TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Fakta Rencana Konversi Kompor Listrik yang Dinilai Lebih Hemat

Dede Imran
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 15:00 WIB
Fakta Rencana Konversi Kompor Listrik yang Dinilai Lebih Hemat

SUKABUMIUPDATE.com - Rencana mendorong masyarakat untuk beralih dari kompor gas ke kompor listrik tengah dilakukan Pemerintah Indonesia. Meski menuai pro kontra dari masyarakat namun tampaknya rencana tersebut tetap dijalankan karena dinilai lebih hemat.

Mengutip dari Suara.com, langkah awal yang pemerintah adalah melakukan uji coba di beberapa daerah, seperti Denpasar dan Solo.

Uji coba dilakukan dengan membagikan kompor listrik gratis. Adapun uji coba tersebut dilakukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Baca Juga :

Setelah nantinya uji coba tersebut berhasil dilaksanakan, baru kebijakan konversi kompor gas ke kompor listrik akan segera diterapkan oleh pemerintah.

Konversi kompor listrik sendiri saat ini masih dalam tahapan uji coba Oleh sebab itu, pemerintah masih belum memberikan penjelasan secara teknis mekanisme konversi kompor listrik tersebut.

Sebelum mengetahui lebih jauh terkait dengan konversi kompor listrik, terdapat beberapa fakta yang perlu diketahui terkait dengan rencana pemberlakukan konversi listrik oleh pemerintah. Berikut ulasannya.

Pemerintah akan memberikan paket kompor listrik gratis kepada sebanyak 300.000 rumah tangga miskin yang terdaftar atau tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di tahun 2022 ini.

Nantinya, pada setiap rumah tangga miskin tersebut akan menerima satu kompor listrik gratis dengan dua tungku, satu alat masak, dan satu alat miniature circuit breaker atau MCB (meteran listrik khusus kompor listrik).


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini