Pemuda Sukabumi Ini Babak Belur, Gegara Jual KLX yang Hilang ke Pemiliknya

Senin 28 November 2022, 10:23 WIB
Tangkapan layar pemuda yang babak belur dihajar massa. Dia diamuk warga, karena diduga terlibat sindikat curanmor alias maling motor KLX. | Foto: Istimewa

Tangkapan layar pemuda yang babak belur dihajar massa. Dia diamuk warga, karena diduga terlibat sindikat curanmor alias maling motor KLX. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemuda babak belur dihakimi massa di pinggir jalan Siliwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dia diamuk warga, karena diduga terlibat sindikat curanmor alias maling motor, menjual kawasaki KLX ke pemilik motor.

Aksi massa ini kemudian viral setelah rekaman videonya dibagikan warganet ke media sosial. Kejadian ini diketahui terjadi pada Sabtu 26 November 2022, di Jalan Siliwangi di dekat parkiran salah satu bank pemerintah.

Pemuda yang mengenakan jaket warna putih ini diamankan warga di lokasi kejadian, dengan muka penuh luka. Ia kemudian kemudian diserahkan ke pihak kepolisian terdekat, Polsek Cibadak.

Baca Juga: Modus COD, Motor CB Milik Warga Cikakak Sukabumi Dibawa Kabur

Salah seorang pemilik warung di lokasi tersebut menjelaskan sedikit duduk perkaranya. Menurut perempuan pemilik warung ini, awalnya yang dia tahu jika pemuda itu terlibat keributan dengan sekelompok pria.

Anak muda yang babak belur itu tadinya berniat menjual motor kawasaki KLX kepada salah seorang dari kelompok tersebut.

"Ternyata yang mau beli itu adalah pemilik motor yang mau dijual oleh pemuda itu," lanjut saksi kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 27 November 2022.
Pemuda yang kekinian diketahui berinisial R tersebut ternyata dijebak oleh pemilik motor, melalui media sosial.

Baca Juga: Maling Motor Spesialis Kos-kosan di Sukabumi Terekam CCTV, Ini Tampangnya!

"Katanya sih motor itu hilang dibawa kabur oleh pelaku lain. Katanya mereka janjian lewat medsos untuk jual beli motor. Ternyata motor yang mau dijual itu punya orang yang pura-pura mau beli," beber saksi.

R langsung jadi bulan-bulanan pemilik motor dan rekan-rekannya. "Saat itu R ini mengaku dia juga baru beli motor itu dari orang lain. Kalau nggak diselamatkan warga sini bisa habis itu R," pungkas saksi.

Jajaran Polsek Cibadak membenarkan ada kejadian tersebut, yaitu penyerahan seorang pria yang diduga terlibat pencurian kendaraan motor trail. "Kejadiannya 2 minggu lalu pemilik motor jadi korban penipuan. Motor itu dibawa kabur oleh orang yang pura-pura mau beli, dengan modus mau test drive," jelas anggota Polsek Cibadak, Brigadir Rizal Ardyanto kepada sukabumiupdate.com, Senin, (28/11/2022).

Baca Juga: Siti Nurhaliza Hilang Motor di Sukabumi, Polisi Tangkap Pelakunya

Dari sana pemilik motor berusaha menyebar informasi ke rekan-rekannya sesama pecinta trail dan media sosial. Kemudian pemilik motor curiga dengan motor yang ditawarkan oleh pelaku di medsos.

"Mereka janjian, setelah memastikan benar itu motor yang hilang, pemilik KLX langsung meringkus dan menyerahkannya kepada kami. Karena lokasi hilangnya motor berada di Cicurug, maka kasus ini kami limpahkan ke Polsek Cicurug," pungkas Rizal.

Reporter: Ibnu (Magang)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi29 Maret 2024, 13:49 WIB

Ajaran Baru 2024, UMMI Sukabumi Gandeng Jamkrindo Buka Beasiswa bagi Warga Kurang Mampu

Reny berharap beasiswa kemitraan ini dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat.
UMMI Sukabumi bersama PT Jamkrindo memfasilitasi anak kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya. | Foto: UMMI
Life29 Maret 2024, 13:30 WIB

5 Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan

Artikel ini akan membahas tentang alasan-alasan di balik kesulitan meninggalkan kebiasaan buruk serta beberapa tips yang dapat membantu kita memotivasi diri untuk melakukan perubahan positif.
Ilustrasi. Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan. Sumber: pixabay.com