TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sungai Cipelang Sukabumi Meluap, Kolam Pancing Ikan Terdampak

Sungai Cipelang di Sukabumi meluap akibat hujan yang mengguyur pada Senin sore

Penulis
Senin 5 Des 2022, 19:29 WIB

Kolam pancing yang terdampak luapan sungai Cipelang, Kota Sukabumi, Senin (5/12/2022). Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan Sungai Cipelang di Sukabumi meluap, Senin (5/12/2022) sore. Dampaknya, sebuah kolam pemancingan ikan rusak.

Kolam ikan tersebut berada di Jalan Pelabuhan 2, km 4,5 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Lokasinya hanya berjarak 3 meter saja dari Sungai Cipelang.

Mengenai kerugian,sampai saat ini kerugian belum bisa ditaksir. “Awalnya air itu mengalir deras, karena hujan gak berhenti jadi volume air semakin besar , lalu meluap hingga ke area pemancingan,” tutur Annisa Mutiara (27 tahun), anak pemilik kolam pemancingan tersebut.

Baca Juga: Aksi Bersih Sungai Cipelang Sukabumi, Fahmi: Lingkungan Jadi Berkah Bukan Musibah

Dia menyatakan, hingga pukul 18.00 WIB, Sungai Cipelang masih meluap. Menurut dia, tak jauh dari pemancingan terdapat jembatan yang dinamakan jembatan mulut.

Jembatan itu sampai bergetar ketika dilewati arus sungai. “Sampai jembatan Mulut juga bergetar sebab ada pohon yang terbawa arus,” ujarnya.

Sejauh ini hanya pemancingan saja yang terdampak aliran deras sungai Cipelang. Adapun pemukiman warga berada di atas pemancingan tersebut.

“Setahu saya pemancingan aja, karena posisi di bawah dekat sungai, [rumah] warga di atas pemancingan,” ujar Annisa.

Reporter: Abdi (Magang)


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x