TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cek Korban Kebakaran di Sagaranten Sukabumi, DPRD: Rumah akan Dibangun Gotong Royong

Badru mengaku sudah berkomunikasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, unsur Kecamatan Sagaranten, Satpol PP, dan Pemdes Cibaregbeg, terkait penanganan bencana kebakaran tersebut.

Senin 17 Okt 2022, 09:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badru Dudu Mustofa mengecek kondisi rumah panggung berukuran 6x10 meter persegi milik Dandi (40 tahun) di Kampung Cijeler RT 01/01 Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, yang hangus kebakaran pada Jumat, 14 Oktober 2022.

"Kami akan bantu untuk kembali mendirikan rumah yang hangus terbakar," kata Badru kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/10/2022). Badru meninjau rumah tersebut pada Jumat atau hari saat kebakaran.

Selain memberikan bantuan berupa sembako, Badru mengaku sudah berkomunikasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, unsur Kecamatan Sagaranten, Satpol PP, dan Pemdes Cibaregbeg, terkait penanganan bencana kebakaran tersebut.

"Sudah koordinasi membahas rencana untuk membangun kembali rumah yang terbakar. Insyaallah akan dilakukan secara gotong royong," ujarnya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal Mutakin mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 08.45 WIB. Ini bermula saat saudara Dandi yang bernama Hendri mendengar ledakan dari dalam kamar yang ditempatinya.

"Kemudian api terlihat di atas rumah dan membakar rumah Dandi yang dihuni satu keluarga dengan lima jiwa hingga semuanya habis," kata Jenal.

#SHOWRELATEBERITA

REPORTER: RAGIL GILANG


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x