TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mengenal Telemedicine, Ganas Nusa Putra Sukabumi Bicara Pentingnya Vaksinasi

Zulfa Masrifatul Adawiyah ketua pelaksana kegiatan menuturkan tujuan acara ini adalah menggali informasi seputar dunia kesehatan, termasuk Telemedicine dan memastikan seluruh civitas Nusa Putra sudah mendapatkan vaksinasi covid-19.

Fitriansyah
Penulis
Selasa 22 Nov 2022, 15:35 WIB
Mengenal Telemedicine, Ganas Nusa Putra Sukabumi Bicara Pentingnya Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Khusus (UKMK) Gerakan Anti Narkoba Dan HIV AIDS atau Ganas, Universitas Nusa Putra menggelar seminar kesehatan dan vaksinasi covid-19. Acara ini dalam rangka mendorong peningkatan indeks kesehatan masyarakat khususnya mahasiswa, dan pengenalan lebih jauh tentang teknologi Telemedicine.

Dilansir dari akun jurnalis nuans, seminar kesehatan dan vaksinasi ini berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra (NPU), pada Sabtu, 19 November 2022. Kegiatan ini diawali dengan vaksinasi yang dimulai dari pukul 08:00 WIB dengan kuota 200 orang.

Vaksinasi ini diperuntukan untuk Civitas Akademika, Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) dan umum. 

Andreas Seantanu, mahasiswa Prodi Teknik Sipil menuturkan bahwa vaksin menjadi kewajiban saat ini, sesuai jenjang dari dosis 1 dan  2. "Segera vaksin, persyaratan vaksin ini penting untuk kegiatan yang lain tidak lupa juga untuk kesehatan,” jelasnya.

Rangkaian acara tersebut dilanjut dengan Seminar Kesehatan dengan tema "Sosialisasi pemanfaatan Telemedicine". Seminar ini menghadirkan pemateri dari team kesehatan dan dilanjut oleh Hj.Dewi Asmara,. SH.,MH. Selaku Anggota DPR-RI Komisi IX.

Telemedicine adalah layanan kesehatan berbasis teknologi yang memungkinkan para penggunanya berkonsultasi dengan dokter tanpa bertatap muka atau secara jarak jauh. Dalam rangka memberikan konsultasi diagnostik dan tata laksana perawatan pasien.

Zulfa Masrifatul Adawiyah ketua pelaksana kegiatan menuturkan tujuan acara ini adalah menggali informasi seputar dunia kesehatan, termasuk Telemedicine dan memastikan seluruh civitas Nusa Putra sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. “Partisipasi mahasiswa sangat semangat dan antusias serta semoga kedepannya acara ini berjalan lebih baik,” pungkasnya.

Sumber: Jurnalis Nuansa (Amelia Desri Fitriani|Dara Puspa Arum|Andhika Oktasandira)

#SHOWRELATEBERITA


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini