Cerita Bripka Redi Megasakti, Sendirian dan Duel dengan Kurir Ganja di Sukabumi

Sabtu 22 Mei 2021, 12:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Video penangkapan kurir ganja di Kantor JNE Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi Jawa Barat viral karena terjadi duel satu lawan satu antara polisi dan pelaku. Kanit Intel Polsek Jampang Kulon Bripka Redi Megasakti ternyata nekat menangkap pelaku seorang diri, karena saat itu dia tidak sempat meminta bantuan jajarannya dan tak ingin sasarannya kabur.

Hal ini diceritakan oleh Bripka Redi kepada awak media usai penangkapan tersebut. Penangkapan tersebut diawali dari informasi rencana pengiriman ganja ke Sukabumi tepatnya Jampang Kulon dengan menggunakan paket JNE, pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2021.

"Berbekal informasi tersebut, hari itu juga saya koordinasi dengan petugas JNE Jampang Kulon. Dapat info lanjutan bahwa paket yang dimaksud sudah dalam perjalanan menuju Jampang Kulon," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui rekaman suara.

Pada Jumat pagi tanggal 20 Mei 2021, Redi melakukan monitoring ke kantor JNE di kawasan alun-alun Jampang Kulon karena paket yang dicurigai sudah ada disana. "Beberapa jam menunggu, datang pria berambut keriting gondrong yang kemudian mengambil paket tersebut. Saat dia mau keluar JNE, langsung saya bekuk saja karena khawatir pelaku ini nantinya sudah dikejar, dan barang bukti paket itu ada ditangannya," lanjut Redi.

photoPenangkapan kurir ganja yang diwarnai aksi duel dengan anggota Polsek Jampang Tengah, Kapolres Sukabumi sebut sindikat ini gunakan modus lewat jasa pengiriman - (istimewa)</span

Penangkapan itu tidak mudah, karena pelaku berusaha melawan dan kabur. Redi dan pelaku sempat terlibat duel satu lawan satu dengan tangan kosong. Redi berusaha meringkus, pelaku berusaha lepas dari 

Pelaku akhirnya berhasil diringkus di jalan depan Kantor JNE Jampang Kulon. Saat itu ia dibantu warga dan pekerja JNE,

"Pelaku dan barang bukti langsung diserahkan ke Satnarkoba Polres Sukabumi," pungkasnya.

Baca Juga :

Anggota Polsek Duel dengan Kurir Ganja, Kapolres Sukabumi Sebut Modusnya Lewat Jasa Pengiriman

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi berani Bripka Redi Megasakti ini diapresiasi Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif. Kepada awak media Jumat kemarin, Kapolres sukabumi membenarkan peristiwa tersebut, dan video yang viral itu adalah proses penangkapan kurir narkoba jenis ganja oleh Kanit Intel Polsek Jampang Kulon Bripka Redi Megasakti.

"Anggota kami dari Polsek Jampang Kulon siang ini berhasil mengamankan kurir narkotika jenis ganja. Sebelum diringkus anggota memang duel dulu karena pelaku berusaha melawan untuk kabur. Namun bisa dihalau diringkus dengan tangan kosong," ujarnya.

Dijelaskan oleh Lukman Syarif, paket ditangan pelaku berisi narkoba jenis ganja sebanyak 250 gram. Barang bukti ini diambil pelaku dari kantor Jasa Pengiriman barang (JNE).

"Narkotika jenis ganja yang diamankan dari pelaku kurang lebih 250 gram. Menarik karena barang bukti itu diduga dikirim ke pelaku lewat Jasa Pengiriman barang," jelasnya.

Saat ini, barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Satnarkoba Polres Sukabumi. Polisi masih terus menyelidiki kasus peredaran ganja antar wilayah lewat Jasa Pengiriman barang ini.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 21:21 WIB

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Selalu Spesial dan Menarik di Mata Orang Lain

Terdapat kebiasaan keseharian yang bila diterapkan akan membaut anda dianggap pribadi yang menyenangkan dan menarik oleh orang lain.
Ilustrasi kebiasaan yang membuat spesial dan menarik. (Sumber foto : Pexels/Sora Shimazaki)
Sehat29 Maret 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung Naik, Alami Tanpa Obat-obatan

Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik.
Ilustrasi Lemon Balm - Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)