Dikeluhkan Lagi, Baunya Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Ciracap Sukabumi

Rabu 01 Februari 2023, 13:35 WIB
Tumpukan sampah di pinggir jalan kabupaten ruas Mareleng-Ciracap tepatnya di Kampung Cicadas, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (1/2/2023). | Foto: SU/Ragil Gilang

Tumpukan sampah di pinggir jalan kabupaten ruas Mareleng-Ciracap tepatnya di Kampung Cicadas, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (1/2/2023). | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tumpukan sampah di pinggir jalan kabupaten ruas Mareleng-Ciracap dan akses wisata di Kampung Cicadas, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, berbatasan dengan Kecamatan Waluran, kembali dikeluhkan pengguna jalan. Selain tak sedap dipandang, juga mengeluarkan bau.

Di lokasi itu ada tempat penampungan sampah sementara ukuran 2x1,5 meter, namun dalam kenyataannya bangunan tersebut kosong. Kebanyakan warga lebih memilih membuang sampah di luar tempat penampungan karena sambil melintas. Penumpukan sampah sudah terjadi sekitar tujuh bulan sehingga menimbulkan bau menyengat.

"Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengambil langkah agar warga tidak membuang sampah ke lokasi itu. Selama ini seolah-olah bangunan TPS hanya sebagai tanda (ciri) pembuangan sampah," kata Kepala Desa Pasirpanjang Mamat Slamet kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (1/2/2023).

Baca Juga: Memecah Persoalan Sampah di Sukabumi dengan Ekonomi Sirkular

Mamat membenarkan sampah-sampah itu sudah lama menumpuk. Bahkan sejak dua tahun ke belakang, tumpukan sampah di ruas tersebut sudah menjadi sorotan. "Dulu pernah ada pengangkutan oleh truk kebersihan, tapi tidak ada lagi pengangkutan. Untuk sementara, besok atau lusa, akan kami pasang larangan membuang sampah," kata dia.

Penumpukan yang didominasi sampah rumah tangga tersebut sudah dikantongi plastik. Penumpukan pun menghabiskan bahu jalan serta menimbulkan bau dan banyak lalat.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat24 Juni 2024, 06:00 WIB

8 Cara Menurunkan Tekanan Darah dengan Cepat Tanpa Obat, Bisa Dilakukan di Rumah!

Tekanan darah tinggi atau hipertensi terjadi ketika angka tekanan darah secara konsisten berkisar antara 140 atau lebih tinggi untuk sistolik atau 90 atau lebih tinggi untuk diastolik.
Ilustrasi. Cara menurunkan tekanan darah segera tanpa obat. (Sumber : Freepik.com)
Science24 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 Juni 2024, Cek Langit di Awal Pekan

Prediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - PPrediksi cuaca hari ini Senin 24 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi23 Juni 2024, 23:12 WIB

Ini Kronologi dan Fakta Video Viral Motor Terbakar di Simpang Cikidang Sukabumi

Sebuah video memperlihatkan sepeda motor terbakar di dekat TMC Simpang Cikidang, tepi jalan raya Nasional Sukabumi-Bogor, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tersebar luas di aplikasi perpesanan.
Pemilik motor yang terbakar di TMC Simpang Cikidang Sukabumi | Foto : Ist
Life23 Juni 2024, 22:00 WIB

Simak! Ini 10 Tanda Kelelahan Pada Anak Berbakat yang Perlu Orang Tua Ketahui

Tanda kelelahan pada anak berbakat dapat dideteksi melalui beberapa poin dibawah ini.
Ilustrasi. Tanda kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Karolina Kaboompics
Inspirasi23 Juni 2024, 21:28 WIB

5 Langkah Mudah Memulai Bisnis dari Rumah

Artikel ini yang dilansir dari dimudahin.com akan memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah diikuti untuk memulai bisnis dari rumah. Yuk, kita mulai!
Ilustrasi -  Memulai bisnis dari rumah adalah impian banyak orang (Sumber : Freepik.com/@studioredcup)
Sukabumi23 Juni 2024, 21:14 WIB

Tamu Undangan Heboh, Kotak Uang Hajatan Diserbu Tawon di Ciemas Sukabumi

Video amatir yang berhasil direkam menunjukkan momen ketika sejumlah besar lebah madu menyergap kotak uang, lebah-lebah tersebut masuk ke dalamnya seolah-olah itu adalah sarang alami mereka.
Kotak uang hajat di serbu ribuan lebah madu di Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Film23 Juni 2024, 21:00 WIB

6 Pilihan Film Indonesia Juli 2024 dan Jadwal Tayangnya, Ada Romeo Ingkar Janji!

Berikut rekomendasi film Indonesia yang tayang Juli 2024 untuk Updaters!
Poster Film Romeo Ingkar Janji yang akan tayang Juli 2024. Foto: Instagram/@romeoingkarjanji
Life23 Juni 2024, 20:00 WIB

Mengenal Burnout Serta 7 Cara Mengatasi Kelelahan Pada Anak Berbakat

Burnout sering dikaitkan dengan kelelahan mental yang disebabkan oleh tekanan banyaknya pekerjaan. Burnout juga dapat dialami oleh anak berbakat.
Ilustrasi. Cara mengatasi kelelahan pada anak berbakat. Foto: Pexels.com/@Mikhail Nilov
Sukabumi Memilih23 Juni 2024, 19:58 WIB

Bakal Sengit, Menanti Adu Kesaktian Tiga Kandidat di Pilkada Kota Sukabumi

Dengan munculnya tiga kandidat yang memiliki latar belakang dan kekuatan yang berbeda-beda, Pilkada Kota Sukabumi 2024 diprediksi akan menjadi arena pertarungan sengit.
3 Bakal Calon Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, Achmad Fahmi, Ayep Zaki | Foto : Colase Sukabumi Update
Life23 Juni 2024, 18:05 WIB

Ingin Dicintai Karena Allah? Ini 8 Doa untuk Membuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca!

Doa aura wajah bisa dibaca setiap selesai sholat dan ketika hendak tidur. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.
Ilustrasi - Ilustrasi - Ingin Dicintai Karena Allah? Ini Doa Pembuka Aura Wajah yang Bisa Dibaca! (Sumber : pexels.com/@SERHAT TUĞ)