TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Isu Gender, Pemkot Sukabumi Terima Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

Fitriansyah
Penulis
Kamis 14 Okt 2021, 06:00 WIB
Isu Gender, Pemkot Sukabumi Terima Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat tertunda karena pandemi, Pemerintah Kota atau Pemkot Sukabumi mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama tahun 2020 dari Kementerian PPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). Penghargaan diumumkan secara virtual, Rabu (13/10/2021).

Pemkot Sukabumi dinilai berkomitmen kuat dalam pengarusutamaan gender di semua sektor. Penghargaan tersebut diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dan dihadiri pula Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

"Alhamdulillah Kota Sukabumi meraih Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020,'' ujar Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar yang menghadiri penganugerahan secara virtual di Balai Kota Sukabumi dikutip dari portal KDP.

Capaian ini menjadi motivasi ke depan agar lebih baik dalam pengarusutamaan gender yang memang sedang digalakan. Proses mendapatkan APE kategori APE ini terang Iskandar bukan hal yang mudah. 

photoMenteri PPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga - (dok Kementerian PPA)</span

Pencapaian ini menggambarkan suatu proses pengarusutamaan gender yang berjalan baik dan semakin hari semakin membaik yang memberikan kemaslahatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan warga kota Sukabumi. 

Capaian APE kategori utama ini merupakan yang ke 4 kalinya diraih Kota Sukabumi. "Insya Allah tekad seluruh komponen bisa kategori Mentor atau yang tertinggi pada tahun mendatang. Diraihnya APE ini karena peran wanita memang nampak di semua bidang,'' cetus dia. 

Baca Juga :

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Dalduk, KB, P3A, dan PM) Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin menambahkan, penghargaan bukan tujuan utama melainkan sebuah hasil dari kerja bersama wujud kolaborasi. 

''Penghargaan ini sudah 4 kali dan selalu berusaha untuk lebih baik,'' kata dia. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini