Kubu KLB Ditolak Kemenkumham, DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Bersyukur

Rabu 31 Maret 2021, 19:51 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi sujud syukur setelah pemerintah resmi menolak permohonan kubu versi KLB (Kongres Luar Biasa) Deli Serdang. Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Ham) hari ini, Rabu (31/3/2021) menolak permohonan demokrat versi KLB karena dianggap tidak memenuhi syarat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Hendar Darsono menegaskan rasa syukur disampaikan seluruh kader, pengurus di 47 DPAC dan DPC serta 386 ranting yang selama ini solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum.

“Alhamdulillah ini kabar baik untuk semua, Pengurus DPC, 47 DPAC dan 386 ranting, seluruh kader serta simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi yang setia dan solid bersama AHY sebagai Ketua Umum yang sah," tegasnya kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat.

Penolakan dari pemerintah atas kubu KLB menurut Hendar menjadi momentum bagi Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi dan seluruh Indonesia untuk semakin solid. Mengintensifkan konsolidasi untuk membangun kebersamaan guna memperkuat jaringan sampai ke tingkat ranting. 

"Kita makin optimis dan bersemangat untuk memenangkan pileg pada pemilu yang akan datang. Kami yakin dibawah kepemimpinan AHY, Demokrat akan tumbuh kembali menjadi partai besar karena Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat," pungkasnya.

Baca Juga :

Pemerintah Tolak Partai Demokrat versi KLB, Menkumham Sebut Syarat Kurang

Melalui Hendar, juga disebarkan pernyataan sikap Ketua Umum Partai Demokrat AHY soal penolakan pemerintah atas permohonan kubu KLB. Dalam rilis tersebut AHY bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, bahwa keputusan pemerintah hari ini adalah penegasan, terhadap kebenaran, legalitas, dan konstitusionalitas Partai Demokrat, terkait Kepemimpinan, Kepengurusan serta Konstitusi Partai, yakni AD/ART Partai Demokrat, yang dihasilkan oleh Kongres ke-V Partai Demokrat 2020 yang lalu.

"Artinya, tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyono. Atas pernyataan Pemerintah itu dengan kerendahan hati, kami menerima keputusan tersebut. Keputusan pemerintah ini adalah kabar baik, bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga bagi kehidupan demokrasi di Tanah Air," tegas AHY.

Dalam pernyataan resmi itu, AHY menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak. Mulai dari pemerintah hingga para kader Partai Demokrat di semua level tingkatan. Termasuk pada ketua DPC dan DPD yang dengan berani dan bertanggung jawab pertama kali mengabarkan adanya rencana KLB.

"Untuk itu, atas nama segenap pimpinan, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang telah menunaikan janji pemerintah, untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya, dalam kasus KLB yang ilegal dan inkonstitusional ini," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Bola30 April 2024, 13:00 WIB

Tersingkir dari Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Masih Ada Asa Lolos ke Olimpiade 2024

Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.
Indonesia masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. (Sumber : pssi.org).
Life30 April 2024, 12:30 WIB

6 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Beberapa hal seharusnya menjadi perhatian semua orang sebelum memasuki umur 40 tahun, karena penting untuk masa sampai hari tua.
Ilustrasi. Traveling. Hal yang harus dilakukan sebelum berumur 40 tahun. Sumber foto : Pexels/Mikhail Nilov
Bola30 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung: Laga Pamungkas Liga 1 Reguler Series!

Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series.
Persib Bandung hari ini akan memainkan laga pamungkas Liga 1 2023/2024, Reguler Series. (Sumber : X@persib/@PSSleman).
Sukabumi30 April 2024, 11:37 WIB

Satu Tewas, Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tabrak Mobil di Palabuhanratu Sukabumi

Truk menabrak mobil pick-up nomor polisi F 8677 VC yang terparkir di kiri jalan.
Kondisi mobil pick-up yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat30 April 2024, 11:30 WIB

Pikiran Jadi Tenang, Ini 5 Buah-buahan yang Bisa Meredakan Stres dan Cemas

Meredakan stres dan cemas sesungguhnya bisa diredakan dengan mengonsumsi sejumlah buah-buahan yang sangat recomendeed menurut medis.
Ilustrasi. Buah-buahan yang meredakan stres dan cemas. Sumber foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Life30 April 2024, 11:10 WIB

Bicarakan, Begini 4 Cara Mengetahui Apakah Anak Senang di Sekolah

Anak-anak akan terlihat sumringah dan bahagia ketika akan pergi ke sekolah. Namun hal tersebut bukan indikasi bahwa anak senang di sekolah.
Ilustrasi anak senang di sekolah. | Foto: Pexels.com/@Tima Miroshchenko
Life30 April 2024, 11:00 WIB

Tetap Tenang, 8 Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup

Terlihat Tetap Tenang, Inilah Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Kebiasaan. Orang bahagia | Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup Foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Life30 April 2024, 10:48 WIB

Lewat 9 Pertanyaan Ini, Apakah Anak Prasekolah Tunjukkan Ketidakmampuan Belajar

Anak Anda mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun, tetapi cara mereka berperilaku di kelas dapat memberi Anda petunjuk tentang perkembangannya.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik/@jcomp
Life30 April 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mempengaruhi Orang Lain Agar Mau Diperintah Kita, Ini Rahasianya

Skill mempengaruhi orang lain harus dimiliki oleh semua orang. Ini sangat berguna dalam kehidupa sosial, di mana perannya vital sekali.
Ilustrasi. Cara mempengaruhi orang lain. Sumber foto : Pexels/ RDNE Stock project
Life30 April 2024, 10:22 WIB

Temukan Solusi Positif, Ini 6 Cara Membantu Anak Mengatasi Kemarahannya

Mengapa anak-anak kecil bersikap keras ketika mereka sedang marah, dan bagaimana Anda dapat lebih memahami perilaku mereka? Berikut cara menangani anak yang pemarah dan agresif.
Ilustrasi anak marah. | Foto: Freepik/@jcomp