Jalur Pedestrian Gedung Juang Ditata, Job Fair Kota Sukabumi Diundur Jadi Agustus

Rabu 14 Juni 2023, 12:10 WIB
Kondisi penataan jalur pedestrian di depan Gedung Juang 45 yang terhubung dengan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

Kondisi penataan jalur pedestrian di depan Gedung Juang 45 yang terhubung dengan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bursa kerja kolaboratif yang awalnya akan digelar 16 dan 17 Juni 2023, diundur menjadi 4 dan 5 Agustus 2023. Ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Abdul Rachman, didampingi Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Jamal Maulana, Selasa, 13 Juni 2023.

Mengutip penjelasan di website Pemkot Sukabumi, alasan perubahan waktu pelaksanaan bursa kerja itu adalah menunggu rampungnya penataan jalur pedestrian di depan Gedung Juang 45 yang terhubung dengan Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Diketahui, Gedung Juang 45 menjadi lokasi bursa kerja atau job fair kolaboratif tersebut.

"Saat ini kawasan Gedung Juang sedang dilakukan renovasi dan perbaikan (jalur) pedestrian sehingga kami memutuskan untuk lebih memberikan kenyamanan, keamanan, dan ketertiban bagi pihak yang terlibat dalam bursa kerja kolaboratif. Pelaksanaannya akan kami undurkan," kata Abdul Rachman dalam keterangan video.

Baca Juga: Job Fair Hadir di Kota Sukabumi: 40 Perusahaan, Target 5 Ribu Orang Dapat Kerja

Abdul Rachman menyampaikan maaf kepada seluruh pihak seperti peserta dan perusahaan yang akan terlibat dalam bursa kerja karena keputusan mengubah jadwal pelaksanaan.

Diketahui, job fair awalnya akan diadakan bertepatan dengan momen kelulusan peserta didik tingkat sekolah menangah atas (SMA) sederajat. Bursa kerja ini akan diikuti oleh lebih dari 40 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti perbankan, retail, dan manufaktur.

Melalui bursa kerja yang digelar secara online dan offline ini, Disnaker Kota Sukabumi menargetkan sekitar 5.000 orang pencari kerja bisa terserap oleh berbagai perusahaan.

Sementara rekayasa lalu lintas dengan sistem menutup sebagian ruas jalan juga sudah dilakukan di Jalan Veteran II, tepatnya di depan Gedung Juang 45, selama penataan jalur pedestrian yang dimulai pada awal Juni 2023. Penataan ini dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi melalui Bidang Bina Marga.

Baca Juga: 281 Pohon Ditebang, Ini Skema Pemulihan Ekologis di Jalur Pedestrian Kota Sukabumi

Bidang Bina Marga melakukan penataan jalur pedestrian atau trotoar di beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi yakni Jalan Veteran, Siliwangi, Sudirman, dan Arif Rahman Hakim yang terintegrasi dengan bagian barat Jalan Bhayangkara.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Lutfi Alip mengungkapkan penataan empat ruas jalan itu menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp 34 miliar dan ditargetkan selesai dalam waktu 120 hari. Sementara anggaran Pemerintah Kota Sukabumi Rp 11 miliar digunakan dalam penataan khusus untuk membangun bagian timur Jalan Bhayangkara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Pila AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)
Life02 Mei 2024, 15:23 WIB

6 Sikap yang Membuat Anda Sulit Dipercaya Orang Lain di Masyarakat

Beberapa sikap dalam hidup rupanya berpengaruh terhadap penilaian orang lain, salah satunya menjadi patokan apakah dipercaya apa tidak di mata orang
Sikap yang membuat orang sulit dipercaya | Foto : Pexels/Liza Summer
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Bejat, Gadis 13 Tahun Digilir 8 Remaja di Kosan Usai Dicekok Miras di Sukabumi

Berawal dari status di media sosial, gadis dibawah umur berinisial R (13 tahun) warga Salabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban pencabulan dan digilir delapan orang.
Ilustrasi, Gadis inisial R (13 tahun) asal Selabintana menjadi korban pencabulan 8 remaja di kosan di Cicantayan Kabupaten Sukabumi | Foto: : Freepik/raybon
Sukabumi02 Mei 2024, 15:15 WIB

Pernah Jadi Korban, Pengakuan Pembunuh dan Pelaku Sodomi Bocah SD di Sukabumi

Polisi akan memeriksa secara medis kejiwaan S dan wilayah lubang anusnya.
(Foto Ilustrasi) Terduga pelaku pembunuhan dan sodomi di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, berinisial S (14 tahun), mengaku pernah menjadi korban. | Foto: Pixabay
Inspirasi02 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Barista, Minimal Lulusan SMA/SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Barista, Minimal Lulusan SMA/SMK (Sumber : pexels.com/Wendy Wei)
Sukabumi02 Mei 2024, 14:50 WIB

Lewat E-Lapor, Empat Aduan Diterima Pemkot Sukabumi Selama April 2024

Keempat aduan ini paling banyak disampaikan untuk DPUTR Kota Sukabumi.
(Foto Ilustrasi) Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo mencatat selama April 2024 empat aduan masuk ke E-Lapor. | Foto: Istimewa
Sukabumi02 Mei 2024, 14:37 WIB

Hardiknas, Pemkot Sukabumi: Momentum Melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

Hardiknas yang diisi penampilan kesenian para pelajar merupakan bukti tingkat pendidikan di Kota Sukabumi sudah cukup baik.
Disdikbud Kota Sukabumi pada Kamis (2/5/2024) menggelar Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kota Sukabumi di Lapang Merdeka. | Foto: Website Pemkot Sukabumi