TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jembatan Akses Antar Kampung di Cikakak Sukabumi Rusak Diamuk Sungai Cimaja

Di waktu yang sama, bencana lain juga terjadi di Kampung Cisarua, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Dua rumah rusak berat akibat terkena material longsor.

Penulis
Senin 5 Des 2022, 06:50 WIB

Kerusakan pada jembatan yang menghubungkan Kampung Ciganas dengan Kampung Cihangsana di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, akibat diamuk Sungai Cimaja. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar video di Facebook Sungai Cimaja meluap. Dari informasi petugas penanggulangan bencana setempat, Sungai Cimaja meluap pascahujan deras mengguyur wilayah Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu sore, 3 Desember 2022.

Meluapnya sungai tersebut mengakibatkan satu jembatan yang menghubungkan Kampung Ciganas dengan Kampung Cihangsana di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, hampir putus terkikis air. Jembatan itu sekarang tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat alias mobil.

Tak hanya itu, di waktu yang sama, bencana lain juga terjadi di Kampung Cisarua RT 03/05 Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak. Dua rumah warga mengalami rusak berat akibat terkena material tanah longsor.

Baca Juga: Hantam Sawah, Amukan Sungai Cimaja Sukabumi Direkam Warga

Kapolsek Cikakak Iptu Dikdik Sucipto memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara warga yang rumahnya rusak saat ini sudah mengungsi di tempat saudaranya. Pemilik kedua rumah itu adalah Mahpud berpenghuni empat jiwa dan Mulyadi berpenghuni dua jiwa.

"Untuk kerugian materi masih dalam penghitungan dari pemerintah setempat," kata Dikdik dalam laporannya.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x