Mesin Cuci Hemat dan Pintar dengan Teknologi AI, Harganya Berapa?

Selasa 27 Juni 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi. Mesin Cuci Hemat dan Pintar dengan Teknologi AI, Harganya Berapa? (Sumber : Freepik)

Ilustrasi. Mesin Cuci Hemat dan Pintar dengan Teknologi AI, Harganya Berapa? (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Mesin cuci termasuk barang elektronik primer di tingkat rumah tangga. Selain hemat, barang elektronik ini dipilih karena membuat mencuci lebih mudah tanpa dikucek.

Namun, baru-baru ini sebuah perusahaan terkenal meluncurkan produk mesin cuci dengan teknologi Artificial Intelligence. Perusahaan tersebut adalah Samsung dengan produk mesin cuci BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble terbaru.

BESPOKE AI Washer Dryer Combo hadir dengan teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain. Sementara mesin cuci Top Load Inverter Ecobubble Washer hadir dengan kapasitas lebih besar, hingga 18 kg, untuk memberikan kebebasan mencuci lebih banyak, efisien dan hemat listrik serta air dengan teknologi Ecobubble.

“Performa BESPOKE AI Washer Dryer Combo jelas memukau berkat fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data itu," kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dikutip via Suara.com, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Jejak Ponpes Al Zaytun di Cisaat Sukabumi, Panji Gumilang Diduga Islamophobia

Sementara Top Load Inverter Ecobubble Washer kini, menurutnya, dihadirkan dengan kapasitas hingga 18 kg dan yang lebih istimewanya lagi merupakan mesin cuci Top Load pertama yang memiliki fitur Smart Things.

"Keduanya menggunakan Digital Inverter yang powerful dan tahan lama dengan garansi hingga 20 tahun. Benar-benar real life solution untuk berbagai masalah mencuci,” ujarnya.

Bekerja sama dengan K.A.L.A Studio, clothing label yang terkenal dengan koleksi yang colorful dan berbagai bahan yang nyaman dipakai, kehadiran mesin cuci yang mampu mempertahankan kualitas bahan dan warna menjadi hal yang esensial bagi K.A.L.A Studio.

"Koleksi K.A.L.A Studio yang menggunakan bahan-bahan ekslusif, dan membutuhkan perhatian khusus dalam mencucinya. Dan mesin cuci BESPOKE Combo ini dapat mencuci koleksi kami dengan tetap menjaga warna dan kain dari koleksi kami " kata Adinda Tri Wardhani, Co-Founder K.A.L.A Studio.

Teknologi AI Ecobubble+ dan AI wash ditanamkan pada mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo. AI Ecobubble+ ini akan mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperatur rendah, sehingga bisa menghemat energi hingga 70 persen, menghilangkan noda 24 persen lebih baik dan merawat pakaian 45 persen lebih baik.

Terlebih, fitur AI Wash akan mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, dan menggunakan informasi-informasi itu untuk mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik.

Baca Juga: Cara Cek Nilai UTBK 2023, Klik Download Sertifikat Untuk Seleksi Masuk PTN!

Samsung Top Load Inverter Ecobubble Washer juga dilengkapi dengan fitur Ecobubble yang powerful tapi tetap menjaga kualitas kain. Fitur EcobubbleTM akan melarutkan deterjen dengan air dan menciptakan busa yang dapat menembus kain 2,5x lebih cepat.

DualStorm juga akan menciptakan pusaran air untuk mencampur busa dan pakaian secara menyeluruh.

Untuk mempercepat waktu pencucian, fitur Super Speed akan mempersingkat waktu pembilasan dengan menembakkan semburan air yang maksimal dan mempercepat putaran. Ibu yang mementingkan kebersihan dan higienitas pakaian akan tertolong oleh fitur Hygiene Steam yang dapat mensanitasi pakaian dengan semburan uap bersuhu 60°C untuk menghilangkan 99,9 persen bakteri.

Drum juga tetap terjaga kebersihannya berkat fitur Eco Tub Clean yang menghilangkan kotoran dan 95 persen bakteri dari dalam drum tanpa perlu merendam dan memutarnya.

Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Top Load Inverter Ecobubble Washer, keduanya dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa perangkat tambahan. Aplikasi SmartThings ini akan membantu pengguna memonitor dan mengontrol mesin cuci kapan saja dan di mana saja.

  • Fitur Laundry Recipe akan merekomendasikan siklus pencucian yang terbaik berdasarkan pola tersebut.
  • Fitur Laundry Planner akan mengoptimalkan jadwal mencuci harian.
  • Fitur HomeCare Wizard akan membantu pengguna memecahkan berbagai masalah yang terjadi.

Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo bisa didapatkan dengan harga Rp 13.599.000 dan Top Load Inverter Ecobubble Washer dengan harga Rp 7.599.000.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi30 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Maintenance Officer Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja - Lowongan Kerja Maintenance Officer Minimal SMA/SMK, Penempatan Kota Sukabumi. | (Sumber : Istimewa)
Life30 April 2024, 14:42 WIB

Jangan Bingung, Terapkan 10 Cara Berikut Agar Anak Sampai ke Sekolah Tepat Waktu

Pergi ke sekolah merupakan kewajiban anak-anak, dan mereka harus datang ke sana tepat waktu. Jika sulit, ada beberapa tips agar anak sampai ke sekolah tepat waktu.
Ilustrasi anak pergi ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStock Project
Bola30 April 2024, 14:30 WIB

Link Live Streaming PSS Sleman vs Persib Bandung: Menang Atau Terdegradasi!

Laga pamungkas reguler series ini menjadi penentuan bagi tim PSS Sleman yang akan menghadapi Persib Bandung.
Laga pamungkas reguler series ini menjadi penentuan bagi tim PSS Sleman yang akan menghadapi Persib Bandung. (Sumber : Instagram/@manahan.solo/Ist).
Inspirasi30 April 2024, 14:00 WIB

7 Mindset Bisnis ala Orang Jepang yang Bikin Cepat Kaya, Ini Rahasianya!

Orang Jepang memiliki mindset bisnis yang ampuh dalam membangun usahanya. Tak ayal mereka tergolong bangsa yang luar biasa dalam hal bisnis.
Ilustrasi. Mindset bisnis orang Jepang. Sumber Foto : Pexels/ cottonbro studio
Life30 April 2024, 13:30 WIB

Ketahui 6 Penyebab Kenapa Anak Sering Melawan pada Orang Tua, Yuk Evaluasi Diri!

Anak yang sering melawan kepada orang tua tentu lantaran beberapa penyebab di masa lalunya. Ini harus dipahami oleh orang tua dalam mendidik.
Ilustrasi. Penyebab anak sering melawan orang tua. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Life30 April 2024, 13:26 WIB

Lakukan Setiap Hari, 7 Cara Mengembangkan Keterampilan Bahasa Anak Sebelum Sekolah

Anda berharap anak Anda percaya diri, bahagia dan tenang di sekolah. Anda ingin mereka berteman, bergaul dengan guru, dan bersenang-senang sambil belajar.
Ilustrasi mengembangkan keterampilan anak. | Foto: Pexels.com/@Artem Podrez
Bola30 April 2024, 13:00 WIB

Tersingkir dari Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Masih Ada Asa Lolos ke Olimpiade 2024

Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.
Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life30 April 2024, 12:30 WIB

6 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Beberapa hal seharusnya menjadi perhatian semua orang sebelum memasuki umur 40 tahun, karena penting untuk masa sampai hari tua.
Ilustrasi. Traveling. Hal yang harus dilakukan sebelum berumur 40 tahun. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Bola30 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung: Laga Pamungkas Liga 1 Reguler Series!

Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series.
Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series. (Sumber : X@persib/@PSSleman).
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa