TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dinas PU Bersihkan Matrial Longsor yang Tutupi Jalan di Kalibunder Sukabumi

Penulis
Rabu 3 Nov 2021, 17:36 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum Wilayah Jampangkulon lakukan penanggulangan dampak bencana longsor di Jalan Jampangkulon-Cikaso tepatnya di Desa Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/111/20211).

Lintasan berstatus jalan kabupaten tersebut tertutup bongkahan tanah dari longsoran tebing yang ada di tepian jalan. Dinding tebing ambrol setelah tekena rembesan air hujan. 

"Dampak hujan yang terjadi kemarin mengakibatkan terjadi longsor tebing hingga menutup badan jalan," kata Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB kepada Sukabumiupdate.com. 

Dalam bencana itu tanah tebing setinggi 2 meter longsor sepanjang 50 meter. Peristiwa yang dipicu guyuran hujan deras tersebut Selasa lalu. 

photoPetugas Dinas PU membersihkan sisa material tanah longsor yang menutupi jalan - (Istimewa)</span

"Tadi siang sudah ditangani. Penanganan sementara membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan agar dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat," terang Rudi.

Sejauh ini tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh bencana longsor maupun luapan Sungai Ciawitali. Hanya badan jalan saja yang tertutup material longsor, namun kini kondisi tersebut sudah tertangani.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x