Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Dilantik, Ini 3 Pesan Kang Emil 

Jumat 26 Februari 2021, 03:20 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Jumat (26/2/2021). Pelantikan yang dilakukan Kang Emil ini dilaksanakan di Gedung Merdeka, Bandung.

Pelantikan kepala daerah terpilih ini berbarengan dengan kepala daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat. Yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kota Depok dan Kabupaten Pangandaran.

Usai pengambilan sumpah, para kepala daerah ini kemudian menandatangani berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Gubernur Ridwan Kamil kemudian memasang tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan menyerahkan keputusan Mendagri kepada para kepala daerah yang dilantik.

photoPelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Periode 2021-2026 - (Istimewa)

Ridwan Kamil kemudian membacakan kata-kata pelantikan. "Drs. H. Marwan Hamami MM sebagai Bupati Sukabumi serta Drs. H. Iyos Somantri M.Si sebagai wakil Bupati Sukabumi masa jabatan 2021-2026," kata Ridwan Kamil.

Usai prosesi pelantikan, Ridwan Kamil dalam sambutannya menyatakan di hari baik di hari Jumat ini di Gedung Merdeka dilaksanakan momen yang sangat ditunggu-tunggu yaitu pelantikan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota hasil dari Pilkada serentak 2020.

"Bapak ibu semua setelah pelantikan ini segera bisa memanfaatkan kewenangan dan jabatannya untuk memajukan daerah masing-masing secara maksimal," kata Kang Emil.

Menurut dia, dari 8 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Jawa Barat. Hanya 5 yang bisa dilaksanakan pelantikan hari ini, adapun 3 daerah masih terkendala dengan jadwal dan situasi keputusan MK. 

Kang Emil menitipkan 3 pesan kepada para kepala daerah yang dilantik pertama benteng integritas. "Sejarah sudah membuktikan banyak pemimpin berguguran oleh jebolnya benteng intergritas," ungkap Emil.

Pesan kedua layani masyarakat dengan ikhlas sepenuh hati. "Jadilah pemimpin yang turun tangan bukan tunjuk-tunjuk tangan," jelasnya.

Pesan Ridwan Kamil yang ketiga adalah profesional. "Zaman sudah berubah, dunia kita diinterupsi oleh Covid. Oleh karena itu kita tidak bisa menggunakan logika-logika lama menghadapi dunia pasca covid, beradaptasilah dengan segala teknologi, beradaptasilah dengan segara cara agar tetap produktif tanpa mengandalkan pola-pola lama," ungkapnya.

Setelah acara pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda Literasi, Bunda PAUD, Bunda Genre dan Ketua Forikan masa bakti tahun 2021-2026.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life01 Maret 2024, 05:00 WIB

Pernah Terjebak dalam Situasi Sulit? Cobalah Baca Doa Ini Saat Mengalaminya

Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit.
Doa dapat menjadi sumber kekuatan, kedamaian, dan harapan saat terjebak dalam situasi sulit. | Sumber: Pixabay.com (derudyarra)
Inspirasi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Budaya Kerja Jadi Rahasia Kesuksesan Netflix, Bikin Betah Karyawan!

Terungkap rahasia kesuksesan netflix, budaya kerjanya bikin betah karyawan.
Gambar logo netflix. (Sumber : Pinterest)
Sukabumi29 Februari 2024, 23:54 WIB

Rindu Atraksi Barongsai, Ribuan Pengunjung Padati Bazar Cap Go Meh Kota Sukabumi

Ribuan pengunjung yang rindu atraksi Barongsai tumpah ruah penuhi Bazar Cap Go Meh di Kota Sukabumi. Ada juga bazar UMKM dilokasi acara Cap Go Meh
Ribuan Pengunjung padati Jalan Pajagalan Kota Dukabumi dapam acara Vazar Cap Go Meh pada Kamis (29/2/2024) | Foto : Asep Awaludin
Food & Travel29 Februari 2024, 23:49 WIB

Daftar 21 Merek Kurma Produk Israel, Banyak Beredar saat Ramadan

Masyarakat mulai membeli kurma seiring jelang bulan Ramadan tahun 2024. Namun Anda bisa memilah kurma yang akan Anda beli karena kurma produk Israel tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.
Daftar 21 kurma produk Israel yang banyak beredar saat Ramadan | Foto : Pixabay
Internasional29 Februari 2024, 23:38 WIB

Innalillahi, Korban Meninggal Akibat Serangan Israel di Gaza Tembus 30 Ribu Jiwa

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Kamis 29 Februari 2024 menyebut jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa
Jumlah kematian di Jalur Gaza sejak serangan Israel pada 7 Oktober lalu telah melampaui 30 ribu jiwa | Foto: YouTube/Chiosphotos.gr
Nasional29 Februari 2024, 23:30 WIB

Stok Jagung Langka dan Mahal, PINSAR Desak Pemerintah Turun Tangan

Kalangan peternak ayam petelur yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Petelur Nasional mendesak pemerintah campur tangan
Stok Jagung langka | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih29 Februari 2024, 23:23 WIB

Golkar Rebut 2 Kursi, 9 Caleg Dapil 3 Diprediksi Lolos DPRD Kabupaten Sukabumi

Berikut daftar nama Caleg Dapil 3 yang diprediksi menduduki kursi DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029.
Daftar 9 Caleg Dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang diprediksi lolos ke Jajaway. (Sumber : Sukabumi Update)
Nasional29 Februari 2024, 23:17 WIB

Ambang Batas Parlemen 4 Persen Tidak Berlaku Mulai 2029

Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen yang selama ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
Hakim Mahkamah Konstitusi | Foto : Ist
Sukabumi29 Februari 2024, 23:03 WIB

Ratusan Warga Datangi Balai Desa Wanasari Sukabumi Pertanyakan Pemotongan BPNT

Ratusan warga Desa Wanasari Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi mendatangi kantor Desa Wanasari mempertanyakan kaitan adanya dugaan pemotongan BPNT, Kamis 29/2/2024.
Ratusan warga ontroh balai desa Wanasari Surade Sukabumi pertanyakan pemotongan BPNT | Foto : Ragil Gilang
Nasional29 Februari 2024, 22:42 WIB

Sindir Orang-orang Ribut Beras Mahal, Dedi Mulyadi: Saat Rokok & Skincare Naik Diam

Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait jeritan masyarakat karena harga beras yang kian mahal.
Politisi Partai Gerindra, Dedi Mulyadi | Foto : Ist