TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Arus Balik Wisatawan, Perjalanan Palabuhanratu-Cicurug Sukabumi Butuh 6 jam Lebih

Penulis
Rabu 4 Mei 2022, 17:17 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Arus balik wisatawan dari Sukabumi mulai nampak di hari ketiga libur lebaran 1443 H. Terpantau dari depan pos pam alun-alun Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ribuan kendaraan yang masih didominasi oleh kendaraan pribadi dari luar kota mulai meninggalkan wilayah Sukabumi mulai Rabu siang (4/5/2022) sekitar pukul 12.30 hingga sore ini.

Selain lalu lintas ke arah objek wisata di Kabupaten Sukabumi yang mengalami kemacetan sedari pagi, kondisi lalin ke arah sebaliknya juga tidak mau kalah. Terpantau sejak Rabu siang ribuan kendaraan yang melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor juga tersendat.

Salah seorang pengendara asal Bogor, Iwan (45 tahun) mengaku harus sabar menghabiskan waktu 4 jam lebih dari Cikidang ke Cicurug akibat lonjakan arus balik kendaraan yang menyebabkan kemacetan dari Sukabumi ke arah Bogor, diketahui jarak Cikidang ke Cicurug pada lalu lintas normal biasanya ditempuh dalam waktu 1 jam lebih.

"Abis nganter ziarah ke Cikidang, sampe 4 jam lebih (dari Cikidang ke Cicurug)," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

wisatawan"> Macet Hingga 20 Kilometer, 4 Mei 2022: Palabuhanratu Sukabumi Penuh Wisatawan

Wisatawan lain, Siti Nurjanah (57 tahun), yang bertujuan untuk pulang ke rumahnya di daerah Bekasi bahkan menyebutkan bahwa dirinya menempuh waktu perjalanan lebih dari 6 jam dari Palabuhanratu ke Cicurug.

"Dari Karanghawu tadi jam 10, ngerayap, mudah-mudahan pas ke tol lancar," ungkapnya.

Sementara itu, terpantau Satlantas Polres Sukabumi terus menyiagakan para personelnya untuk berjaga di titik-titik penyebab kemacetan guna mengurai kepadatan kendaraan yang diperkirakan masih akan berlangsung hingga malam hari ini.

REPORTER: CRP 4


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini