Jadi Miliarder dengan Kekayaan Rp 24,4 Triliun, Ini Sumber Pendapatan Rihanna

Jumat 06 Agustus 2021, 06:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi Rihanna resmi mendapat gelar terbarunya sebagai miliarder dengan kekayaan bersih yang ditaksir senilai US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 24,4 triliun (asumsi kurs Rp 14.344 per dolar AS).

Kekayaan bersih yang diperoleh Rihanna resmi menjadikan dirinya sebagai musisi wanita terkaya di dunia oleh Forbes. Rihanna juga berhasil masuk ke dalam daftar Forbes richest female entertainer kedua di belakang Oprah. 

Editor Forbes Kerry Dolan, mengatakan kepada GMA, mayoritas nilai kekayaan bersih wanita berusia 33 tahun itu bukan dari menyanyi, tetapi melainkan dari usahanya di bidang kosmetik dan pakaian dalam.

Bisnis kecantikannya dengan nama Fenty Beauty juga diakui oleh Majalah Time sebagai salah satu penemuan terbesar pada tahun 2017. Kosmetik ini menawarkan 40 warna untuk semua rentang kulit, dimana pada saat peluncurannya berbagai kosmetik merek lain tidak menawarkan warna sebanyak Fenty.

Dalam pemasarannya, Rihanna menawarkan kualitas, harga serta inklusivitasnya. Ia juga menyalurkan empati dan emosionalitas atas pengalaman bullying yang pernah dialaminya.

Hal-hal itu yang membuat tak sedikit wanita merasa terwakili dan Rihanna berhasil membidik pasarnya sehingga Fenty Beauty bisa meraup sukses. Fenty Beauty, yang merupakan perusahaan patungan 50-50 dengan konglomerat barang mewah Prancis LVMH yang dijalankan oleh orang terkaya kedua di dunia yakni Bernard Arnault. Produk ini juga tersedia secara online dan di toko Sephora, yang juga dimiliki oleh LVMH.

Pada tahun 2018, saat tahun pertama lini produk Fenty Beauty diluncurkan, pendapatan tahunan yang berhasil diraup mencapai US$ 550 juta. LVMH saat itu menyebutkan, nilai pendapatan tersebut mengalahkan merek yang dibangun oleh selebriti lainnya seperti Kylie Cosmetics oleh Kylie Jenner, KKW Beauty oleh Kim Kardashian West, dan Honest Co. oleh Jessica Alba.

Bukan hanya Fenty Beauty, merek Rihanna lainnya yang bernilai miliaran dolar adalah lini pakaian dalam. Pada bulan Februari, lini pakaian dalam Savage x Fenty mengumpulkan US$ 115 juta dalam pendanaan dengan penilaian US$ 1 miliar.

Perusahaan ini merupakan usaha patungan dengan TechStyle Fashion Group pada tahun 2018, Forbes memperkirakan Rihanna menggenggam 30 persen kepemilikan saham dengan putaran terakhir pendanaan dilaporkan akan digunakan untuk akuisisi pelanggan dan ekspansi ritel.

Rihanna dalam Savage x Fenty juga menawarkan inklusivitas dengan memberikan berbagai ukuran. Produk ini pun disambut baik oleh pasar.

Meski begitu, bukan berarti Rihanna selalu memperoleh kesuksesan. Sebab, per bulan Februari lalu, LVMH dan Rihanna mengkonfirmasi kepada Forbes bahwa mereka telah menutup usaha mereka yang lain, sebuah rumah mode dan aksesoris kelas atas yang juga disebut Fenty.

Kesulitan seperti itu juga dirasakan oleh banyak merek fashion mewah yang menawarkan harga yang tinggi merasa kesulitan selama pandemi dan yang merilis koleksi terakhirnya pada November 2020. Tapi konsultan Coyne yang mengatakan kondisi keuangan perusahaan baik-baik saja. Kepada Forbes, Coyne mengatakan Rihanna menciptakan merek di luar dirinya dan bukan hanya tentang Rihanna.

Sumber: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi