TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Mie Sedaap Varian Korean Spicy Ditarik Hong Kong, Wings Group Angkat Suara

Administrator
Penulis
Kamis 29 Sep 2022, 17:00 WIB
Mie Sedaap Varian Korean Spicy Ditarik Hong Kong, Wings Group Angkat Suara

SUKABUMIUPDATE.com - Mie Sedaap varian Korean Spicy diberitakan telah ditarik dari pasar Hong kong karena ditemukan kandungan bahan kimia yaitu pestisida. Sejak kabar itu beredar, Sheila Kansil sebagai Head of Corporate Communications & CSR Wings Group Indonesia pun akhirnya membuat pernyataan.

Dikutip dari Tempo.co, menurut beliau, jika Mie Sedaap telah melalui produksi dan regulasi dari badan terkait dengan mentaatinya sesuai aturan standar keamanan pangan yang berlaku.

“Di antaranya izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Sertifikat Halal (MUI),” ujar dia lewat keterangan yang tertulis pada Rabu malam, 28 September 2022.

Baca Juga :

Standar lainnya adalah Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, dan Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

Menurut Sheila, produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir. Serta telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk. Mie Sedaap sebagai bagian dari Wings Group Indonesia tunduk dalam peraturan tersebut dan telah hadir lebih dari 70 tahun.

“Menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all,” tutur Sheila.

Mie Sedaap, dia menambahkan, selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi. “Kami memastikan tidak ada penggunaan Etilen oksida (EtO) dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi,” ucap  dia.

Sebelumnya, Center of Food Safety (CFS) Hong Kong menemukan kandungan yang diduga pestisida dalam sampel mie instan dengan merek dagang Mie Sedaap. Pemerintah Hong Kong meminta para penjual Mie Sedaap varian Korean Spicy untuk berhenti memasarkan produk tersebut karena ditemukan kandungan pestisida. 

“Anggota masyarakat tidak boleh mengkonsumsi batch produk yang terkena dampak. Perdagangan juga harus segera berhenti menggunakan atau menjual batch produk yang terkena dampak jika mereka memilikinya,” tulis CFS dalam keterangan resminya, Rabu.


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini