran hidup di tanah rantauan. Mereka tentu membawa modal ajaran hidup yang dipegangnya erat demi bisa meraih sukses di sana
Ilustrasi Ajaran hidup perantau agar cepat sukses di tanah rantau (Sumber : Pexels.com/@cottonbrostudio)
Sehat17 Mei 2024, 11:30 WIB

6 Golongan Obat-obatan untuk Meredakan Nyeri Asam Urat dan Efek Sampingnya

Meredakan nyeri akibat asam urat (gout) sering memerlukan kombinasi obat-obatan untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan kadar asam urat dalam tubuh.
Ilustrasi. Meredakan nyeri akibat asam urat (gout) sering memerlukan kombinasi obat-obatan untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan kadar asam urat dalam tubuh. (Sumber : Freepik/fabrikasimf)
Jawa Barat17 Mei 2024, 11:21 WIB

Audiensi LW Doa Bangsa-BJB Syariah, Kolaborasi Majukan Perwakafan di Daerah

Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa melakukan audiensi di kantor BJB Syariah Pusat, di Bandung, Kamis, (16/5/2024).
Audiensi Lembaga Wakaf Doa Bangsa dan BJB Syariah di Bandung | Foto : Dok. LW Doa Bangsa
Life17 Mei 2024, 11:15 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Kreatifitas Hidup, Hindari Yuk!

kebiasaan buruk yang sering dilakukan akan membunuh kreatifitas hidup. Setiap orang harus menghindarinya agar tidak merusak masa depan dan kehidupannya
Beberapa kebiasaan buruk yang membuat kreatifitas menghilang (Sumber : Pexels.com/@Andreapiacquadio)