Pedagang Tewas Dibacok Depan Anaknya di Cisaat Sukabumi, Polisi Buru Pelaku

Sabtu 15 Juli 2023, 13:29 WIB
(Foto Ilustrasi) PL (56 tahun), pedagang sayur asal Kampung Cikaroya, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tewas dibacok di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cisaat, Sabtu (15/7/2023). | Foto: Istimewa

(Foto Ilustrasi) PL (56 tahun), pedagang sayur asal Kampung Cikaroya, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tewas dibacok di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cisaat, Sabtu (15/7/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PL (56 tahun), pedagang sayur asal Kampung Cikaroya, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tewas dibacok orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cisaat, Sabtu (15/7/2023) sekira pukul 03.40 WIB. Terduga pelaku sempat bertabrakan dengan korban sebelum peristiwa berdarah ini terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com dari kepolisian, korban yang mengalami luka bacok dan pendarahan di area dada dinyatakan meninggal setelah sempat dibawa ke Klinik Alami, tak jauh dari lokasi kejadian. Polisi bergegas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan informasi terkait dugaan pembacokan tersebut.

Olah TKP dan pengumpulan keterangan dari lokasi kejadian dilakukan Polsek Cisaat bersama Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Sukabumi Kota.

"Kami menerima laporan peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia yaitu PL, pedagang di Pasar Cisaat. Kami langsung melakukan pengecekan dan olah TKP serta mencari informasi dari warga sekitar yang mengetahui peristiwa ini," kata Kapolsek Cisaat Kompol Deden Sulaeman lewat Humas Polres Sukabumi Kota.

Baca Juga: Pelaku Pembacokan Motif Utang Piutang di Baros Kota Sukabumi Masih Buron

Deden mengungkapkan dugaan pembacokan dilakukan terduga pelaku menggunakan senjata tajam jenis carok atau gobang. Keterangan ini diperoleh dari anak korban berinisial S (21 tahun) yang saat itu berada di lokasi kejadian bersama ayahnya. S juga turut menjadi korban dan mengalami luka pada tangan lantaran mencoba menangkis serangan terduga pelaku.

"Peristiwa ini terjadi saat keduanya (PL dan S) hendak pergi berjualan ke Pasar Cisaat menggunakan sepeda motor. Di sekitar Jalan Surya Kencana, sepeda motor yang ditumpangi mereka bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain (sepeda motor terduga pelaku dan melaju dari arah berlawanan) hingga sempat terjadi keributan," ujarnya.

"Karena penumpang atau yang dibonceng sepeda motor lain itu diduga mengeluarkan senjata tajam, maka kedua korban yaitu S dan almarhum PL meminta maaf dan menganggap peristiwa kecelakaan tersebut selesai. Terduga pelaku lalu meninggalkan kedua korban," imbuh Deden.

Tak disangka, selang beberapa saat setelah meninggalkan PL dan S, pengendara sepeda motor tersebut (bersama temannya yang dibonceng alias terduga pelaku), kembali ke lokasi dan melihat kedua korban sedang membereskan dagangannya (korban berdagang sayuran). (Terduga pelaku) selanjutnya langsung menganiaya kedua korban menggunakan senjata tajam.

"Terduga pelakunya satu orang. Saat ini korban (PL) sudah dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk menjalani autopsi. Sementara korban lainnya (S) menjalani perawatan karena mengalami luka bacok pada bagian tangan," ujar Deden.

Polisi kini tengah memburu terduga pelaku. "Kami memohon doa restu agar kasus ini bisa segera terungkap. Bila ada masyarakat yang mengetahui peristiwa ini bisa menginformasikannya kepada kami, Polsek Cisaat maupun Polres Sukabumi Kota, secara langsung atau melalui Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110," tambah dia.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).
Life02 Mei 2024, 20:15 WIB

6 Minuman yang Bisa Menenangkan Pikiran saat Stres, Cemas dan Galau, Yuk Dicoba!

Sejumlah minuman bermanfaat untuk membantu menenangkan pikiran di saat sedang mengalami stres, cemas dan galau. Patut menjadi rekomendasi sebagai menu harian.
Ilustrasi minuman yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Anna Tarazevich
Life02 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah

Yuk Lakukan Sederet Tips Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah Berikut Agar Bisa Nyenyak di Malam Hari.
Ilustrasi. Tidak Nyenyak. Pola Tidur yang Baik untuk Penderita Gula Darah. (Sumber : Pexels/IvanOboleninov)