TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ibunda Ridwan Kamil, 82 Tahun Masih Jago Nyemes Bola Pingpong

Fitriansyah
Penulis
Minggu 27 Jun 2021, 16:00 WIB
Ibunda Ridwan Kamil, 82 Tahun Masih Jago Nyemes Bola Pingpong

SUKABUMIUPDATE.com  - Tjutju Sukaesih, ibunda Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih terlihat bugar meski usia sepuh, 82 tahun. Ia masih aktif olahraga, salah satunya melakukan nyemes bola pingpong saat bermain dengan putranya Ridwan Kamil.

Ini diketahui dari unggahan video di akun Instagram Ridwan Kamil, Minggu (27 Juni 2021, Ridwan Kamil memperlihatkan kelincahan ibunya bermain pingpong dengannya. Tjutju mengejar bola yang dilemparkan Emil, nama panggilan putra kesayangannya, yang menjadi lawannya bermain tenis meja tersebut. 

"Ibunda saya, 82 tahun, masih bisa nyemes pingpong. Hobi yang dahulu zaman mahasiswa di ITB di tahun 60-an menjadi kesukaannya," tulis suami Atalia Praratya itu memberikan keterangan pada unggahannya itu.

Emil berharap video itu bisa mengunggah kaum rebahan yang masih muda untuk bangkit dari tempat tidur dan berolahraga,  menjaga badan agar selalu bergerak dan sehat. Pada unggahan tiga hari lalu, Emil mengunggah video tengah melakukan push up dengan diawasi pelatih galak, tak lain putra ketiganya, Arkana Aidan Misbach. 

"Pagi hari, sudah disuruh olahraga oleh fitness trainer yang galak @arkanaaidan tapi kiyut. 'Kala gerimis tipis enaknya minum teh manis, Selamat hari Kamis penuh optimis dan romantis'," tulis Emil saat memberikan keterangan pada unggahannya itu. 

Selain mengunggah ibunya yang masih aktif berolahraga, Ridwan Kamil pernah menceritakan foto ibu kandung dan mertuanya saat memperingati Hari Ibu, 22 Desember tahun lalu. Pada 22 Juli 2020, ia pernah memamerkan foto-foto ibunya saat merayakan ulang tahun Tjutju yang ke-81. "Terima kasih atas segala kasih sayang dan pengorbananmu dan terima kasih juga sudah menurunkan genetika lesung pipimu," tulisnya. 

SUMBER: TEMPO.CO


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini