Ada Jalan yang Ditutup, Cek Rekayasa Lalu Lintas di Sukabumi saat Tahun Baru

Jumat 30 Desember 2022, 11:50 WIB
Suasana lalu lintas kendaraan di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi pada Jumat (30/12/2022). | Foto: SU/Riza

Suasana lalu lintas kendaraan di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi pada Jumat (30/12/2022). | Foto: SU/Riza

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polres Sukabumi Kota akan melakukan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas saat malam pergantian tahun baru 2023. Ini dilakukan untuk mengurangi lonjakan kendaraan.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Retno Indratno mengatakan prediksi lonjakan kendaraan tersebut, salah satunya disebabkan oleh adanya pembukaan fungsional Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak.

"Peningkatan hingga saat ini terpantau signifikan, diperkirakan 10 hingga 15 persen, karena Sukabumi Kota sebagai jalur lintasan dari Cianjur maupun Kabupaten Sukabumi," kata Tejo pada Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Lapang Merdeka Sukabumi Tutup saat Tahun Baru, Jam Operasional Angkot Dibatasi

Menurut dia, lonjakan kendaraan ini rata-rata mengarah ke tempat wisata yang ada di wilayah Sukabumi Kota seperti Jembatan Gantung Situ Gunung, Salabintana, Santa Sea Waterpark, dan Ryzzy Azzahra Waterpark.

Maka dari itu, kepolisian akan melakukan penutupan secara selektif di seputar persimpangan Jalur Lingkar Selatan dan wilayah perbatasan pada malam tahun baru.

"Nanti kita akan melakukan rekayasa lalu lintas di titik pusat keramaian di Kota Sukabumi. Termasuk mengantisipasi titik keramaian contoh Pasar Cisaat dan perkotaan Kota Sukabumi juga," ujarnya.

Adapun ruas jalan yang ditutup mulai 31 Desember 2022 pukul 19.30 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB di antaranya Simpang Cibolang, Cibatu, Mangkalaya, Rambay, Cemerlang (Lingkar Selatan), dan Cemerlang (Jalan KH Sanusi).

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Dua Posko Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi Selama Nataru

Kemudian Koleberes, Jalan Pelabuhan II, Balandongan, Tata Nugraha, Sudajaya Hilir, Jalan RH Didi Sukardi, Perum Alam Asri, Limusnunggal, Parahita, Ciandam, Selakaso, dan Jalan Baru Binong.

Selain itu ada juga rekayasa arus lalu lintas yang berlaku pada 31 Desember 2022 pukul 19.30 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Rekayasa itu adalah ruas Jalan Suryakencana, Jalan Rumah Sakit, Jalan RE Martadinata, Jalan Sudirman, Jalan Arif Rahman Hakim, dan Jalan Ahmad Yani, berlaku satu arah. Sementara jalan lainnya berlaku dua arah dan normal.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)