Program CSR, PT AGM Babakanpari Bangun Sarana Air Bersih di Cidahu Sukabumi

Jumat 27 Agustus 2021, 02:00 WIB
PT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari melaksanakan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

PT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari melaksanakan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - PT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari, Sukabumi tengah melaksanakan kegiatan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana air bersih yang dilakukan Jumat (27/8/2021), Kapolsek Cidahu Iptu Ahmad Suryana Bande menerjunkan anggotanya Cidahu untuk bekerja bakti membangun menara air.  

Kegiatan ini melibatkan Kades Cidahu, masyarakat penerima program dan mitra pelaksana program yaitu yayasan konservasi alam dan lingkungan (YKAL).

photoPT Aqua Golden Missippi (AGM) Babakanpari melaksanakan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan di Kampung Cipanengah RT 07/01, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kapolsek Cidahu mengatakan, pihaknya berinisiatif tergerak untuk membantu program sarana air bersih Aqua demi manfaatnya yang luar biasa untuk masyarakat. 

Menurut dia, Desa Cidahu terkenal dengan subur air yang melimpah namun karena letak geografis maka banyak pemukiman warga berada di punggung bukit. Warga di daerah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih yang higienis.

“Semoga program air bersih ini bisa berjalan lancar dan dapat segera diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dodi Rusdianysah selaku koordinator CSR AGM Babakanpari menjelaskan program CSR penyediaan sarana air bersih dan sanitasi lingkungan meliputi pembangunan sumur bor, menara air dan sambungan rumah (pipanisasi). 

Selain itu juga, Aqua melalui mitra YKAL melakukan pendampingan program peningkatan sanitasi lingkungan, peningkatan gizi dan pengolahan sampah terpadu. “Saat ini tengah dilakukan pembuatan demplot kebun gizi untuk masyarakat penerima program,” ungkap dodi.

Kades Cidahu Asep Suparlan mengapresiasi program CSR perusahaan Aqua. Menurut dia, program tersebut sangat membantu masyarakat di bidang air bersih dan sanitasi lingkungan untuk 20 KK, 1 SMK dan 3 majlis talim. 

“Harapannya program ini bisa mengubah perilaku masyarakat untuk hidup bersih, sehat dan mengutamakan gizi,” jelasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sukabumi18 Mei 2024, 17:48 WIB

Dijanjikan Kerja ke Malaysia Lewat Facebook, Tujuh Orang Malah Telantar di Sukabumi

Pelaku beralasan akan menyimpan mobil dan meminta korban menunggu di bandara.
Kondisi para korban yang telantar di rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life18 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Ala Nabi Muhammad SAW yang Sangat Dianjurkan bagi Orang Tua

Mendidik anak seperti dalam anjuran Nabi Muhammad SAW tentu akan menjadi rekomendasi bagi para orang tua selama mengasuh.
Ilustrasi - Mendidik anak ala Nabi Muhammad SAW yang perlu diketahui semua orang tau. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Life18 Mei 2024, 17:00 WIB

6 Golongan Orang yang Bakal Terjebak Hidup Miskin Selamanya, Apa Kamu Termasuk?

Beberapa golongan orang yang sering melakukan kebiasaan buruk akan berpotensi terjebak hidup miskin seumur hidup.
Ilustrasi - Golongan orang yang berpotensi hidup miskin selamanya. (Sumber : Pexels.com/Yura Forrat).
Life18 Mei 2024, 16:30 WIB

Tidak Mudah Dikenali, Ini 7 Alasan Anak Menangis yang Perlu Orang Tua Ketahui

Air mata seorang anak yang lebih besar bisa jadi lebih sulit untuk diuraikan daripada ratapan yang Anda pelajari dengan cermat pada fase bayi.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan anak mengapa menangis. (Sumber : pexels.com/@Yan Krukau).
Sukabumi18 Mei 2024, 16:29 WIB

Kunjungi Cecep, Kusmana Apresiasi Konten Warga Sukabumi Bersihkan Toilet Masjid

Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi aksi Muhammad Cecep Abdullah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengunjungi Cecep (26 tahun) di rumahnya di Jalan Tipar Gang Amarta 2 RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin