TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Marwan Iyos Menang, GMS Siap Kawal Untuk 5 Tahun Kedepan

Budiono
Penulis
Minggu 13 Des 2020, 12:45 WIB
Marwan Iyos Menang, GMS Siap Kawal Untuk 5 Tahun Kedepan

SUKABUMIUPDATE.com - Kegembiraan datang dari para relawan dan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Marwan Hamami dan Iyos Somantri (Marwan-Iyos).

Salah satunya relawan Gerakan Milenial Sukabumi (GMS), yang sudah mendeklarasikan kemenangan pasangan Marwan-Iyos pada Pilkada yang digelar Rabu, 9 Desember 2020 lalu. Hal tersebut berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dirilis tim GMS.

"Berdasarkan quick count kami, Pasangan Marwan-Iyos menang dalam Pilkada tahun ini, itu artinya Lanjutkan Kebaikan. Dan GMS akan selalu siap mengawal pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepannya," kata pendiri GMS dan Balad Inti Marwan (BIMA), Fikri Abdul Aziz dalam rilisnya, Minggu (13/12/2020).

Menurut Fikri, dalam melakukan quick count GMS menggunakan metodologi populasi seluruh pemilih yang memilih secara sah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh Kabupaten Sukabumi. "Sampel TPS dipilih dengan metode random sampling," ujar Fikri.

BACA JUGA: Deklarasi di Gembok Cinta GWK, Marwan - Iyos Hari Ini Daftar jadi Bapaslon di Pilkada Sukabumi

Selanjutnya, prosedur pemilihan sampel TPS dipilih secara acak dengan asumsi setiap TPS memiki probabilitas yang sama. Sedangkan total sampel terpilih sebanyak 1.543 TPS dari total 5.171 TPS.

"Toleransi kesalahan atau margin of eror maksimal quick count, diperkirakan kurang lebih 1,913 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen," ungkap lulusan fakultas Hukum, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang ini.

Masih kata Fikri dalam pres rilisnya, pihak GMS menghitung dan membuat grafik dari distribusi  suara setiap Paslon. Hal tersebut juga sebagai dasar analisa quick countnya. 

"Kesimpulan hasil quick count kami, dipastikan Paslon Marwan-Iyos menang karena mengantongi suara terbanyak dengan perolehan suara sebesar 47,73 persen," jelasnya. 

"Selisih perolehan suara Paslon Marwan-Iyos dengan perolehan suara teratas, secara statistik signifikan dibanding pasangan calon lain. Oleh karena itu, berdasarkan hasil quick count kami diprediksi Paslon Marwan-Iyos keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 ini," sambungnya. 


Budiono
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini