TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Kebiasaan Buang Air Kecil yang Sering Diabaikan Padahal Berbahaya

Jumat 3 Jun 2022, 23:00 WIB
5 Kebiasaan Buang Air Kecil yang Sering Diabaikan Padahal Berbahaya

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian orang jarang memperhatikan kebiasaan buang air kecil yang salah. Padahal kebiasaan yang Anda anggap biasa tersebut dapat menjadi masalah dan mengganggu kesehatan dalam jangka panjang.

photoIlustrasi Buang Air Kecil - (Freepik)</span

Kebiasaan buang air kecil yang salah dapat berakibat pada bermasalahnya kesehatan saluran kemih. Akibatnya, saluran kemih menjadi terinfeksi atau mengalami disfungsi kerja otot. 

Untuk mengetahui apa saja kesalahan-kesalahan saat buang air kecil, perhatikan beberapa kesalahan berikut yang kami lansir dari tempo.co:

Baca Juga :

1. Menahan Kencing

Melansir dari yalemedicine.org, menahan buang air kecil bisa mengakibatkan kebocoran urin. Selain itu, kandung kemih akan mengalami peregangan yang menimbulkan masalah baru ketika seseorang sudah bertambah usia. 

Melansir dari berbagai sumber, menahan kencing dapat melemahkan otot kandung kemih dan membuat kandung kemih sulit untuk mengosongkan urine.

2. Mendorong Otot Perut Untuk Buang Air Kecil

Mungkin Anda pernah mendorong otot perut untuk mempercepat buang air kecil. Jika dilakukan setiap buang air kecil, aktivitas tersebut dapat melemahkan kandung kemih dan organ panggul menegang.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini