bankbjb

Jalur Becek di Tipar Gede Sukabumi Selesai Dibeton, Apa Kata Wali Kota

Fitriansyah
Penulis
Kamis 21 Okt 2021, 10:24 WIB
Jalur Becek di Tipar Gede Sukabumi Selesai Dibeton, Apa Kata Wali Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memantau pembangunan jalan Tipar Gede Pasar Gudang yang selama ini dikenal sebagai jalur becek. Sesuai kontrak, pembangunan betonisasi jalan senilai Rp 3,6 miliar ini berakhir 24 Oktober 2021 mendatang.

Mengutip akun resmi dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi pada Selasa, 19 Oktober 2021 lalu melakukan pengecekan langsung pembangunan ini. Peninjauan dilakukan bersama dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi.

Baca Juga :

"Untuk memastikan berbaikan sudah berjalan sesuai target yang diharapkan. Setelah dilakukan betonisasi jalannya, masyarakat harus membantu menjaga kenyamanan,” Ujar Wali Kota Sukabumi.

Menurut Fahmi, betonisasi membuat kondisi jalan tersebut menjadi tidak becek seperti sebelumnya. Ia juga berharap badan jalan bersih dari lapak PKL, sehingga arus lalu lintas lancar, sehingga mampu menggenjot ekonomi warga terutama arus barang dan orang.

photoWali Kota Achmad Fahmi dan jajaran pantai progres betonisasi jalan Tipar Gede - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Jalan yang diperbaiki tersebut lanjut Fahmi, merupakan klasifikasi status jalan kota. Sehingga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. 

Dalam rilisnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi Asep Irawan menerangkan, panjang jalan yang dibangun di Jalan Tipar Gede sepanjang 700 meter dengan lebar 9 meter. Sumber dana pembangunan dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp 3,6 miliar, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari kerja sampai dengan 24 Oktober 2021.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini