TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tak Hanya Untuk Miss V, Ini 6 Manfaat Daun Sirih Bagi Perempuan

Noity
Penulis
Selasa 7 Jun 2022, 07:00 WIB
Tak Hanya Untuk Miss V, Ini 6 Manfaat Daun Sirih Bagi Perempuan

SUKABUMIUPDATE.com - Daun sirih kerap digunakan dan dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan. Bukan hanya untuk menjaga kebersihan Miss V ternyata banyak lagi manfaat tanaman satu ini bagi perempuan.

Daun sirih sendiri memiliki beberapa kandungan seperti Vitamin C, Thiamin, Niacin, Riboflavin dan Carotene. 

Baca Juga :

Diketahui, daun sirih merupakan tanaman asli dari Indonesia yang memiliki berbagai nama seperti sireh, suro, bido, amo, dan base.

Umumnya, tanaman ini tumbuh merambat terhadap batang pohon lain. Para orang tua sering mengunyah daun sirih dan buahnya bersama pinang, gambir, kapur, dan tembakau.

Manfaat daun sirih yang sudah dikenal luas diantaranya menjaga kesehatan kulit, sebagai aromaterapi, dan untuk membersihkan  bagian intim perempuan. Selain itu, ada juga manfaat lainnya.

Melansir dari suara.com, berikut ini manfaat daun sirih bagi perempuan yang perlu diketahui.photoIlustrasi Daun Sirih - (Freepik)

1. Obat Penghilang Rasa Sakit

Daun sirih adalah obat penghilang rasa sakit yang baik. Anda bisa mengoleskan pasta daun sirih pada bagian yang sakit untuk meredakannya. Selain itu, Anda juga bisa mengunyah daun sirih dan minum jusnya untuk menghilangkan rasa sakit di dalam tubuh. Jika ingin menyembuhkan luka lebih cepat, Anda bisa menempelkan daun sirih pada luka sebelum membalutnya.

2. Menangkal Radikal Bebas dan Mengatasi Gangguan Perut

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menangkal adikal bebas. Kandungan ini juga berguna untuk menormalkan tingkat pH dan mengatasi gngguan perut. Minum jus daun sirih setiap hari saat perut kosong akan menjauhkan sembelit.

3. Melancarkan Pencernaan

Daun sirih membantu melancarkan pencernaan. Sebelumnya, mengunyah daun sirih setelah makan siang adalah hal yang biasa. Anda bisa mencoba menambahkan daun sirih dan sedikit lada hitam ke dalam sepiring air mendidih untuk menyembuhkan gangguan pencernaan pada anak-anak. Saring air ini dan berikan dua sendok teh setiap hari dua kali untuk anak-anak.


Noity
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini