TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Menurut Survei, Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Tinggalkan Gaya Hidup Tidak Sehat

Saat ini mayoritas masyarakat Indonesia mengalami perubahan kebiasaan gaya hidup setelah masa pandemi Covid-19.

Penulis
Minggu 20 Nov 2022, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Gaya hidup tidak sehat di adopsi oleh masyarakat Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Namun, kebiasaan itu akan ditinggalkan seperti temuan ‘Asia Pacific Personal Habits Survey’ yang dirilis oleh Herbalife Nutrition.


Dilansir dari Suara.com, adapun tiga kebiasaan tidak sehat yang direncanakan untuk mulai ditinggalkan dalam 12 bulan ke depan adalah makan makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang (62%), tidak berolahraga secara teratur (59%), dan kurangnya waktu tidur (53%).


Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa stamina atau tingkat kebugaran yang buruk, kenaikan berat badan, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah adalah dampak negatif paling umum yang dihasilkan dari kebiasaan gaya hidup tidak sehat selama dua tahun terakhir. 


Di antara mereka yang mengungkapkan kenaikan berat badan berlebih, lebih dari setengahnya atau (50%) mengalami kenaikan 3 hingga 5 kilogram, sementara 18% lainnya meningkat 6 hingga 10 kilogram, sebagian besar dikaitkan dengan mengkonsumsi terlalu banyak makanan tidak sehat (64%), makan berlebihan karena stres (62%) tidak berolahraga atau kurang aktif (47%) dan tidak cukup tidur (26%) 


Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan kebiasaan tidak sehat ini jika dibiarkan nantinya dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius. 



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x