TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

DPMPTSP Sukabumi Sentuh Pelaku Usaha Soal OSS RBA dan Pelaporan Usaha

Toni Kamajaya
Penulis
Rabu 17 Nov 2021, 10:43 WIB
DPMPTSP Sukabumi Sentuh Pelaku Usaha Soal OSS RBA dan Pelaporan Usaha

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi tentang perizinan usaha kepada para pelaku usaha, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini lebih ditujukan bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor pariwisata, travel dan perumahan atau lingkup PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri).

Baca Juga :

Materi yang disampaikan lebih menitik beratkan soal izin usaha dimohonkan melalui sistem perizinan berusaha berbasis elektronik, yakni online single submission (OSS) versi 1.1. 

Namun sejak 2 Juli 2021, permohonan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dilakukan melalui sistem OSS Sirk based approach (RBA) sesuai dengan Surat Menteri Investasi /Kepala BKPM Nomor 1342/A.1/2021. Selain itu juga menyosialosasikan tentang tata cara Pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal.

Baca Juga :

"Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bagi para pelaku usaha berkaitan dengan wawasan tentang perizinan usaha di daerah," papar Kabid Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawaty kepada Sukabumiupdate.com.

Dalam rangka mengatasi hambatan besar disektor perekonomian termasuk investasi di masa pandemi covid-19. Dalam kondisi ini pemerintah juga turut melakukan upaya dalam menjaga  iklim investasi termasuk Kabupaten Sukabumi.

photoKabid Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawaty - (Nelis)</span

Ini merupakan langkah strategis dalam mendorong implementasi penyelenggaraan perizinan mandiri secara online, juga sebagai sarana dan pembekalan penambahan wawasan dalam melaksanakan penyelenggaraan perizinan berbasis risiko (OSS RBA ) secara online.


Toni Kamajaya
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini