Wakil Bupati Buka Porsenida XVII MAN 3 Surade Sukabumi

Kamis 23 Februari 2023, 18:06 WIB
Wakil Bupati membuka Porsenida XVII MAN 3 Surade Sukabumi | Foto : Istimewa

Wakil Bupati membuka Porsenida XVII MAN 3 Surade Sukabumi | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka secara resmi Pekan Olahraga Seni, Pendidikan dan Agama (Porsenida) ke XVII yang diinisiasi oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sukabumi yang berlokasi di Jalan Lodaya Sentra, Kecamatan Surade, Kamis, (23/02/2023.

Wakil Bupati dalam sambutannya, mengatakan Porsenida ke XVII diyakini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi dan berkualitas untuk mengharumkan Kabupaten Sukabumi dikancah nasional maupun internasional.

"kami sangat berterimakasih kepada MAN 3 Sukabumi yang telah menginisiasi kegiatan ini karena bisa melahirkan generasi muda yang berkarakter dan berdaya saing," ucapnya.

Wabup menyebut, Porsenida ini harus dijadikan kesempatan bagi lembaga sekolah, karena akan mengasah kemampuan dan keterampilan siswa menjadi generasi unggul.

H. Iyos mengajak, agar Kementerian Agama juga menyosialisasikan agar seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk bersama-sama menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"kegiatan ini sangat luar biasa, antusias siswa juga begitu banyak, dan semoga ini menjadi pengembangan kemampuan prestasi generasi muda di Kabupaten Sukabumi," Tandasnya.

Panitia penyelenggara Dadang Sadrah menjelaskan, Porsenida yang diikuti oleh 67 sekolah tingkat SLTP (SMP dan MTs) tersebut akan berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 23 Februari sampai 1 Maret 3023.

"ada tiga cabang lomba dalam Porsenida kali ini antara lain lomba bidang Kesenian, Pendidikan, dan Keagamaan," ungkap Dadang.

Lomba Kesenian meliputi, kesenian singing, paduan suara, kaligrafi, dan desain poster. Lomba Pendidikan, story telling, reklamasi puisi, pidato bahasa arab, aksara sunda, dan uji kompetensi dasar dari berbagai mata pelajaran. Adapun untuk Keagamaan ialah MHQ, MTQ, MSI dan FQK.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Budianto menambahkan, feedback dari Porsenida akan muncul bibit atlet baru di daerah Pajampangan, dengan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Igornas untuk dikembangkan terhadap cabang olahraga yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Sukabumi.

Oleh karena dirinya berharap, seluruh sekolah untuk bisa melakukan penjaringan bibit atlet baru untuk ditindaklanjuti, dan melaporkannya ke Igornas tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, apalagi ditahun 2023 akan dilaksanakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

"semoga dalam pelaksanaan Popda nanti Kabupaten Sukabumi bisa memberikan torehan prestasi yang mengharumkan daerah" Singkatnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)