Selama Dua Minggu, Puluhan UMKM Ikut Bazar Culinary Ramadhan Sukabumi

Minggu 02 April 2023, 22:40 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri saat membuka Bazar Culinary Ramadhan Dekranasda di area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Minggu (2/4/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri saat membuka Bazar Culinary Ramadhan Dekranasda di area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Minggu (2/4/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Iyos Somantri dan Sekretaris Daerah Ade Suryaman membuka Bazar Culinary Ramadhan 1444 Hijriah yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi di area parkir Sukabumi Craft Center (Gerai Dekranasda), Minggu (2/4/2023).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yulipri dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan ruang dan tempat bagi 40 pelaku UMKM di bidang kuliner dalam berusaha memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan bazar ini juga diikuti oleh beberapa kecamatan yang terselenggara di wilayahnya masing-masing.

"Kegiatan ini memberikan tempat bagi para pelaku usaha yang menampilkan kreasi produk kuliner UMKM yang serba kekinian, sehingga masyarakat bisa mencicipi produk kuliner UMKM tersebut selama dua minggu ke depan," kata dia dikutip dari unggahan Instagram resmi pemerintah.

Baca Juga: Inovasi Produk UMKM, Pemkot Sukabumi Dorong Pengembangan Anyaman Bambu

Sementara dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku bersyukur kegiatan tersebut bisa terus terselenggara. Apalagi, kegiatan ini mampu mendorong dan membangkitkan UMKM di Kabupaten Sukabumi. "UMKM menjadi salah satu pendorong kebangkitan perekonomian. Apalagi pascapandemi Covid-19," kata Marwan Hamami.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus terus mendorong UMKM untuk berkarya. Salah satunya dengan melibatkan swasta. Dikatakan Marwan, kegiatan bazar semacam ini harus terus didorong dan digencarkan sehingga semua UMKM di Kabupaten Sukabumi terfasilitasi untuk dikenal khalayak ramai masyarakat, termasuk saat Ramadhan.

"Kali ini UMKM kuliner, ke depan bisa saja produk lain pun hadir dalam bazar sehingga semua dapat terfasilitasi secara baik," ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, maka di masa mendatang area kegiatan bazar ini bisa diperluas sehingga semua produk dapat terfasilitasi secara baik. "Semakin banyak tenan, semakin banyak pilihan juga. Jadi tidak hanya kuliner, produk kerajinan pun bisa ikut tampil dan dikenal masyarakat," katanya.

(Advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat18 April 2024, 19:45 WIB

Pradibetes: 10 Makanan yang Harus Dihindari Agar Tidak Terjadi Lonjakan Gula Darah

Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah.
Ilustrasi Makanan Manis - Bagi Anda penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga asupan untuk menjaga kadar gula darah. (Sumber : YouTube/@Teri Raradini)
Bola18 April 2024, 19:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia, Gratis!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sukabumi18 April 2024, 19:20 WIB

Diduga Rem Blong, Truk AMDK Hantam Angkot di Cicurug Sukabumi

Kecelakaan terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, melibatkan Colt Diesel Isuzu dan Angkot, Kamis (18/04/24).
Kondisi Angkot trayek Cibadak-Cicurug usai ditabrak Truk AMDK di depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat18 April 2024, 19:00 WIB

10 Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah

Berikut Beberapa Makanan dan Minuman yang Dianjurkan untuk Dikonsumsi Penderita Gula Darah.
Ilustrasi. Sayuran Hijau Brokoli. Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Gula Darah | Foto: Pixabay/silviarita
Sukabumi18 April 2024, 18:42 WIB

Kecelakaan Tunggal Di Depan SMAN 5 Sukabumi, Diduga Ngerem Mendadak Di Jalan Berpasir

Kecelakaan tunggal dialami Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat (Jabar) di Jalan Sarasa tepatnya di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi
Asep Syarif Mulyana (43 tahun) asal Kuningan Jawa Barat korban kecelakaan tunggal di Jalan Sarasa Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi18 April 2024, 18:35 WIB

Batu Unik Diduga Benda Prasejarah Ditemukan di Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi

Batu unik diduga benda prasejarah berupa batu dakon ditemukan warga di aliran Sungai Cikarang Ciracap Sukabumi.
Bongkahan batu unik diduga batu dakon di aliran sungai Cikarang Ciracap Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat18 April 2024, 18:30 WIB

Asam Urat: Penyebab, Gejala dan 6 Cara Efektif Untuk Mengobatinya

Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki.
Ilustrasi - Asam urat dapat menyerang sendi mana pun, namun paling sering menyerang jempol kaki. (Sumber : Freepik.com).
Life18 April 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Qunut Subuh: Arab, Latin, Terjemahan dan Ketentuannya

Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari
Bacaan doa qunut shalat subuh yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari | Sumber: Freepik (rawpixel.com).
Sukabumi18 April 2024, 17:35 WIB

Kabar Baik untuk Ato di Cikangkung Sukabumi, Rumah Reyotnya Dibangun Swadaya

Kabar baik untuk Ato (51 tahun) datang dari Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.
Pemdes dan Warga Cikangkung akan bantu perbaikan gubuk miring Ato (Sumber: istimewa)
Sehat18 April 2024, 17:30 WIB

Mengontrol Gula Darah: Alasan Mengonsumsi Nasi Merah Baik untuk Anda Penderita Diabetes

Nasi merah dan beras merah merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan nasi putih.
Ilustrasi - Nasi merah dan beras merah merupakan pilihan yang lebih sehat dibandingkan nasi putih. (Sumber : Freepik.com/@topntp26).