Marwan - Iyos Dapat Dukungan Senior PP, Drajat Sayoeti: Kader Tidak Searah Ganti!

Minggu 04 Oktober 2020, 00:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tokoh penggerak organisasi kepemudaan yang juga senior Ormas Pemuda Pancasila (PP), Drajat Sayoeti menyatakan sikapnya mendukung pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri Pilkada Kabupaten Sukabumi. Secara tegas ia mengatakan kader PP yang tidak searah harus diganti.

Hal itu diungkapkan Drajat Sayoeti usai menghadiri pernyataan sikap dan dukungan Ormas PP Kabupaten Sukabumi kepada pasangan calon Bupati - Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 2 Marwan Hamami - Iyos Somantri di Kecamatan Cisaat, Sabtu (3/10/2020).

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan langsung oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO). Surat pernyataan sikap juga ditandatangani langsung oleh unsur MPO dan Marwan Hamami selaku Calon Bupati Sukabumi.

"Kita tetap satu komando, tetap kepada yang benar, tidak kepada yang salah dan aspirasi pemuda pancasila ini sudah jelas ke nomor dua. Jadi kita punya keyakinan harus jadi! Bukan bicara berjuang untuk kalah," kata Drajat Sayoeti kepada awak media.

BACA JUGA: Pilkada Sukabumi, Marwan: Visi Misi Kami 75 Persen Harapan Kiai dan Ulama

Ia menegaskan, ketika ada anggota PP yang tidak searah maka harus di ganti. Ia kembali menegaskan PP harus satu komando, siap perintah dan siap salah.

"Kalau pun ada anggota pemuda pancasila tidak searah itu diganti, itu tadi seperti saya bilang satu komando, siap perintah, siap salah itu risikonya. Jadi kalau memang ada yang anggota-anggota yang pemuda pancasila kita tidak akui sudah selesai, ini semua keputusan saya ketua MPO dan wakil MPO nanti kita akan bertindak setelah ini kita liat," tegasnya.

Ia berharap seluruh kader harus menjaga kebersamaan dan kekompakan. "Kita jaga kebersamaanya untuk bersama-sama melanjutkan kebaikan. Jangan sampai terjadi dimana mana gak ada namanya Pemuda Pancasila dua tetep disana loreng disini loreng hanya internal sabar sebentar lagi selesai," paparnya.

Sementara itu, Marwan Hamami yang juga menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kabupaten Sukabumi menyambut baik dukungan dari salah satu tokoh penggerak kepemudaan Jawa Barat tersebut. 

BACA JUGA: Ke Relawan, Calon Bupati Sukabumi Marwan Hamami Minta Gerakan Nyata Bukan Retorika

"Dukungan Pemuda Pancasila kita bersyukur hari ini berkumpul bersilaturahmi untuk menyatukan satu pemikiran, menyatukan kembali bagaimana konsep dasar Pemuda Pancasila dalam membangun satu daerah. Kita berharap tentunya dengan kebersamaan dari Pemuda Pancasila dari organisasi pemuda pemuda yang lain yang ada di Sukabumi itu bisa menjadikan Kabupaten sukabumi lebih terus termotivasi untuk membangun," ungkap Marwan.

Terkait dukungan langsung dari Drajat Sayoeti yang membawa gerbong ormas kepemudaan, Marwan mengaku termotivasi.

"Ya ini semangat bagi saya, beliau senior saya, orang tua saya tentunya ini harus juga menjadi motivasi temen temen di Pemuda Pancasila, semangat beliau tidak pernah luntur koia dorong untuk di bawah juga seperti itu, perananan Ormas dalam pembangunan pasti harus lebih dominan karena mereka pelanjut orang tuanya, pelanjut pembangunan negeri ini, jadi kalau mereka tidak siap negeri ini akan hancur nanti," pungkas Marwan.

*Ingat Pesan Ibu: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 21:00 WIB

10 Kebiasaan Positif yang Membuat Anda Dihargai Orang Lain

Ayo Lakukan Sederet Kebiasaan Positif Berikut yang Bisa Membuat Hidupmu Dihargai oleh Orang Lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Positif yang Membuat Seseorang Dihargai oleh Orang Lain. (Sumber : Pexels/HuyPhan)
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp
Life28 April 2024, 19:19 WIB

6 Tabiat Orang Jahat yang Harus Diwaspadai agar Terhindar dari Kelicikannya

Orang jahat memiliki kebiasaan buruk yang dampaknya merugikan orang lain. Maka penting mengetahui tipe dari mereka seperti apa.
Ilustrasi. Berikut tabiat orang jahat. |Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 19:14 WIB

Tumpukan Sampah Kembali Hiasi Pantai Muara Citepus Sukabumi

Pantai Muara Citepus di Palabuhanratu Sukabumi kembali dipenuhi tumpukan sampah yang terbawa ombak.
Kondisi sepanjang Pantai Muara Citepus, Kecamatan Palabuhanratu Sukabumi dipenuhi sampah, Minggu (28/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Bola28 April 2024, 19:05 WIB

Usai Tuai Protes, MNC Group Akhirnya Bolehkan Nobar Piala Asia U-23 Asal Non-Komersial

MNC Group selaku pemilik hak siar akhirnya memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa gelar nobar Piala Asia U-23 dengan syarat.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_)
Life28 April 2024, 19:00 WIB

Temukan Akar Penyebabnya, 8 Cara Menangani Perilaku Tidak Sopan Pada Anak

Anak yang tidak sopan bisa berubah menjadi orang dewasa yang tidak sopan. Ikuti tips berikut ini untuk menanggapi fitnah, makian, pembangkangan, dan bentuk perilaku tidak pantas lainnya.
Ilustrasi. Perilaku tidak sopan pada anak. Sumber : Freepik/@freepik