Sering Disepelekan, Inilah Manfaat Ikan Teri untuk Kesehatan Tubuh

Jumat 27 Mei 2022, 20:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian orang mungkin menganggap jika ikan teri hanyalah ikan asin yang enak saat disantap dengan sayur asem atau makanan sunda lainnya. Padahal kenyataannya ikan teri memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang tidak bisa diremehkan.

photoIlustrasi Ikan Teri - (Freepik)</span

Menurut Sandy Davis, koki untuk Roxo Events yang berbasis di New York, ikan teri sudah banyak diolah ke dalam berbagai hidangan.

"Bahkan merek komersial saus Caesar memiliki ikan teri di dalamnya," katanya, dikutip oleh suara.com dari HuffPost.

Baca Juga :

Sandy melanjutkan, bahwa menambahkan ikan teri ke dalam hidangan akan memberi rasa umami yang sempurna untuk begitu banyak hidangan

Stephanie Barrett, chef de cuisine eksekutif dari Cambridge, Massachusetts, restoran Alden & Harlow, mengatakan bahwa ikan teri menawarkan rasa asin yang mendalam dan tidak dapat ditiru. Menurutnya, hanya menambahkan sedikit ikan teri dapat membuat perbedaan pada cita rasa makanan.

Robin Selden, koki eksekutif dan mitra pengelola Marcia Selden Catering, mengatakan menggunakan ikan teri berkualitas tinggi dapat menambah rasa yang luar biasa tanpa menjadikan makanan bau amis.

Tak hanya memberi rasa lezat pada hidangan, ikan teri juga memiliki kandungan nutrisi yang baik. Dikatakan ahli gizi dan ahli diet Amy Gorin, ikan teri mengandung asam lemak omega-3 EPA dan DHA.

“Karena 60 persen bahan penyusun otak adalah lemak, ikan teri bermanfaat untuk menjaga kandungan DHA dan EPA pada otak. Lebih baik lagi, omega-3 ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung,” kata Amy.

Ikan teri juga merupakan sumber makanan yang kaya vitamin B niasin, riboflavin, dan vitamin B-12, yang memainkan peran penting dalam produksi energi, pencernaan, dan pembangunan membran sel.

“Ikan teri tidak mengandung karbohidrat, namun tinggi protein, mengandung lemak sehat dan zat besi,” kata Mikel Goikolea, koki eksekutif Leku di Miami.

“Ikan teri membantu menjaga penglihatan, tulang, dan perbaikan sel,” pungkasnya.

Baca Juga :

SOURCE: SUARA.COM

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Keuangan20 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Tips Menabung untuk Investasi Masa Tua, Hidup Bahagia dan Sejahtera

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu dan fokus pada kebutuhan daripada keinginan bisa menjadi cara hidup yang membantu suksesnya investasi masa tua.
Ilustrasi. Menabung untuk Investasi Masa Tua (Sumber : Freepik/@freepik)
Science20 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024. (Sumber : pexels.com/Jonathan Young)
Food & Travel20 Juli 2024, 05:30 WIB

Spot Berburu Kerang, Sisi Lain Pantai Cikadal Sukabumi Lokasi Utama GCS Ke-3

Pantai Cikadal di Desa Mandrajaya Ciemas Sukabumi disebut juga Pantai Patireman. Lokasi favorit berburu tiram atau kerang laut.
Warga saat berburu tiram/kerang laut di Pantai Cikadal atau Pantai Patireman, Desa Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)