Keren! Tim Teater Sadara dari Sukabumi Sabet Juara 1 Kompetisi Kabaret Jabar

Selasa 30 Mei 2023, 22:58 WIB
Para pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi yang tergabung dalam Tim Teater Sadara berhasil sabet juara 1 Kompetisi Tiba-tiba Festival Kabaret (TTFK). (Sumber : Istimewa)

Para pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi yang tergabung dalam Tim Teater Sadara berhasil sabet juara 1 Kompetisi Tiba-tiba Festival Kabaret (TTFK). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Teater Sadara yang terdiri dari pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi berhasil meraih juara 1 dalam ajang Tiba-tiba Festival Kabaret (TTFK) Jawa Barat 2023 di Teater Tertutup Dago Tea House Kota Bandung.

Kompetisi seni pertunjukan kabaret yang diselenggarakan oleh Ngajagi Kreasi dan Inc Creation yang didukung oleh Disparbud Jabar, Diaspora Jabar, dan Komite Ekraf Jabar itu digelar pada Sabtu 27 Mei 2023 kemarin.

Selain menyabet juara 1, tim kabaret binaan guru SMAN 3 Kota Sukabumi Caca Danuwijaya dan Muhamad Firman Triadi itu juga mendapat sejumlah penghargaan seperti Best Support Actres, Best Artistik, Best Audio Mixing dan Visual, Best Costume, Best Makeup dan Best Choreography.

Dalam gelaran TTFK tersebut, Teater Sadara mengambil tema cerita quarter life crisis atau cerita tentang generasi muda yang kebingungan dalam menentukan tujuan hidupnya.

Baca Juga: Digagas SCH, Kota Sukabumi Hidupkan Seni Pertunjukan Lewat Festival Kabaret

Muhamad Firman Triadi (30 tahun) selaku pelatih sekaligus sutradara mengaku gembira dan bangga dengan capaian yang diraih oleh tim yang terdiri dari 20 anak didiknya tersebut. Mengingat, proses yang mereka tempuh selama 3 bulan untuk mempersiapkan diri tampil dalam kejuaraan kabaret bergengsi tingkat Jawa Barat tersebut, cukup menguras waktu, tenaga bahkan materi.

"Cukup membanggakan, senang. Ibaratnya proses kita semuanya terbayarkan, apa yang telah kita keluarkan waktu, tenaga termasuk uang terbayarkan," kata Firman kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (30/5/2023).

Pertunjukan Tim teater Sadara dalam kompetisi Tiba-tiba Festival Kabaret (TTFK) 2023.Pertunjukan Tim teater Sadara dalam kompetisi Tiba-tiba Festival Kabaret (TTFK) 2023.

Selain itu, Firman juga menceritakan bahwa atmosfer pelombaan yang diikuti tim teater Sadara itu sangat panas, karena melibatkan sejumlah tim kabaret di Jabar yang berpengalaman mentas di kejuaraan sehingga tidak bisa diprediksi siapa yang akan menjadi pemenang.

"Kita pasti pertimbangkan semuanya, apakah tim kita siap atau enggak, Ketika saya ngerasa oke tim kita siap berangkat, dibilang yakin menang, karena lawan-lawan juga berat. Jadi bener-bener yaudah kita maksimal dulu aja. Yang pasti kita berangkat semaksimal yang kita bisa," ungkapnya.

Sementara itu, Keysha Zalfa Muharam (17 tahun) pemeran Gwen seorang selebgram dalam cerita tim teater Sadara dalam kompetisi tersebut, turut mengungkapkan kegembiraannya dengan terharu. Timnya berhasil memenangkan juara satu TTFK.

"Seneng banget, apalagi ngeliat usaha-usaha temen-temen kebelakang, usahanya teh bener-bener semuanya diusahain buat even ini, seneng banget, bangga. Rencana ke depan, kayanya mikirin lagi ke kuliah juga, ingin fokus ke kuliah dulu, tapi kalau ada kesempatan buat bisa main lagi, ya bisa diusahakan,” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan29 Maret 2024, 12:00 WIB

5 Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap Agar Tampil Lebih PD

Artikel akan membahas berbagai pilihan warna lipstik yang cocok untuk bibir gelap. Lebih lengkap dengan memberikan tips dan saran tentang warna-warna yang akan menonjolkan keindahan bibir Anda.
Ilustrasi. Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap. Sumber: pixabay.com/AestheticJourney
Sukabumi29 Maret 2024, 11:22 WIB

RLPPD Tahun 2023: Kabupaten Sukabumi Raih 93 Penghargaan

Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi pada tahun 2023 telah menorehkan prestasi yang membanggakan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. | Foto: Istimewa
Life29 Maret 2024, 11:11 WIB

6 Etika Ngobrol yang Membuat Anda Disenangi Banyak Orang, Ini Caranya

Terdapat beberapa sikap yang membuat seseorang disenangi banyak orang. Karena itu penting diketahui agar menjadi solusi kehidupan yang bermakna
Ilustrasi - Ada beberapa etika yang perlu diperhatikan saat ngobrol dengan orang lain terutama yang baru dikenal (Sumber : Pexels/Thirdman)
Food & Travel29 Maret 2024, 11:07 WIB

Cocok Jadi Sajian Lebaran, Intip Resep Bakso Sapi Ala Devina Hermawan! Kuahnya Super Gurih

Bakso Sapi dengan kuah super gurih ala Devina Hermawan ini tentu juga bisa jadi suguhan untuk tamu-tamu yang bersilaturahmi ke rumah Anda pada saat lebaran nanti.
Sajian lebaran untuk keluarga, resep Bakso Sapi kuah super gurih ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 11:00 WIB

5 Seni Berbicara yang Membuat Anda Berwibawa di Mata Orang, Yuk Buktikan!

Seni berbicara di hadapan orang lain rupanya ada tekniknya agar dipandang berwibawa. Jadi solusi bagi orang yang ingin dihormati dan disegani.
Ilustrasi. Seni berbicara agar berwibawa. Sumber foto : Pexels/Henri Mathieu-Saint-Laurent
Sehat29 Maret 2024, 10:59 WIB

5 Jenis Makanan yang Bisa Memperpendek Umur, Hindari Mulai Sekarang!

Terdapat jenis makanan yang rupanya bisa memperpendek umur. Karena itu penting menghindarinya agar bisa berumur panjang di masa depan
Ilustrasi - Makanan yang bisa memperpendek umur (Sumber : Pexels/Alexy Almond)
Food & Travel29 Maret 2024, 10:52 WIB

Segar Banget! Resep Es Kopyor Tanpa Kelapa, Nikmat Jadi Takjil Puasa

Minuman segar dan manis ini cara membuatnya juga mudah karena menggunakan bahan-bahan mudah dijangkau.
Minuman yang segar dan manis, resep Es Kopyor Tanpa Kelapa ala Devina Hermawan. | Foto: YouTube/Devina Hermawan
Life29 Maret 2024, 10:46 WIB

5 Rahasia Cepat Kaya Orang China yang Bisa Ditiru dalam Kehidupan Sehari-hari

Orang China identik dengan pribadi yang kaya dan pebisnis. Tentunya, di balik itu semua ad acara berpikir yang membuatnya sukses sampai tujuh turunan
Ilustrasi - Cara kaya ala orang China (Sumber : Pexels/RDNE Stock project)
Kecantikan29 Maret 2024, 10:45 WIB

5 Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Artikel ini akan mengulas beberapa tips dan trik untuk mengidentifikasi foundation yang tepat untuk kulit Anda, termasuk cara memilih warna yang sesuai, mengetahui tekstur foundation yang sesuai, dan memilih coverage atau tutupan yang sesuai dengan kulit.
Ilustrasi. Make Up. Cara Memilih Foundation yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang. Sumber: pixabay.com
Food & Travel29 Maret 2024, 10:37 WIB

Jajanan Khas Riau yang Manis dan Lembut, Resep Kue Jongkong Cocok untuk Takjil Puasa

Jajanan manis yang satu ini terbuat dari tepung beras dan santan.
Jajanan tradisional khas Riau, resep Kue Jongkong manis dan lembut. | Foto: YouTube/Kara Santan