Deddy Corbuzier Marah! Urus Jenazah Ayah Sendirian Hingga Usaha Bangkrut

Jumat 30 September 2022, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier dikenal sebagai sosok Youtuber dengan acara podcast fenomenalnya yaitu Close The Door. Master Mentalis tersebut ternyata mempunyai kisah pilu dibalik kesuksesannya yang ia raih saat ini.

Dilansir dari Suara.com, cerita menyedihkan itu terjadi saat Deddy Corbuzier ditinggal oleh mendiang ayahnya selamanya. Disaat yang bersamaan, sang master diterpa krisis ekonomi yang membuat keluarganya semakin terpuruk.

Saat sang ayah meninggal, Deddy Corbuzier sedang membuka bisnis restoran yang berujung bangkrut.

"Bangkrut semua, bangkrut semua. Ada satu bisnis, mati segan, hidup tak mau," kata Deddy,  ujar Deddy Corbuzier, dikutip Jumat (30/09/2022).

Baca Juga :

Setelah bisnisnya hancur ditambah dengan sang ayah meninggal dunia, Deddy Corbuzier hanya memiliki uang ditabungannya tinggal Rp 2,5 Juta.

"Pada saat ayah gue meninggal uang di rekening gue cuman punya 2,5 juta (uang pribadi). Punyanya PT dan hancur semua, nggak bisa apa-apa. Jadi saat bapak meninggal, gue nemenin di rumah sakit, mandiin, disemayamkan 4 hari, kan Katolik," sambungnya.

Ada momen unik menurut Deddy Corbuzier, karena pada saat terakhir ayahnya dia sempat menemani mendiang sang ayah di rumah duka, rupanya ruang tersebut amat sangat dingin. 

Di momen tersebut, Deddy Corbuzier menjadi satu-satunya anak yang tidur di tempat itu, lantaran semua kakak-kakaknya pulang kerumah.

Saat itu, hal yang Deddy pikirkan adalah, dia harus menemani sang ayah tidur. Dia bahkan rela tidur di samping peti mati, menggunakan kasur lipat TNI, dibawakan selimut dan bantal oleh mantan istri, Kalina Ocktaranny.

Deddy Corbuzier malah memberikannya pada jenazah sang ayah. Dia berpikir, jenazah sang ayah bisa kedinginan.

"Pada saat itu, gue harus nemenin bapak gue tidur. Ini lucu nih, ini peti mati, gue harus tidur di sebelahnya pakai kasur lipat TNI. Gada bantal, dibawain selimut dan bantal sama mantan bini gue, dinginnya luar biasa. Selimutnya gue selimutin bokap gue," sambungnya.

Setelah melewati momen pemakaman, Deddy Corbuzier rupanya ribut dengan keluarga besarnya sampai-sampai ia merasa marah lantaran sang ayah meninggal tetapi hanya ada dirinya sendiri dan harus menutup semua biaya padahal keuangannya sedang tak baik-baik saja, sampai memiliki utang Rp100 juta pada temannya.

"Sampai dikubur, nangis, terus di situ banyak keluarga besar. Dikumpulkan di rumah gue, gue nggak mau sebut siapa. Gue tunjuk satu-satu, elu, elu, elu, elu jangan injekin kaki di rumah gue lagi. Gue gituin. Ini (ayah) meninggal gue urus sendirian. Bangsat lu semua," pungkasnya.

Setelah itu, Deddy Corbuzier bermaksud menjual handphone dan mobil untuk menyambung hidup, kemudian dia sudah di Mall Mangga Dua dan mau jual handphone, tetapi tiba-tiba berdering ada panggilan dari temannya. Temannya meminta suami dari Sabrina Chairunnisa cek rekening saat itu juga.

Sontak Deddy kaget, karena saat cek ATM dan lihat saldo, ada transferan sejumlah Rp 700 Juta. Rupanya salah satu bisnis Deddy ada yang gol dan dia merasa, ketulusan merawat sang ayah, bak dibayar kontan saat itu juga.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Writer : Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist