Seleksi Beasiswa Universitas Nusa Putra, Bupati Sukabumi: Ini Tahun Kedua

Senin 15 Maret 2021, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap kerja sama pemerintah dengan Universitas Nusa Putra melalui program beasiswa bisa memberi kesempatan putra-putri di daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Apalagi, kata Marwan, program beasiswa ini adalah tahun kedua, di mana di tahun sebelumnya Pemkab Sukabumi juga sudah memfasilitasi ratusan putra-putri di daerah yang ingin berkuliah jenjang Sarjana atau S1.

"Ini yang kedua. Tahun kemarin juga kita laksanakan. Beasiswa ini untuk memberi kesempatan kepada pelajar agar mencari ilmu pengetahuan sampai ke jenjang yang lebih tinggi," kata Marwan seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Sukabumi, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :

Menurut Marwan, pemberian beasiswa ini dapat membawa pemerataan ilmu pengetahuan  terhadap masing-masing orang yang berada diwilayah Kabupaten Sukabumi.

"Makanya kenapa kita sebar dan mencari dari tiap-tiap kecamatan. Kita ingin memiliki generasi yang lebih cerdas dan pintar. Setelah lulus dan dapat ilmunya, mereka harus bisa memberikan ide dan gagasan untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayah agar lebih maju," imbuhnya.

Marwan meyakini pemberian beasiswa ini dapat membantu ekonomi masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat 

"Sumber daya yang ada di Sukabumi ini luar biasa, maka kita perlu siapkan anak-anak kita untuk meningkatkan SDM-nya, biar tidak kalah bersaing. Ini menjadi tujuan dari visi misi  Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, inovatif, sejahtera lahir batin," pungkasnya

photoBeasiswa Bupati Sukabumi di Universitas Nusa Putra. - ( Istimewa)</span

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra, Dr Kurniawan mendukung program Pemkab Sukabumi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kerjasama ini sebagai wujud triple helix, kolaborasi antara pemerintah, institusi pendidikan dan industri. Diharapkan dengan adanya program ini, SDM di Sukabumi bisa menjawab tantangan di era global dan siap pakai di dunia industri," ujar Kurniawan.

Untuk diketahui, di tahun ini ada 733 siswa yang mengikuti seleksi beasiswa Bupati Sukabumi di Universitas Nusa Putra. Seleksi dilakukan di 27 lokasi yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan tes dengan memberlakukan protokol kesehatan itu dilaksanakan di 22 SMP, 1 SD dan 4 kantor kecamatan.

Tahun lalu dari sekitar 400 peserta yang mengikuti ujian, 150 diantaranya dinyatakan lulus. Tahun ini, kuota yang diberikan Nusa Putra masih seperti konsep tahun lalu dengan mempertimbangkan nilai dan capaian passing grade dari hasil ujian peserta. Hasil ujian dan kelulusan akan diumumkan pada tanggal 22 Maret 2021.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 20:40 WIB

Digelar di Jajaway, Ini Jadwal Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi akan mengadakan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten dengan target penyelesaian dalam waktu 4 hari.
Kantor KPU Kabupaten sukabumi | Foto Sy
Film27 Februari 2024, 20:10 WIB

5 Fakta Menarik Ruy Iskandar, Aktor dari Indonesia di Avatar The Last Airbender

Berikut fakta-fakta menarik dari Ruy Iskandar, aktor Indonesia yang menarik perhatian karena berperan menjadi Letnan Zee di Avatar The Last Airbender.
Ruy Iskandar (tengah) berfoto dengan Paul Sun Hyun Lee dan Dallas Liu ketika Syuting Avatar The Last Airbender. Sumber Foto: Instagram/@ruyiskandar
Aplikasi27 Februari 2024, 20:00 WIB

Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik

Berikut ini kumpulan link download Ramadan 2024 yang bisa digunakan secara gratis
Link Download Gambar Ramadan 2024, Desain Baru dan Menarik (Sumber : Freepik/pikisuperstar)
Sukabumi27 Februari 2024, 19:48 WIB

Dinkes Sukabumi: Total Siswa Korban Keracunan Capai 35 Orang, 3 Dirujuk ke RS

Dinkes Kabupaten Sukabumi mengirimkan sampel jajanan penyebab keracunan massal siswa SD untuk diuji di Labkesda Jabar.
Penyidik dari Polres Sukabumi Kota saat mengamankan sampel jajanan yang menyebabkan puluhan Siswa SD Sukabumi keracunan. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 19:42 WIB

Kantongi 91 Ribu Suara, Hergun Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra Heri Gunawan kembali mengukir prestasi gemilang dengan meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat IV, melingkupi Kabupaten dan Kota Sukabumi.
Heri Gunawan, Caleg petahana DPR RI dari Partai Gerindra di Dapil Jabar IV (Kokab Sukabumi) | Foto : Sukabumi Update
Kecantikan27 Februari 2024, 19:00 WIB

Hindari Kebotakan! 7 Cara Perawatan Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami
Ilustrasi - Berikut ini cara merawat rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami (Sumber : Freepik.com/@stockking)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:52 WIB

10 PPK di Kota Sukabumi Diperiksa Bawaslu, Dugaan Pemindahan Suara Caleg PDIP

10 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terlapor dihadirkan di tengah persidangan kasus dugaan pemindahan suara Pileg 2024 DPRD Kota Sukabumi
Proses Persidangan dugaan pemindahan suara yang digelar di Kantor Bawaslu Kota Sukabumi pada Selasa (27/2/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih27 Februari 2024, 18:32 WIB

Buntut Dugaan Pemindahan Suara, Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Lapor

Caleg PDIP DPRD Kota Sukabumi Saling Melaporkan ke Bawaslu, Adu Data Soal dugaan kecurangan.
Ketua Tim Pemenangan Ujang Taufik, Firmansyah Kusmayadi menyerahkan laporan ke Bawaslu Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Food & Travel27 Februari 2024, 18:30 WIB

4 Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta

Berikut ini empat destinasi wisata dekat stasiun Cipatat yang bisa dikunjungi dengan menaiki kereta api
Tempat Wisata Dekat Stasiun Cipatat, Berwisata Seru Naik Kereta (Sumber : Google Maps/Agus Rustandi)
Life27 Februari 2024, 18:00 WIB

5 Doa Menyambut Ramadan Bulan Penuh Keberkahan

Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah
Ilustrasi - Berikut ini kumpulan doa yang bisa diamalkan dalam menyambut datangnya bulan Ramadan yang penuh berkah (Sumber : Freepik)