TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kendalikan Inflasi di Sukabumi dengan Laksa dan Pasar Pangan Murah

Mencicipi makanan khas sunda ini sebagai daya tarik lainnya dari upaya menekan inflasi di daerah yaitu pasar pangan murah.

Fitriansyah
Penulis
Rabu 9 Nov 2022, 15:44 WIB
Kendalikan Inflasi di Sukabumi dengan Laksa dan Pasar Pangan Murah

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah daerah saat ini diminta bersama-sama pemerintah pusat mengendalikan inflasi yang melejit. Pandemi yang belum berakhir, resesi global dan kenaikan harga BBM mencari pemicu inflasi, lonjakan harga bahan kebutuhan pokok di tengah stagnasi perekonomian warga.


Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah di Kabupaten Sukabumi adalah menyajikan laksa gratis kepada warga. Mencicipi makanan khas sunda ini sebagai daya tarik lainnya dari upaya menekan inflasi di daerah yaitu pasar pangan murah.


Saat berlangsung di halaman parkir kantor Samsat Cibadak, Selasa 8 November 2022, sajian laksa bahkan kurang. Panitia harus menambah porsi dari acara Demo Gastronomi yang merupakan rangkaian Pangan Murah. 


Selain Cibadak, program ini juga berlangsung di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Memberikan komoditas sembako dengan harga terjangkau ini juga dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 42.


Kepala Bidang Diversifikasi dan Ketahanan Pangan Masyarakat, Nani Julijanti mengatakan tujuan pangan murah untuk, pengendalian inflasi daerah.  "Semua yang kita jual pangan strategis ,dari mulai Beras, bawang, daging ayam, cabai, gula, minyak goreng dan lainnya," kata Nani kepada sukabumiupdate.com. 



Fitriansyah
Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini