TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jalan Rusak di Cikembar Sukabumi, Kata Warga Soal "Wisata Lobang Sewu"

Selasa 9 Feb 2021, 13:35 WIB
 Jalan Rusak di Cikembar Sukabumi, Kata Warga Soal "Wisata Lobang Sewu"

SUKABUMIUPDATE.com - Kurang lebih tiga kilometer akses Jalan Pelabuhan II menuju kawasan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kondisinya rusak parah dan berlubang. Dari kawasan Desa Kertaraharja sampai Bojongraharja Kecamatan Cikembar.

Bahkan ada netizen yang sampai membuat meme dan menjulukinya "Wisata Lobang Sewu" lantaran ruas jalan provinsi yang kerap digenangi air itu tak kunjung diperbaiki.

Warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas sudah bosan memprotes jalan rusak tersebut. Apalagi, pada jam-jam tertentu lalu lintas di jalan itu padat aktivitas karyawan pabrik.

BACA JUGA: Wisata Lobang Sewu? Netizen Sindir Jalan Rusak Parah di Cikembar Sukabumi

"Kalau musim hujan, lubang jalan tertutup genangan air dan menimbulkan kecelakaan, pengendara terperosok di lubang," kata Asep Maulana (31 tahun) warga Kampung Cibodas, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Selasa (9/2/2021).

Asep Maulana berharap pemerintah pemerintah dapat segera memperbaiki jalan tersebut. "Jalan yang rusak jelas akan mengganggu akses transportasi untuk warga yang yang melintas. Perekonomian terganggu. Jalan ini termasuk jalan yang ramai apalagi banyak karyawan pabrik yang melalui jalan ini," ujar Asep.

Salah satu guru SMP PGRI Cikembar, Yandra juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku kendaraan roda empatnya sudah dua kali ganti suspensi lantaran terus diforsir menempuh jalan rusak berlubang.

Jalan Pelabuhan II di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang rusak dan berlubang. Netizen menyebutnya Wisata Lobang Sewu.

"Dua kali ganti shockbreaker gara-gara sering melintasi jalan yang rusak ini, dan sekarang terpaksa tiap hari saya naik angkutan umum karena kendaraan saya takut rusak lagi," tuturnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini