Alun-Alun Terintegrasi Baru 48 Persen, Wali Kota Sukabumi: Harus Tambah Pekerja

Jumat 12 November 2021, 18:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta kepada pengembang proyek pembangunan Alun-alun terintegrasi untuk menambah jumlah pekerja. Ini dilakukan agar target waktu pengerjaan hingga 28 Desember 2021 mendatang bisa terpenuhi, karena saat ini kondisi cuaca kurang bersahabat, dengan ancaman potensi cuaca hujan diatas normal.

Ini diungkapkan Fahmi kepada pelaksana pembangunan, saat memantau pembangunan Alun-Alun terintegrasi Kota Sukabumi, Jumat (12/11/2021). Peninjauan dilakukan untuk mengawal pembangunan agar berjalan dengan lancar. 

Mengutip portal dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi, turut mendampingi pemantauan ini Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Asep Irawan.

''Pembangunan Alun Alun Kota Sukabumi terintegrasi termasuk Lapang Merdeka baru 48 persen dan Desember 2021 diharapkan selesai,'' ujar Wali Kota Achmad Fahmi.

photoWali Kota Achmad Fahmi saat meninjau pembangunan alun-alun terintegrasi, Jumat (12/11/2021) - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Proses pembangunan masih dalam batas kontrak lanjut Fahmi, "menggunakan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang sangat ketat."

Intinya kata Wali Kota pembangunan masih on the trek, walaupun ingin percepatan tanggal 10 Desember 2021 selesai. "Namun dalam kontrak ditargetkan selesai pada 29 Desember 2021," ungkapnya. 

Fahmi menekankan perlunya mengantisipasi cuaca dan harus menambah jumlah pekerja untuk memaksimalkan waktu yang aman di tengah cuaca yang kurang bersahabat. Sehingga proses pembangunan berjalan lancar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan alun alun terintegrasi Kota Sukabumi ini ditargetkan selesai dalam 155 hari terhitung mulai 28 Juli 2021 lalu. Sumber dana adalah bantuan keuangan pemulihan ekonomi nasional melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dikerjakan oleh PT. Sihyong Jasa Persada, dengan nilai kontrak Rp. 19,3 miliar.

photoPenampakan Gedung Juang dan jalan Veteran dari Lapang Merdeka yang tengah dibenahi dalam pembangunan alun-alun terintegrasi - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi menyebut dalam penataan  tersebut akan dilakukan beberapa perubahan. Kawasan Alun-alun dan Lapang Merdeka menjadi kawasan terbuka tanpa pagar, kemudian di Alun-alun akan dibangun pelataran di sisi kanan dan kiri taman serta galeri. 

Baca Juga :

Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi, Bangun Apa Saja Selama 155 Hari

Baca Juga :

Cek Proyek Alun-Alun dan Lapangan Merdeka, Ini Catatan Wali Kota Sukabumi

Baca Juga :

"Selanjutnya akan dibangun food court dan gerbang selebar 30 meter di Lapang Merdeka yang menghadap ke Jalan Veteran atau seberang Gedung Juang 45. Lintasan olahraga di Lapang Merdeka akan menggunakan rubber track atau karet termasuk akan ada lintasan sepatu roda. 

Penataan kawasan yang sempat mengalami penundaan selama 2 tahun ini. Diharapkan semakin mempercantik Kota Sukabumi serta memberikan kenyamanan bagi warganya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life27 April 2024, 10:00 WIB

9 Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Pasti Merasa Kesepian

Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan yang menunjukan seseorang mengalami kesepian dalam hidupnya. (Sumber : pexels.com/mikoto.raw Photographer).
Life27 April 2024, 09:30 WIB

5 Manfaat Bangun Subuh Bagi Mental dan Fisik, Nomor 3 Bisa Anda Rasakan Sendiri

Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.
Secara umum, bangun subuh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik, mental, dan spiritual.| Sumber: Freepik.com (jcomp)
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin